kebiasaan jelek

July 22, 2009 § 10 Comments

sejak saya doyan bikin2 tas, baru belakangan ini saya menyadari punya kebiasaan jelek. menyadari maksudnya sebenernya kegiatan baru ini sudah dilakukan semenjak pertama kali mulai bikin tas sekitar tahun lalu. tapi baru nyadar……dan merasa kayaknya makin lama makin parah.

kebiasaan baru ini diawali dengan liat2 tas di toko. bukan kepengen beli…tapi pengen tau aja cara bikinnya gimana sih. soalnya terus terang, berhubung jauh dirantau, apa2 musti dikerjain sendiri. boro2 mau kongkalikong sama tukang jahit, memakai jasa alter aja nggak pernah kepikiran dlm benak saya (misalnya masang retsleting, atau detail2 yg susah2 dikerjain sendiri). berhubung semua2 disini serba mahal dan menyakitkan hati…..dan teknik menjahit saya yg alakadarnyabanget membuat saya harus berjuang mati2an menempuh segala cara biar bisa mewujudkan dr 2D ke 3D…halah…(sok ngarsitek bgt dah).
satu2nya jalan ya…mengandalkan pengalaman visual di toko dan browsing2 website. dulu saya waktu sering ke toronto, enak banget…mall nya isinya bagus2. tp semenjak pindah ke ‘udik’ sini, mall yg ada cuma 2 biji, itu juga ngebosenin banget….jadi, kebiasaan lama berubah menjadi kebiasaan baru, yg doyan banget memperhatikan TAS ORANG LAIN……
kalau orang salah sangka, bisa2 disangka lagi ancang2 mau klepto….hahaha…tp blm pernah ketangkap basah lagi mantengin tas orang sih, saya untungnya bisa menahan diri untuk tidak mantengin tas orang dgn wajah yg curious. kadang saya suka dapet ide terutama teknik detailnya dari situ…….nggak murni ngopi model dan materialnya lho….tapi kan suka ada tuh, misalnya teknik nyangkutin talinya…biar lbh unik….atau kadang suka ada yg dianeh2in pake kepangan segala….atau….paduan warna yg kira2 cocok tuh spt apa…atau…terbersit ide benda2 aksesorisnya pake barang apa…….banyak deeeh….
untungnya, belom pernah dipergoki si empunya tas nya…(dan dipentung pake payung spt yg di film2 tintin..hihihi).

tapi belakangan, summer ini, saya jarang banget ngemall….bukan apa2 juga, selain bosen dan lumayan bisa ngirit kl dirumah aja, juga udah muak sama barang2 dirumah mungilku yg penuh sesak dan bingung mau diapain. tapi teteup euy….masih suka ngintip2 tas2 orang………..nggak semuanya sih, yg kira2 menarik aja. kl semua tas diintipin sih…..namanya kelainan kali yeee….beneran klepto……hahaha…(ih, amit2 lah).

tadi pagi, ada tamu nggedor2 pintu (fyi, disini…org bukannya ngetok pintu dgn rasa nggak enak spt kita di indo…..tp nggedor pintu kyk kita nih udah nyekek kucing tetangga aja…saking kencengnya). ternyata tukang pos…anter paket. dari ina dan ira di holland…..haaaaaaaaaaaaa….terima kasiiiiiiih ya kawans……………..kalian baik2 deh. dari ira kiriman bahan motif windmollen…cakep2 banget dan unique, dari ina segombyok coklat gede2 dan sepatu klompen asli belande…………duh….tak bisa diucapkan dengan kata2 happynya dirikuw…. THANKS YA GUYS……walaupun jadwal diet saya pasti hancur lebur gara2 coklat belande yg lekker2…..*sigh*

§ 10 Responses to kebiasaan jelek

  • sherly says:

    Lho…. aku jg kalo cari inspirasi kan gitu… liat di mall, liat di film, liat di blog orang hehehe… jadi ga papa lah😀

  • Liza says:

    Kalo sampai ketangkap basah, bilang aja.. ehh, tasnya bagus, beli dimana ? hehehe..

    Good luck pamerannya ^_^ Btw, Indy nawarin mau dijemput di Hamilton gak ? trus pulangnya dijemput Fengky.. Sabtu malam ta’ telp yaa..

  • arman says:

    coba dipajang dong foto2 hasil karya tas bikinan lu yang terinspirasi ama tas orang2 itu sil…🙂

    kalo lagi gak ngemal, mestinya bisa juga nyari di internet kan gambar2 tas?

  • kalo takut dietnya ancur, kirim aja sebagian coklatnya kesini, hihihihi…

  • kiky says:

    Gw juga sekarang kerajinan bikin kalung, tiap orang yang kenal gue pinjem kalungnya buat dicontek/diperhatikan desainnya, yg ngga kenal dan ketangkep basah lagi memperhatikan kalungnya….gw kenalan dhe, bilang “saya lagi belajar bikin kalung mbak”
    So far, mereka ketawa2x aja sampe bilang
    “Bawa donk mbak, dijualin…” :p
    Hehehhhehe

  • sisesu says:

    @sherly : iya sih…cuma masalahnya ini tas..sesuatu yg sensitif kl diliatin…hihihi.

    @liza : liz..ramalannya ujan lebat euy…aku blm confirm dan lagi2 kade susah dihubungin. masuk ke mailbox tp mailbox penuh ga bs lv msg. duh bingung deh. anyway…mau sih ke sana…tp semalam fengky lagi2 bilang…pls..jgn tinggalin aku sendirian donk…tp aku ngotot berdalih kl tujuannya sebenernya ke KJRI senin. jd senin aku mau ga mau hrs jadi ke KJRI liz…..bisa ya>????????? nanti kt ngobrol di YM.

    @arman : kan ada di album flickr gw man…klik ajah. nyari di internet sih pasti…tp kadang detailnya suka nggak jelas. gw kan gak mahir jahit menjahit…cuma mengandalkan sense of creativity gw yg seadanya itu lah…mau ga mau.

    Bunda Bingkie : hehe…udah 3 bungkus habis…digrogotin sm kita ber 5. pdhl ukurannya raksasa.

    Kiky : oiya? liat donk hasilnya ky…siapa tau bisa joinan ^_^

  • Rajin banget. Aku dari dulu ada keinginan untuk menjait tapi masih keinginan doang tuh ampe sekarang, prakteknya belum ada. BTW, ada opini gga mesin jait yg bagus? thanks ya

  • sisesu says:

    sylvia : aku lv msg di blog km ya? panjang soale..hehe

  • domba garut! says:

    Yo wes, jeng.. mana sini alamat pos-mu dan contact detailsnya ntar dikirim oleh2 dari negeri si abu kelek ini (beneran!).

    Soal pernak-pernik dan tas hasil buatanmu ini – mending dibuatken online gallery aja agar bisa dijual terus jadi home industry gitu😀

  • sisesu says:

    @kang lui : serius nih? mo dikirim apa dari sono….? asal jangan yg bau kelek ya…tunggu aku kirim ke fb deh…

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading kebiasaan jelek at My Life Abroad.

meta

