taskuwh sampai jakarta

September 3, 2010 § 2 Comments

tuan nyonyahnya blm sempet mudik, tas dagangannya udh sampai sana. dipakai oleh aalah satu temen smp yg memang orgnya stylish n funkeh.
thanks beb….

Moms nite out

August 21, 2010 § Leave a comment

*untungnya* {jgn ditiru ya ini bad habit}, saya hari itu lagi dapet jadi nggak puasa.

untung ngumpulin 4 orang mommies aja susyaaah minta ampun. pake berantem2. pake acara mengorbankan jadwal suami2. halah.

jadi ceritanya begini…
saya kan pernah jadi koordinasi murid internasional EF foundation di Niagara Falls Region kira2 setahun yg lalu, dan dengan terpaksa EF foundation di Ontario harus dibubarkan karena biaya2 yg harus dikeluarkan utk exchange student2 tsb lbh banyak ketimbang yg di dapat. sekolah2 publik sekarang punya aturan baru ; utk murid internasional (yg bukan penduduk tetap sini), dikenakan biaya sebesar $8000-15,000 pertahun ajaran. ajegileeee… udh kayak kuliahan aja!
sedangkan biaya yg dikenakan oleh EF foundation ke exchange student cuma berkisar $10,000. buat bayar sekolah mereka sdh habis, belum biaya lainnya spt akomodasi (sebagian host fam minta biaya bulanan), tiket PP, welcome dan going away party, transportasi lokal, administrasi dll. nggak mungkin juga tarip utk ikutan pertukaran pelajar ke canada ditambah, karena dengan biaya yg terlalu mahal, yg ada student2 pada milih amerika ketimbang ke canada. karena di amerika, masih banyak sekolah2 publik gratis yg mau menampung international students.
yah…..jadi dengan terpaksa, organisasi ini dibubarkan (hanya di ontario dan british columbia saja, kalau quebec masih berjalan lancar krn disana sekolah masih free).
naaaah…kita2 nih, para ‘mantan’ koordinator yg ternyata paling kompak, ditraktir oleh organisasi buat spend sekian ratus dollar utk hura2, sbg tanda terimakasih dan kenang2an.
akhirnya, kita sepakat untuk nonton SHAW FESTIVAL, festival musiman terbesar yg ada di sebuah kota cantik Niagara On The Lake. tentu saja sebelumnya, kita dinner dulu di restoran fancy dong….*ogah rugi*. spend couple hundred dollar dan makan sepuasnya.
*makanya..untungnya lagi ga puasa…qiqiqiqi*

jadilah kita carpool-an sama2 ber mom nite out-an hari minggu kemarin 15 agustus 2010. inilah hasilnya…

resiko

April 2, 2009 § 14 Comments

resikonya kalau bawa kamera canggih pergi tanpa suami, jadinya begini nih. foto2 sendiri justru keliatan ancur lebur. karena nggak ada yg bisa moto. padahal udah diatur segala2nya, tinggal njepret….itu aja kok masih ancur lebur. heran deh. fokus nya bukan ke muka, tapi entah kemana….

salah sendiri, kenapa juga nggak mau repot bawa kamera kecilnya juga. memang sebelum berangkat ke quebec kemarin itu, saya sempet mikir lama…..bawa yg kecil tapi hasilnya biasa2 aja, atau yg gede karena kata yg udah pernah kesana kotanya sangat cantik dan indah buat difoto. tanpa memikirkan nanti bakal moto diri sendiri juga………………daaaaaaaaaaaaargh….!!!!

alhasil,
foto2nya jadinya begini deh.

rame2
momi-qubec2
momi-oldquebec
momi

tragic sekali kan?? sekarang saya desperate menunggu kiriman foto2 dari beberapa teman. atau nunggu dapat mukjijat ada seseorang yg curi2 moto saya (GR banget yak).

cerita detail trip saya ke quebec sama rombongan (100an orang) sebenarnya banyak…..tapi beberapa hari terakhir saya benar2 nggak sempet untuk berlama2 di komputer…..kayaknya kepingin deh bisa memperlambat waktu….huhuhuuuu..cepet tua kali ya kl gini caranya!

groupphoto
ini hasil kiriman salah satu teman saya (Thanks God!) –> gue item sendiri ya? hehe.

Burlington

January 6, 2009 § 20 Comments

weekend kemarin, tiba2 saya ingin ngajak anak2 nonton film di bioskop. perkerjaan yg seharusnya sering dilakukan mengingat emak-babenya dulu kalau nge-date selalu nonton film baru, bener2 rugi kalau ketinggalan film yg baru naik, kalau bisa nonton saat premier nya. hal ini terus berlanjut walaupun saya kala itu tengah hamil besar anak pertama, sampai mungkin bikin orang terheran2 karena yg ditonton itu bukan film roman atau yg berbau2 percintaan, tapi nonton film2 action bahkan thriller. masih teringat masa2 saat tengah menyaksikan film action di bioskop 21 (jaman dulu loooh, skr nggak tau masih 21 apa bukan) soundsystem surround nya oke banget, sampai2 mbak aiz yg masih di dalam peyut gelisah dan bikin mominya mules2 karena muter2. nggak menyangka akibatnya, membuat dia jadi doyan nonton dan denger musik keras…. 😛

itu dulu…

keadaan [terpaksa] berubah ketika sudah punya anak, dan pindah ke luar negri. kegiatan ini jadi dikurangi bahkan dilupakan karena saya merasa sangat egois kalau harus membawa anak ke bioskop untuk dipaksa nonton film org gede. bahkan walaupun waktu sy masih di kansas, ada bioskop dekat rumah yg menyediakan ‘crying room’, ruangan kaca kedap suara khusus bagi ibu2 yg membawa anak kecil, supaya kalau nangis nggak mengganggu orang lain. tetep saya nggak tega juga….kayaknya kok, segitu napsunya nonton sementara anak hrs menunggu 2 jam buat kepuasan emak-babenya.
lahir anak ke 2, tambah dicoret aja deh kegiatan ke bioskop. anak ke 3….makin nggak mikir kesitu…boro2 ke bioskop, nonton film dirumah aja nggak pernah sempet lagi!
« Read the rest of this entry »

plunger

October 23, 2007 § 11 Comments

sudah beberapa minggu terakhir, saya kok kepingin ajak anak2 terutama aidan naik bis. bis disini enak, bersih2. yg naik juga orang keren2. nggak banyak orang yg mau naik kendaraan pribadi cuma buat kerja, krn toh di kantornya mobilnya dianggurin dan bayar parkir mahal. nggak yang muluk2 sih, kepingin nyoba ke mall yang deket sini aja. tapi entah kenapa, niatnya nggak pernah terlaksana. giliran ada waktu, udah keburu males karena biasanya kl dah dirumah posisi dah yg paling pewe (posisi wenak). *alias malas*.
si babe, biasanya suka aneh & ga setuju kita naik bis. kalau tau kita mau naik bis gitu, dia langsung bilang kalau dia mau pulang aja, biar saya dan anak2 bisa pake mobilnya…anter beliau balik kerja. *lha..maksudnya bukan itu beh….kan ceritanya mau ngajak anak2 naik bis, pasti pada seneng banget*.image bis di indonesia masih kebayang2 kali ya…penuh sesak berdesak2 dan banyak copet. « Read the rest of this entry »

di negara baru (2)

July 15, 2007 § 11 Comments

capek juga seminggu lebih isinya cuma sibuk ngurus2 surat. sebenernya ngga harus seminggu sih, tapi karena si krucils butuh refreshing juga, walhasil kita malah seringan plesirannya. rusuh juga sih pindahan bawa krucils, harusnya si bapake yang survey duluan, tapi entah kenapa si babe tuh gak bisa pisah dari istri dan anak2 barang sehari juga. dulu pernah karena kerja, saya terpaksa mengantar tamu dan mertua ke san antonio, cuma sehari……masak tiba2 malam dia telepon mau nyusul naik greyhound (bis antar kota). gila deh…besok juga udah pulang ngapain juga pake buang2 energi tengah malem naik bis 5-6 jam, toh besok dah harus balik. gelo….segitu gak bisanya sendirian……makanya suka ngiri kalo liat temen2 bisa pulang ke indo berlama2, karena suami mereka (yg ga bisa ninggalin kantor lebih dr sebulan) hrs balik duluan kesini.
ya..jadinya beginilah…kemana2 kudu boyongan. beli groseri aja harus boyongan. kayaknya benar2 menerapkan pesan penghulu, senang susah harus diarungi bersama…ceileeee….

