kerja rodi

March 18, 2011 § 3 Comments

bonjour!

belakangan saya bener2 di push untuk kerja rodi. bukan untuk siapa siapa, tapi untuk diri sendiri. tanggal 30 maret ini kan bakal ikutan pameran yg katanya sih, didatangi oleh orang2 seantero negri ini termasuk negri tetangga (AS). berapa pengunjung yg bakal datang, saya juga nggak tau pasti, tapi kalau dilihat show ini sudah berjalan selama 35 tahun, dan diisi oleh 450 artist & crafter dari mana2, tentunya bakal membludak donk yah! *amiiin*. sampai sekarang saya juga nggak bisa ngira2, harus berapa banyak stok yg harus saya siapkan….just do my best. nyangkul siang malam kalau cuma duduk disebuah kamar sempit selama berjam2 dlm waktu berbulan2, jenuh juga lho!

tapi kejenuhan kan datang dari sini *nunjuk2 kepala*, gimana manusia itu sendiri mengatasinya, bukan lari dari kenyataan. kalau saya? sekarang saya sudah tau obatnya. kalau jenuh datang tanpa permisi, langsung saya tinggalkan kerjaan dan jalan kaki sendiri diluar & minum air sebanyak2nya. cukup membantu ternyata!

saya dapat email yg isinya bagus sekali, tentang apa itu yg namanya GAMBARU. semangat untuk berjuangnya orang Jepang. didalam situasi paling berat sekalipun, mereka harus punya positive thinking, kalau bencana alam atau apapun yg terjadi itu harus diterima dengan lapang dada, dan harus berjuang bahu membahu untuk tetap survive, bukan malah menyalahkan siapa2. tidak ada sindiran kpd golongan yg dianggap wajib bertanggungjawab, karena semua rakyat harus punya tanggungjawab.  hiks. malu juga kalo dipikir2. jiwa dan semangatnya itu lho. dlm kondisi terberatpun, mereka masih tetap punya semangat untuk bangkit lagi. setelah baca artikel tsb, saya jadi tergugah. ya ampun. baru sakit sedikit aja suka ngeluh. baru kecewa sedikit aja udah patah semangat. baru gagal sedikit aja udah ngacir gak mau balik. tempe banget lu!

jadi….

saya ambil pelajaran baru yg berharga dari orang Jepang. saya harus bangkit. saya harus berani menerjang apa saja. jangan takut salah dan jangan mikir gagal kalau belum dicoba. “do your best sampai mentok”, itu motto yg harus saya pegang erat2 didalam hati. sayangnya, artikel tsb dlm bahasa indonesia, dengan sangat menyesal saya nggak bisa sharing ke anak2 saya yg bahasa indonesia nya senen-kemis.

cayo mom, apapun harus diterjang. kalo menurut film Finding NEMO, waktu nemo & dory harus melewati jutaan jellyfish, pesannya kan harus “GO THROUGH IT, NOT OVER IT”, itu punya meaning yg sangat besar……..TERNYATA!

*****

Dear all, dapat salam nih, dari owl2 piaraan saya…yg bakal dipajang di show ini akhir bulan.

§ 3 Responses to kerja rodi

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading kerja rodi at My Life Abroad.

meta

