momongan baru

September 1, 2009 § 8 Comments

saya dulu suka nggumun (apa ya itu nggumun..semacam heran lah), sama orang2 yg senang pelihara binatang dirumah. dari lahir, saya selalu serumah dengan binatang peliharaan, entah anjing atau kucing. tapi kan nggak pernah yg namanya ngurusin sendiri. maunya cuma mainnya aja….namanya juga anak2.
sampe suatu hari ketika hamil anak yg pertama di jakarta, dan saya masih ‘numpang’ dirumah orang tua yg kucingnya banyak, saya mendadak jadi antipati sama kucing. nggak tau ya, mungkin ditunjang sama hormon org bunting yg moody, narasumber yg bilang kalau bisa kena virus tokso, nyium bau ‘kebon binatang’ dirumah sendiri, atau emang kucing2nya pada nyebelin…..gak tau juga. tapi saya inget rasanya, benci sampe ke ubun2. (ya allah..maafkan hambaMu yg pernah membenci salah satu mahluk kesayanganMu..).

semenjak tinggal sendiri di rantau, saya makin heran melihat orang2 yg memelihara binatang, bisa sayang seperti layaknya anak sendiri. sampai yg disikatin gigi, dibawa ke salon, dipakein costume halloween, yg dibawa2 tidur, diajak komunikasi, bahka kalau kumpul2 sama temen2 selalu menceritakan kelebihan2nya seolah2 lagi menceritakan anak sendiri…..oalaaaaaaaaaaah…..jadi makin nggak pengen pelihara binatang.

tapi semenjak anak2 udah gede2, mereka yg ribut minta2 pet dirumah. saya lebih luluh dan berpikiran obyektif. mungkin mereka bisa belajar untuk bertanggungjawab, atau belajar menyayangi mahluk Tuhan lainnya. walaupun bakal berat hati dan bakalan repot (karena punya pet disini banyak bener rules nya…), saya rela deh.
akhirnya tgl 21 agustus 2009, kita mengadopsi seorang kucing cewek yg warnanya hitam putih, dan waktu itu baru berumur 1,5 bulan. kami sebelumnya sudah menyiapkan nama….yg berbau indonesia lah, tapi ternyata dari ‘sono’ nya sdh biasa dipanggil ‘Maddie’, ya sutralah….kasihan juga kl diganti2 pasti perlu adaptasi (pdhl kucing ga peduli namanya siapa…asal dipanggil pasti datang..hehe). hari2 pertama Maddie dirumah, dia menunjukkan itikad baik. dia sdh potty trained dan setiap habis BAB di box pasirnya selalu rapijali. dia sangat playful, semua diajak main. apapun juga bisa dijadikan mainan. happy cat. tapi krn saya terlalu parno sama yg namanya virus2an, habis dia ke bak pasirnya untuk BAB atau BAK, selalu saya ‘mandiin’ pakai baby wipes atau kl ada ‘bapak’ nya saya suruh dia pegang dan saya basuh ke empat kakinya di wastafel pakai sabun antibacterial…hahaha. kacian…tapi lama2 si maddie biasa dan pasrah aja…..:P

di hari yg ke 11 ini, kami sekeluarga sangat sayang. seperti layaknya anak sendiri. kemana2 kalau pergi, yg dipikirin selalu beli susunya atau mainan. ini baru yg namanya kuwalat…hahaha….baru ngeh rasanya, kenapa orang2 (salah satunya mama saya) sayang sama binatang. karena kita sendiri yg mengurus dan ngasih makan….rasanya seperti ngurus anak sendiri jadinya…….

welcome home maddie…!