thank god kami berdua langsung dapat sim penuh (namanya kategori G), dimana kami bisa bebas memakai jalan. biasanya, kalau newcomer susah mau dapet sim penuh, harus menempuh G1 dulu, kemudian tes lagi untuk G2, sampai dirasa lulus kategori G baru di tes lagi. bisa bertahun2. kita tuh untungnya di dallas sudah 4 tahun pegang sim yg sama, tanpa ada record jelek. begitu di verified langsung oke. hanya di tes vision aja…….
begitu dapet sim, baru bisa beli mobil. daripada sewa berminggu2 biayanya gedhe. toh akhirnya kami disini akan tinggal lama.

baru seminggu, kami sudah sempat ketemu teman dari dallas yg lagi vacation kesini. kami sama2 tinggal di hotel yg sama. asik juga, si aiz jadi punya teman untuk berenang karena mereka punya anak umur 9 tahun juga. kami seringkali pergi bareng, tapi sayang mereka hanya bbrp hari saja disini, dan melanjutkan perjalanan ke montreal (hiks…pengen).

Kemarin, kami sempatkan pergi ke NIAGARA FALLS. akhirnya….setelah bertahun2 menunggu momen ini. kesampean juga akhirnya. jarak dari mississauga hanya sekitar 1 jam. kami baru jam 2 siang jalan, karena dari pagi berharap hujan gerimis bakal reda, ternyata enggak. what the heck, akhirnya cuek sajalah….toh hujan cuma gerimis. mudah2an kalo hujan pengunjung sepi, parkir gampang. ternyata…tidak juga! sampe sana teteup aja parkir penuh. benar2 disana kami bertemu manusia dari seluruh dunia. dan mereka rela berhujan2 demi melihat satu dari 7 keajaiban dunia!
walhasil kami ke salah satu toko suvenir untuk beli jas hujan dan topi. dapet sih, tapi gambarnya manatahan….gambar bendera canada. how patriotic…hehe….yg penting badan ngga basah, kepala ngga kena hujan dan camera nggak rusak.
disana, ada 2 sisi dimana kita bisa melihat the falls ; american side dan canadian side. sungai niagara itu pembatas antara 2 negara, dihubungkan oleh jembatan yang bernama rainbow bridge. di kedua ujungnya ada petugas custom masing2 negara (semacam pintu toll). peraturan baru sekarang orang amerika atau canada harus bawa paspor kalau mau ‘nyebrang’, padahal dulunya enggak perlu. mungkin banyak disalahgunakan. banyak juga orang2 amerika yg datang untuk berlibur. ketahuan dari plat nomor mobil2 yg parkir, ada yg dari california segala….ckckck…berapa hari mrk harus nyetir!
kalau dari sisi amerika, hanya bisa melihat american falls, kecuali kalau mau berjalan jauh ke 2 spot (yg satunya semacam pulau…entah bgmn kesananya) dimana bisa melihat horseshoe falls (bagian yg punya canada). kalau dari sisi canada, kami bisa melihat keduanya. makanya orang2 bilang, paling bagus lihat dari canada ketimbang dari amerika. di sisi canada, juga banyak terdapat tempat2 keriaan. hotel2nya juga lebih marak dan bagus2. bisa juga naik lift yg bisa melihat niagara dari puncak menara skylon. cost $11 per orang, ga mahal2 amat sih karena emang pasti bagus banget diatas sana, tapi ga tau nih…kayaknya lagi parno aja sama yg tinggi2. saya sempat juga ngintip kebawah dari pagar atas dimana kami melihat the falls, kaki rasanya kayak lepas. sekujur badan kayak kesemutan. ngeri pisan.

jadi baru itu liputan saya selama seminggu berada di negara baru. belum juga sempat memulai kehidupan baru bertetangga, karena kami masih menunggu keputusan boss nya babe minggu depan, kemungkinan ditempatkan diluar kota. jadi kami menunda cari rumah, masih berleha2 di hotel (kapan lagi bisa berlama2 di hotel..hehehe).
kami juga belum berani beli2 barang, padahal IKEA lagi big sale….hikhik….males nanti gotong2nya. sutralah……..

di toko suvenir
di depan american fall

di negara baru (1)

July 11, 2007 § 8 Comments

Kamis 5 Juli 2007 – keberangkatan ke canada.

pagi2 buta saya sudah terjaga. dari semalam saya hanya sempat tidur 3 jam saja. entah apa yg mengganggu, pokoknya saya benar2 seperti seorang insomnia. jadi inget ketika hamil dulu, hal seperti ini bukan cuma terjadi sehari-duahari, tapi selama berbulan2.
tapi kalau yg ini, bukan karena hamil lho. mungkin karena takut campur excited campur cendol….segala macem rasa jadi satulah pokoke. saya merasa semua berkas dan urusan sudah planned dan semua reservation sudah di print dan dimasukkan kedalam map khusus. “ah…sudah kok sudah beres. mudah2an insya allah segalanya lancar….”.

