uneg2 yg bikin eneg

February 24, 2011 § 2 Comments

“…tidak adil kalo saya memilih kamu juga sementara ada orang lain yg jual produk sama, soalnya ini show kecil…”.

bulls**t.

sudah lama saya mengincar sebuah event, yg kecil tapi artsy dan cukup dekat dengan rumah saya. vendor2 yg menjual barang2 arts & crafts disitu juga ‘nyeni’ semua, menyenangkan lah pokoknya. tahun lalu, saya ketelatan utk mendaftar. sudah penuh. karena memang nggak besar, dan berlokasi disebuah wine cellar milik pribadi (ps. jangan heran, daerah saya ini memang dikelilingi oleh winery & vineyard yg lumayan ngetop seantero dunia).

sebenarnya, saya juga nggak mau pushy, tapi kenapa si organizernya pake kata2 “nggak fair utk penjual tas satunya kl saya terima kamu juga, krn produk kalian mirip, dan pastinya akan bersaing“. lah salah saya apa? kok nggak fair buat satunya? lah apakah itu fair utk saya? bukannya katanya semua applicants hrs melalui jalur sama & memenuhi persyaratan yg sama? ternyata, selidik punya selidik, dialah si penjual tas tersebut…! bah! bilang aja terus terang, “produk saya juga sama dgn kamu, jadi mohon dimengerti…saya yg organizer acara ini jadi silakan anda cari show lain” atau “produk yg satunya lebih ciamik drpd produk kamu yg kurang keren, jd saya memilih saingan kamu!”, dan saya akan amat sangat mengerti pastinya! jangan pakai kata2 “nggak fair” dan pake acara mengkambinghitamkan org ke 3, yg ternyata cuma rekayasa.

begitu saya ‘tembak’ ; “ooh..anda tho yg punya produk ini? saya tau produknya, pernah liat di pameran A tempo hari, sorry saya nggak tau, kl tau dr awal saya gak bakal kirim berkas & cheque ke anda”, agak gugup juga dia (honestly, produknya lain bangeeeeet, memang sama2 tas cewek, dan handmade, tapi lain bgt). trus dgn hati2 dia tanya, “Berminat nggak utk ikut yg akhir taun nanti…?”. *yah mbakyu, selama produk kita sejenis, tidak akan ada penyelesaiannya lah ya…..tapi terimakasih utk berbaik hati berbasa basi menawarkan jasanya. saya menghargai tawarannya. walaupun pasti tidak akan pernah di kontak balik sesuai janjinya*.

ambil positifnya saja. artinya, rejeki saya bukan disitu kan…

anyhow…

saya cukup happy & anxiety numpuk jadi satu, karena di show saya yg tanggal 30 maret-3 april besok, saya bakal mengajar di sebuah workshop, yg dihadiri kurang lebih 20 orang yg mau belajar membuat hair accessories dari bahan recycled. deg2an pasti, siapa yg nggak deg2an disuruh ngajar bule2 dgn bahasa yg bukan bahasa saya! tapi BISMILLAH saja, Insya Allah saya dikasih kekuatan dan kelancaran (dan yg terpenting, murid2 mengerti dan bisa menyelesaikan project nya…hahaha).

untuk show tsb, saya benar2 bekerja seperti sapi perah. tiap hari siang malam…sampe badan pegel2 dan kadang kalau udh datang stress nya, bisa mual2 spt org hamil (tp bukan hamil lho!). kalau sudah begini, saya rehat sebentar, take some walk (wlpun dingin) dan nonton film utk 1-2 jam. habis itu lanjut lagi. repotnya kalau bisnis sendiri, kerja sendiri, dan harus tetap menjadi full time mom juga. so far, saya cukup blessed dgn apa yg didapat. dlm wkt setahun saya bisa bersaing dgn org2 yg berpengalaman dibidang art, ke event yg skala nasional. dan semuanya saya kerjakan sendirian, dibantu oleh suami ytc yg doyan carpentry, dan anak2 yg kooperatif dan nggak susah diurus. bulan desember nanti, kemungkinan mau merambah ke ‘tetangga’. Insya Allah segalanya lancar, krn untuk nyebrang, kita perlu ijin yg lumayan panjang urusannya. minta do’anya dari teman2….:)

nanti yah, urusan ribet2nya di lokasi bakal saya abadikan & diposting. pasti. janji.



Note : bagi warga lokal GTA (toronto & greater area), yg mau dateng dan beli tiket, silakan pakai kode kupon diatas ini. dapat potongan $3 off per orang kan lumayan lho! Silakan liat2 websitenya, explore facebooknya, follow twitternya, atau liat di youtube (search one of a kind show toronto). biar bisa membayangkan spt apa sih acaranya. kalau saya sebagai pengunjung, bisa bilang kalo acaranya super duper top! asik. cool. amazing. awesome. ciamik……;)

§ 2 Responses to uneg2 yg bikin eneg

  • Nuri says:

    People can see your hugeee potential, mbak. Jadi dikasih ujian spy lebih tough. Toh, memang ada rejeki yg lebih menarik di show oneofakind ini🙂

    Sukses terus ya, mbak. Harumkan nama Indonesia!! *tsaaah..*

  • sisesu says:

    Thanks Nuri….
    betul! rejeki sudah diatur dari SONO nya.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading uneg2 yg bikin eneg at My Life Abroad.

meta