MADDIE4MADDIE

Tagged:

§ 8 Responses to momongan baru

  • Runi says:

    aku jadi pengen punya puppy lagiii. kenapa ngga anjing aja mba? hehehe. aku tuh benci banget sama yang namanya kucing…

  • arman says:

    huaaa gua juga pet hater! mau anjing, kucing, ikan, apa pun yang namanya binatang (dan juga tanaman)… gua gak suka!😛

    kalo ngeliat sih boleh lah, asal gak megang. kayak ngeliat foto kucing lu tuh lucu juga. terutama kalo masih kecil ya emang kucing/anjing tuh lucu. tapi kalo udah disuruh megang (apalagi melihara)… ogah dah! hehehe…

    dan jadinya ini nurun ke andrew ternayta. padahal kita gak pernah ngajarin lho. mungkin dia ngeliat kita jijik ama binatang kali ya jadinya dia juga. hahaha. kan disini banyak ya orang bawa2 anjing kalo jalan2, nah si andrew tuh awal2 jadi takut lho ama anjing. langsung minta gendong. jadi nya malah kita kudu bilangin kalo itu gpp dsb… sekarang sih udah gak takut tapi tetep gak mau pegang juga. hehehe.

    moga2 ntar gedean gak minta piara binatang dah…😛

  • Liza says:

    Yaaaa kemarin lupa waktu bikin family picture, mestinya ikutan juga🙂 kalo rewel diempani marshmellow hahaha..

  • elsiey says:

    hahhaa… enak banget dapet kucing ang udah potty trained. Aku sih demen mbak melihara anjing. cuma kalo anjing bab-nya sembarangan ya posing juga. Terus kebetulan rumah mama dulu sebelahan dengan mesjid. Jadinya kita mau miara juga ga enak hati, takutnya ntar orang lagi pada sembahyang, si doggie jerit2 kan ga enak hati. wakkakaa… ntar abis lebaran aku mau piara doggie lagi ah. Suster yang sekarang tuh takut anjing, jadi kita yang ngalah. Padahal si Axel demen segala jenis binatang. Kalo liat kucing, bisa diikutin, dikejar2. Di rumah opanya yang di Grogol, ada anjing. Wahh.. demen bener dia.

  • sisesu says:

    runi : soalnya kucing di jakarta liar2 ya…trus nyebelin dan tukang nyolong. kl kucing2 disini, biar dimeja ada segala jenis masakan, tetep aja cuek. krn dari bayi dah dikasih dryfood, so pup nya juga nggak kyk pup kucing indo yg baunya minta maap (eh ada jg sih yg bau..namanya jg pup, tp gak sekenceng kucing2 bude dulu deh). trus abis pup, biasanya langsung aku angkutin ke WC…jd nggak stay longer dan 1 minute! haha.
    anjing disini repot run, tiap hari hrs dibawa jalan…nggak spt di kita bisa cuma diikat aja buat jaga rumah. disini enggak. soalnya ktnya bisa stress, kl stress biaya dokternya mahal (plus dihujat tetangga2 yg penyayang anjing..hehe). kl ngga jalan juga, mrk beol sembarangan dimana2…susah di potty trained.

  • sisesu says:

    arman : haha…emang kita tuh cerminnya anak lagi…jd kl anaklo berbuat sesuatu yg nggak lazim, ngaca dulu dirisendiri..baru dibawa ke dokter. kyk anak gw yg suka cuek kl dipanggil, bpk nya udh was2 aja…takutnya pendengarannya agak2 terganggu gitu, tau2 pas kita flash back masing2…gue ternyata sumbernya…wkt kecil emang sangat ignorance. cuek. ga pedulian…haha…skr mendingan…(nggak ilang juga tp mending jauh lah).

    Liza : ih…ntar bisa di sate sama Indy….haha.

    Elsiey : iya repot kl disebelah mesjid. tau ndiri budaya kita dr kecil udh diajarin tepo seliro (menurut pelajaran PMP..hehe), jd banyakkan menahan dirinya ketimbang shout it out loud kyk negara2 maju…..tp yah…kita lahir dan makan dr situ…pasti gak akan pernah lupa sama asalnya…*sok petuah ya…sendirinya kabur..*

  • eh sori cuma mau nanya apa bener ga sih, pelihara anjing di toronto mesti bayar pajak sama mesti di beri bar code

  • sofana says:

    thats a cute cat tante silli

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading momongan baru at My Life Abroad.

meta