jam 6 saya bangun dan nyubuh sebentar. mandi gak perlu karena dari jam 3 pagi sebelum tidur sudah menggerujug diri dari kepala sampai kaki. maksudnya biar besoknya nggak kesusu pake ngantri kamar mandi segala…maklum numpang rumah temen…..
ini resep saya bertahun2 kalau besoknya harus ke luar kota pagi2. semua anak2 juga dimandikan sebelum tidur. baju2 juga disiapkan, malamnya sengaja pakai baju tidur yang siap buang (yg udah bulug2 siap turun kasta jadi lap).
padahal dari rumah rencananya 8.30. tapi dasar emak2, mikirnya gak cuma mikir diri sendiri kali ya…parno banget. nyiap2in ransum buat di perjalanan (disini gak semua airline menyajikan makanan, paling2 cemilan sama minum doang). anak2 kalau kelaperan bawaannya bete, jadi suka kasihan.

singkat cerita, setelah grabag grubug sana sini, kita jam 9.30 akhirnya sampai juga di airport (ngaret kok banyak banget!). itupun counter check in air canada belum buka, baru buka jam 10-an. di tempat duduk, kumpul 4 keluarga beserta anak2nya yg lasak2. mendadak ruang tunggu jadi ribut.
sementara nunggu waktu, saya sempatkan nulis2 name tag buat 10 bawaan bagasi yg mau di cek. SEPULUH sodara2! gak tanggung2 kan??? saya sendiri ngga bisa membayangkan nanti disananya bagaimana. yg ada di otak cuma cari porter biar ngga turun berok. iya kalo ada porter….kalo enggak? ah..sebodo lah!

akhirnya loket dibuka, kami penumpang pertama yg cek in. langsung melotot si embak2nya ngeliat bawaan yang bertumpuk2 dan gedhe2 banget. setelah surat2 beres, dia minta kita menaruh kopor satu persatu di timbangan…belum2 udah overweight! weleh…timbangannya salah kali mbak….dirumah oke2 aja kok…hehehehe.
tapi cuma lewat 5 pon…cingcai si embaknya. lewat. kopor ke 2, 3, 4, 5 dst sampe 9 lewat. yg terakhir, kelewatan 15 pon….yg ini ga bisa di cingcai. akhirnya bayar deh $30. maklum mbak, isinya 5 biji bom sih.

sejam kita duduk menunggu waktu boarding, sambil cekakak cekikik sama temen2. tibalah saatnya untuk ber-dadah2 ria. duh…ini nih yg paling saya benci. saying goodbye to all my good friends. suasana berubah menjadi isak tangis. sedih meninggalkan orang2 yang selama ini hampir tiap minggu ngumpul. hiks.

sambil kami berjalan ke security gate untuk di “telanjangi”, kami masih sempat dadah2. semua hrs buka sepatu, jam, dompet, cellphone, jaket, apalah…cuma tinggal baju yg melekat dibadan doang. saya sudah siap, dari rumah sengaja memakaikan sepatu anak2 yg gampang dibuka. pengalaman terdahulu yg pahit….anak2 pake sepatu yg ribet. yg perlu bantuan untuk membukanya…sementara antrian dibelakang panjaaaaaaaang. jadi sorotan kan jadinya. males bgt deh.
kali ini untungnya juga pas summer, baju nggak perlu berlapis2. kaki hanya beralaskan sepatu sendal yg gampang dibuka.

