toko baru

August 8, 2010 § 7 Comments

huhuy..
bentar lagi produk saya bakalan ngendon di sebuah toko butik di Ottawa. syukur alhamdulillah banget, banyak juga yg dipesan oleh si owner. mereka merasa design2 saya cocok utk butik nya, dan mereka bakal buka butik ke 2 bulan depan, dan produk saya mau ditaruh di dua2nya. awal yg bagus.
tinggal siap enggaknya saya aja utk menyelami dunia baru. bisnis sendiri itu njelimet, bagi yg belum pernah menjalaninya. apalagi tinggal di negara yg nggak mengenal ‘uang sogok’. semua2 serba teratur dan saklek. jualan di emperan aja perlu ijin dan hasil penjualan dilaporkan ke kantor pajak.
urusan pembukuan, tax, payrol dll saya serahkan kepada suami ytc. sori deh hon, saya nggak mudheng masalah beginian. untuk membayar seseorang, mungkin saya belum sanggup. tapi suatu hari harus begitu, supaya nggak terjadi kesalahan2 yg fatal. berabe deh kl iya…:)

butik nya lumayan fancy dan unique. sesuai dengan tema isi nya yg menjual barang2 100% unique handmade ; all created by women. 95% handmade in canada (50% nya produksi lokal ottawa), 5% international handmade. harganya juga nggak murah…jadi saya bisa lumayan deh, jual agak pricey krn mereka minta bagian hampir separohnya. maklum butik di tengah kota. ya walaupun merasa tersinggung (yaeyalah gue yg buat susah2 mereka tinggal ngerampok hampir separo!), tapi kalau pikir prospeknya bagus banget. mungkin butik situ mahal, tapi butik yg lain murah. tapi harga jual tetap sama….cut and fill kl istilah lanscaping nya…:)) – seandainya (kelak) bisa masuk ke 5 toko, aja……kan lumayan banget bener2 bisa kerja dari rumah total. walaupun kendala berikutnya lain lagi kl kerja dirumah ; 1) premi asuransi rumah bakalan melonjak karena dipakai bisnis, 2) bakalan ndut krn otomatis gerak jadi terbatas (aduh, jgn ah…), 3) kurang olahraga kecuali olahraga pikiran dan tarik suara (menjaga si kucing biar nggak ikut2an kerja), 4) kurang bersosialisasi, 5) percuma beli baju2 indah dan bagus, krn kerjanya juga dirumah doang, 6) bosen.
walaupun keuntungan2 banyak sekali (nggak mau kalah) ; 1) ngirit bensin, 2) ngirit energi ketempat kerja, 3) kl laper tinggal nggoreng telor ceplok, 4) bisa sambil day-care-in anak sendiri, 5) kl capek tinggal tidur, 6) kalo gerah tinggal mandi, 7) kalo bosen tinggal nyetel film….he he he…*maksa bgt yah*.

ya begitu lah kira2. kegiatan saya ngeblog yg tertinggal berbulan2, ternyata membuahkan (sedikit) hasil.
hari ini, tanggal 7, pameran tanggal 27. saya masih harus membuat sedikitnya 30 buah tas besar, dan 10 buah tas kecil yg design dan material nya tidak sama (unique). otak ini terus berputar seperti bumi…sampai kadang2 tengah malam saya bangun krn kepikiran sebuah ide yg blm kesampaian diwujudkan ke dlm sebuah kertas. ide saya mendaur-ulang alat2 rumah tangga dan dekorasi rumah mendapat tanggapan bagus banget dari masyarakat sini yg umumnya sudah sadar banget sama pentingnya menjaga bumi yg indah ini dengan berpartisipasi didalamnya, termasuk salah satunya membeli produk2 lokal yg (apalagi) bahan2 material nya terbuat dari hasil daur ulang. berhayal seandainya indonesia sudah mencapai proses yg demikian, pastinya rumah2 pinggir kali ciliwung yg dihiasi dengan sampah2 (yg kl diliat2 sampahnya itu sampah daur ulang semua spt kaleng, botol plastik, plastik kresek, kardus), bakal keliatan lebih ‘mendingan’ lah ya…paling tidak mengurangi penyakit saja sdh lumayan banget.

INI NGOMONGIN TOKO KOK BISA LARI KE SAMPAH SIHHHHHH. but anyway…gue cukup happy lah, akan situasi yg ada sekarang. sayang aja tensi darah nggak bisa kompromi nih. kalo kata dokter, selain stress & capek juga faktor genetik. yg penting saya harus cukup tidur dan olahraga.

semoga, habis pameran ini, dan anak2 sudah mulai sekolah lagi bulan september, saya bisa rutin ngapdet website, blog, dan (lagi2) fesbuk. karena si bontot udh masuk SD, sekolah full day. waktu kerja bakal dibatasi 8 jam sehari, 5-6 hari seminggu (tergantung demand). semoga semua bakal aman terkendali….:)

§ 7 Responses to toko baru

  • arman says:

    sekali lagi congrats yaaaa…
    mantap euy!!!

  • sisesu says:

    thanks man…kayaknya ‘pembaca’ gue udh pada ngacir ya…kelamaan ditinggalkan. hehe…gpp, kadang gw blogging hanya utk keperluan sendiri….:)

  • Hebat bisa buka usaha kecil,lama2 bisa saingan sama lv deh

  • Indahjuli says:

    Horeeeeeeeee, update juga akhirnya😀
    Kirain gue aja yang lupa punya blog.
    Selamat puasa ya, mohon maaf lahir bathin.
    Selamat ya dear, semoga bisnisnya lancar jaya. Ternyata ini toh yang bikin jarang online sekarang.
    Sun sayang buat anak-anakmu🙂

  • asti says:

    mba….selamet ya udah bisa memasok tas2 nya, walaupun belum sempet kebagian nyobain buatannya mba he..he…wah kayaknya tambah sibuk nih??jangan2 g jadi lagi pulang kampungnya tahun depan…

  • kiky says:

    kerennnn!!! update juga niy blog akhirnya…:))

  • sisesu says:

    @ iwan : thanks ya. amiiiin….:)
    @ injul : haha..kecanduan fb juga yah. gw gini deh..anak2 dah mulai gede, komputer nggak nambah jd ngalah emaknya.
    @ asti : ini asti swasti? hehehe…iya deh kapan2 nyicipin buatan aku ya…
    @ kiky : mudah2an bukan cuma panas2 t** ayam ky…gw banyak sih cerita tp kadang suka gak sempet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading toko baru at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: