Ramadan Mubarak

August 21, 2009 § 8 Comments

saya atas nama keluarga frebrian, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan…minal aidin wal faizin…kali2 saya punya salah…….

ramadan ini…ada new member di rumah kami. namanya mattie frebrian. she’s a cute baby girl….kakak2nya sangat welcome akan kehadirannya……

Advertisements

makanan semalam

August 20, 2009 § 2 Comments

saya lagi kepingin makan ribs…inget jaman di dallas dulu yg sering banget makan di stockyard – all you can eat beef ribs. yummy.
tapi sebenarnya gampang banget bikinnya. hanya dilumuri bbq sauce ; flavor apa aja terserah. trus diamkan selama 1 jam (di fridge lbh bagus). lalu oven dlm suhu 350F selama 1 jam (atau sampai matang). siap dihidangkan….lebih afdhol kalau makannya pakai tumisan veggies yg dioseng dengan bw bombay, mentega dan garlic. dimakan bareng mac and cheese or potato salad. huaaaaaaaaaaaaaaa….laper kan????? untung puasa masih 2 hari lagi….*hehe*

daddy semalam pulang bawa sekantong buah pear. biasanya kalau beli, saya nggak suka beli sebanyak itu….karena cepat busuk apalagi summer begini. tapi kok tumben2an nggak disuruh kepasar, dia berbaik hati beli buah? ternyata….dapat dari kebon tetangga…..hahaha. enak banget ya, kalau setiap tahun nggak perlu repot beli buah. kalau gitu, target tahun depan : nanam pear. dengan syarat….bawa ‘tukang kebun’*) dari indonesia…hahaha….

*)nyokap… 😛

ribs
voila!

DSC_0006_edited-1
mules deh gara2 sehari2 makanin pear melulu…

17an

August 19, 2009 § 6 Comments

belum tentu kan…arek2 yg ada di indonesia ikutan upacara bendera (yg dulu kerap dilakoni setiap senin dan benar2 sampe muak krn selama 12 tahun bersekolah kudu harus menjalaninya…).
kita2 yang ada di luar negri, beda lho. perasaan lebih dekat dengan bangsa sendiri itu semakin lama semakin kental. itu saya ya….entah dengan yg lain….

ketika ikutan upacara bendera kemarin, benar2 membuat saya merinding. bukan karena kedinginan (ya iyalah…sejak kapan suhu 40C membuat badan kedinginan?), tapi karena terharu…melihat ibu2, bapak2, kakek2, nenek2, adek2 semua khidmat nyanyi indonesia raya.
jauh dimata, dekat dihati. pepatah yg dulu saya anggap angin lalu dan cuma sekedar basa basi, sekarang baru bisa merasakan maknanya. kalo ditanya, kenapa…jawabannya nggak tau. kayaknya merasa terpanggil aja. yg lebih mengharukan lagi, tamu2 asing yg datang pun ikut upacara dengan khidmat. walaupun cuma plangah plongoh sajah…..
adek2 yg udah pasti nggak ngerti sejarah perjuangan indonesia, ikut juga berbaris didepan. sampe ada yg pingsan segala, pas didepan suamikuw…dan alhasil dia pulalah yg menggotong dan membawanya masuk ke wisma untuk di kipas2 dan dikasih minyak cap kampak…*iklan abisssss*.

ada lagi yg lebih heboh. aidan mengeluh sakit perut ditengah2 kesunyian mengheningkan cipta. sy bilang, “sssst..nanti aja pupnya ya..bs ditahan kan?” *jahat ya gue?*. ternyata, abis itu tiba2 dia nggelendot, minta gendong….dan tiba2 saja terkulai. saya coba panggil2…matanya nggak merespon. mukanya pucat. anakku juga pingsan bo…!!!! babenya nggotong anak orang, anaknya sendiri semaput!. halah.

buntut2nya, yg salah emaknya. krn bangun kepagian, belum sempet sarapan. cuma makan cookie dan susu setengah gelas. biasanya kan dicekok nasi/roti. cuaca diluar 40an celcius plus humidity tinggi. jadi badan gemrobyos…bisa merasakan keringat yg netes2 didalam baju kebaya brukat ku yg gatelnya minta maap. maklum lungsuran tante, masak mau milih….:D
sampe di dalam wisma…sekalian lah saya ngadem dan nyicipi kue2 buat sajian nanti (yg tentunya menggoda iman). yang sakit siapa, yg ngabisin lemper siapa. hehe…aidan cuma doyan kue lumpurnya…lempernya nganggur…ya dicaplok mak nya lah…rugi amat.

bapaknya juga berlagak menemani anak sakit. alasan juga biar bisa ngadem dan nyicip kue. tapi saya kuatir juga kl lama2 enak2an didalam, takut 2 gadisku nggak tahan juga lagi. mereka masih di lapangan upacara. dengan semangat ’45, saya nyelap nyelip orang2 yg masih khidmat upacara. masuk kedalam barisan saya sebelumnya. ternyata, alhamdulillah, si gadis2 masih tangguh bertahan. tapi keliatan mukanya bete abis. nanya2 kapan selesainya. pancasila….UUD’45…..do’a……pidato……………halah. saya aja yg dulu biasa, bosan. apalagi anak2. ya sabar nak…….kita main catur jawa aja yuk…. 😛

akhirnya….upacara selesai juga. bubar jalan. yg ada, kita langsung menyerbu arena makanan. si babe dgn nggak malunya, langsung nyamber piring. ga peduli sm pak konjen yg lagi potong kue. begitu dia ambil piring, serentak orang2 pada berbaris dibelakang. hahaha….pelopor deh kita!!!!!!!

tapi seru kok. malah di Luar Negri ini merasakan dekat dengan bangsa sendiri. rasa persaudaraan juga melekat. walau kita terdiri dr berbagai rumpun keturunan, kita sangat rukun. malah yg sama2 di tanah air, kok nggak rukun sih? *maksudnya nyindir*.

selamat ulang tahun Indonesia. semoga kamu tetap cantik seperti saya. semoga kamu tetap membanggakan dimata kami2….semoga kamu makin maju dan menghasilkan anak2 bangsa yg bakal membangun kamu nantinya. amin amin…

DSC_0205sml

aidan3

pbambang+ibu

Where Am I?

You are currently viewing the archives for August, 2009 at My Life Abroad.