walhasil kami tidak perlu berlama2 di security check gate, anak2 juga bisa pake sepatunya sendiri. bawa ransel mereka masing2. langsung menuju ke gate B6. duduk2 dulu sebentar sampe kira2 30 menit kami harus antri boarding. pesawatnya kecil, cuma 60 orang isinya. jadi boardingnya gak panjang. asik juga. si dadi tergopoh2 membawa segala rupa makanan yg dibeli disekitar situ. maaaak…sempet2nya beli burrito dan french fries. lagi2, karena inget dulu pernah kelaperan dipesawat, krn dikiranya dikasih makan ternyata enggak. perjalanan cuma 3 jam ke toronto. udah pasti gak dapet makan….
di dalam pesawat, kami terpisah2. saya duduk sama aidan yg harus dibantu memasang car seatnya. aiz duduk sama adel. sementara si bapake sorangan waek. untung sebelahnya kosong, jadi bisa leyeh2. di pesawat, anak2 nyante2 aja. apalagi disuguhi film2 on demand, bisa pilih sesuka hati. setiap kursi ada monitor kecil. canggih juga padahal cuma 3 jam. jadi anak2 betah dikursinya.
belum sampai ke negaranya, di pesawat sudah mendengar bahasa perancis. omaigad…how lovely……selama ini hanya mendengar bahasa spanyol melulu…dimana2 ga disekolahan ga di toko. karena banyak imigran dari meksiko di texas. tapi ini….sungguh romantis kedengarannya…..’bonjour monsieur…bonjour madamoiselle…..’ aaaah…..
untungnya aksen inggris mereka sama seperti amerika juga. anak2 jadi gak banyak beradaptasi nantinya. cuma harus belajar perancis aja disekolah.

3 jam lebih kami sampai di toronto. airport pearson benar2 megah. orang canada itu ramah2. beda sama di state yang acuh-acuh butuh. di imigrasi juga disambut dengan senyuman dan obrolan. kelihatan kalau canada itu multicultural, soalnya pegawai imigrasi pun terdiri dari bermacam2 ras. kami setak di bagian imigrasi cukup lama, 1 jam lebih. tanda tangan macem2 dan ditanya2 sedikit. mana antrean juga cukup panjang. perjalanan yg cuma 3 jam serasa seharian kalau bawa krucils. apalagi si bontot jagoan neonku, lasaks dan mulutnya itu lho gak bisa diam. kantor imigrasi kan isinya orang2 tegang…..semuanya diam…..kecuali si jagoan neon. dia baru bisa makan permen karet, jadi kalau ngunyah sengaja di pamerin ke orang2….norak pisan!. merasa kalo dirinya udah gedhe seperti mbak2nya. semua2 harus dikerjakan sendiri. paling eneg kalo mau buka pintu, harus dia yg buka dan jaga pintunya. kadang antrean orang2 dibelakang kan rame, terpaksa macet kalau dia lagi berjiwa “gentleboy”. kalo dia lagi angot, rasanya mohon2 supaya dia cepet tidur siang. abis suka cari perhatian, mana suaranya serak2 basah dan ngebas, gak bisa pelan2. that’s my little monster….

usai urusan imigrasi, kami langsung ambil bagasi. ternyata, saking lama, ke 10 kopor2 sudah ada diluar. dikerluarkan oleh petugas dari ban berjalan. untung tidak ada yg hilang. kami langsung ke luar cari taksi. waks…10 kopor plus 5 orang harus sewa dua taksi lah…1 sedan 1 van. bokek. tarip taksi dari airport nyesek. hotel gak jauh2 amat gitu di charge 40 dollar satu taksi. yak….belum2 sudah habis 80 dollar sodara2….belum ongkos porter tadi yg kira2 40 juga. gilaaaak! mana dollar canada sekarang menyamai dollar amerika. matilah….makin berasa mahal aja deh.

sampai di hotel yg cuma jarak sekian kilo dari airport, tepatnya di mississauga (bekasinya toronto). kami langsung rebahan. kamar standard yg ada sekejap penuh sesak oleh 10 bawaan yang ukurannya gedhe2. pengennya sih di suite, apadaya gak ada modal…..
hotelnya lumayan banget, bagus. padahal saya nge-bid (lelang) di internet cuma dapet $50 sehari. iseng2 tanya front desk, berapa tarip semalam. dia bilang hampir 200. wah….asik donk….bener2 murah kita dapet. langsung gatel begitu liat kulkas dan microwave……aaaaaaahaaaaaa….bisa ngirit makan nih, tinggal beli bahan makanan bisa dimasak pake microwave.
ngga terasa hari itu sudah menyita tenaga kami. saya jam 9 sudah telap. berhubung dari subuh gak berhenti klutak klutuk. alhamdulillah semua lancar dan selamat sampai di tempat tujuan. barang2 juga lengkap. urusan paperwork di imigrasi lancar. ga ada tenaga untuk mandi2, langsung terkapar……

baru sadar kalau selama ini belum sempet foto2 atau nyuting handycam. dah males ga bergairah. tapi janji kok…besok2 pasti mosting foto.

(bersambung)

Where Am I?

You are currently browsing the perjalanan category at My Life Abroad.