Summer

July 14, 2009 § 6 Comments

Summer classes baru mulai minggu lalu. berhubung kelupaan, dimana naruh slip pembayaran dan daftar kelas2nya, jadi minggu kemarin pada bolos. duh, si momi ini gimana sih…makin tuwek makin pelupa.
Feeling ada something wrong, saya datengin tempat kursusnya, minta di re-print ulang. Ternyata, ada 2 kelas yg di drop, karena kekurangan peminat. 1 kelas Aiz dan satunya kelas Adel. Kasihan…….padahal kelas2 tsb kelas yg diharap2kan dari bulan yang lalu. Summer ini, program di rec centre nggak terlalu banyak, karena mereka lebih memfokuskan kepada summer camp.
Akhirnya saya pasrah lah. toh juga sebenernya agak2 malas mau anter2 jauh2…..karena summer class biasanya memang jadwal ketat, di press hingga menyita waktu. Nggak sempet lagi jalan2 dan ngurusin kerjaan…..hiks.

Tiap hari Selasa, Rabu, Kamis, kebetulan disekolah anak2 ada Summer Reading Program. Ah…lumayan lah daripada harus berduyung2 ke library….library musim panas biasanya penuh orang. Yang di dekat rumah library nya mini dan imut, sehingga buku2 juga nggak begitu lengkap.
Jadilah kita ikutan yg disekolah, gratis dan dekat pula. Pas dateng ke sekolah, baru tau kalau di sekolah ada Islamic School buat anak2. Kalau summer, kelas ada tiap hari senin-jumat. Kalau musim2 lainnya, hari sabtu saja. Wuih…..koq selama ini nggak tau ya???? maklum nggak pernah bergaul. Malu bertanya sesat di pengkolan.
Dulu2 kalau mau ngirim anak ke Madrasah, kudu nyetir jauh. Udah jauh, mahal pula.
Ini murah meriah, hasil kolaborasi pemerintah dengan ibu2 volunteer. Lumayan banget kan……jauh2 di Canada bisa ikutan Madrasah yg nggak merepoti……serasa di indonesia aja……ibu2 imigran dari timur tengah disini lumayan banyak. nggak tinggal deket2 banget sih, tapi sekolahan anak2 mensupport mereka dan membiarkan mrk memakai tempat.

Hari pertama masuk Madrasah, anak2 cuek2 aja. Cukup menyenangkan juga kelasnya, karena mereka berusaha membuat anak2 belajar sambil bermain (dan makan snack yg yummy2 juga). Pulang kerumah, Aidan dengan polosnya nyeletuk, “mami…..the class was fun. even I don’t understand what the teacher said. she speaks weird language…”. hehehe. itu namanya bahasa Arab…dasar dodol. Tapi saya setuju, mereka tidak mendapat pressure untuk belajar ngaji. Malah banyakkan main2nya….tapi sambil belajar seperti mengenal warna, angka, huruf……..coba dulu jaman saya kecil sekolah ngajinya model begini ya…..pasti makin seneng dan betah ngaji. perasaan dulu jadi beban kalo disuruh ngaji….walaupun temen2nya tetangga semua….old fashion way……sistem diktator…..*maap pak ustad*.
Jadi. tiap hari saya ada kesibukkan baru. bantu mereka ngerjain PR yg buanyak dan….hehehe…..at least bisa jadi pemacu supaya saya inget terus sama baca-tulis arab. Malah saya dah lupa blas, sama yg namanya warna2, binatang dlm bhs arab. Dulu jaman skolah, bhs Arab nggak pernah lewat dari angka 6…hahahaha…*ketahuan deh*. susyaaaaaah!!!

Yah, tapi senenglah. sibuk sih, tapi lumayan nggak perlu mobil untuk mondar mandir. Karena lokasi deket rumah dan cuaca lagi enak2nya. Panas, tapi breezy…sejuk….belakangan nggak pernah lebih dari 20 Celcius.

Mudah2an…karena mondar mandir jalan kaki (sengaja juga nggak mau mobil supaya nggak ngemall melulu), perut jadi agak cekung….*ngarep yg mustahil*. bisa2 yg ada malah betis makin kenchaaang….dan bulat ranum bak tales bogor…..huaaaaa.

§ 6 Responses to Summer

  • arman says:

    hehe kita gak daftarin andrew ke kelas2 summer di rc.
    tadinya mau daftarin di pre school summer camp eh telat, udah penuh. sebel banget.

    mau daftarin yang lain, jadi males. alesan aja. hahahaha…😛

  • sherly says:

    Hihihihi…. bak tales bogor, aminn amin amin! asyiknya kalo sekolah mendukung gitu ya, jadi enak🙂

  • sisesu says:

    arman : hah..dasar babenya males!!!
    anyway, wkt kita tinggal di kota juga gitu tuh. nyebelinnya kursus2 begini hrs dari jauh2 bulan nge book. skr, jd org kampung…tapi enaknya gak musti berebutan……pilih mana hayo..!

    sher :
    iya bener…betis kenceng bener. pdhl baru 1 minggu jalan.
    mudah2an kenceng tp membuahkan hasil….(encok hahaha).

  • elsiey says:

    hahhaa.. aku mau Mbak tukeran tempat dengan dikau. Kacau nih, makin gua mikirin mau diet, malah makannya semakin gila2an. Selama ini, kalo ga mikirin diet, makannya malah normal. Wakakkaa….

  • Liza says:

    Betis kenceng, perut cekung.. ihhh mau bangettttt.. rahasianya mondar-mandir jalan kaki ya ? kaya’nya kalo dihitung2 saya jalannya tiap pergi dan pulang kerja sekitar 20 menitan, tapi kok perut tetap cembung ya ? wondering, salahnya dimana hahaha..

    Btw, di Toronto semua summer camp dari city pada tutup berhubung lagi strike, banyak yang protes soalnya pas ngedaftar kita harus langsung bayar, sekarang duitnya gak jelas bisa dibalikin apa gak..nyebelin !

  • sisesu says:

    Elsiey :
    hayo….kamu bisa!!!!! Obama aja bisa!!!

    Liza :
    20 menit jalannya sambil ngemil Mc D jangan2…..
    kalo yg di city rec centre gitu, duit nggak bisa di refund, bisanya dibalikkin ke account kita, buat dipakai kapan2. curang ya? pdhl kan kadang2 kita berubah pikiran, bisa cari tempat kursus lain kek…..hehehe…dasar government!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Summer at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: