ide gila. kesampeyan ga ya?

July 2, 2009 § 6 Comments

ada bekas pejabat KJRI yg sudah pulang ke tanah air, yg tak bosan2nya kalau nyapa saya di YM, selalu punya faith dari diri saya dan menyarankan saya untuk bikin sanggar tari bali sendiri disekitar kota saya, mencari pasar orang2 bule disini. awalnya saya pikir itu pekerjaan yg mustahil. wong saya nggak punya background mengajar sama sekali. bahasa inggris pun masih pake inggris tarsan. tempat juga nggak memungkinkan. belum lagi mikirin bagaimana caranya ngimport baju2 nari bali anak2 kesini??? wuih, makin nggak napsu aja deh mikirnya. ah si bapak, saya seperti mendapat kembali matapelajaran PSPB. persis spt papa saya yg bangga bener akan budaya bangsa indonesia……coba semua org seperti beliau2 ini. pasti devisa negara berlipat2 deh….(eh, bener lho budaya kita ini lumayan dikagumi dunia!!! – boleh berbangga hati lah kita bow!!!).

tapi belakangan, pikiran itu kok malah mengganggu. malah rasanya nempel di kepala dan terngiang2 dengan perkataan beliau, yg katanya, “wah, kalau seandainya mbak sili bisa meningkatkan budaya bangsa indonesia di canada, hebat lho. pasti pak konjen mau mendukung dengan senang hati”. waduh bapak, masalahnya saya tuh tinggalnya jauh dari KJRI pak, bukannya pelit, tapi sayang sama mobil sendiri yg udah mulai banyak ngerongrong kl diajak ‘tamasya’ yg jauh2. kecuali kalo dikasih mobil ‘dinas’…hehehe.

lebih gila lagi, saya mulai berpikir, mungkin nggak ada salahnya bikin bisnis setengah non-profit, artinya nggak perlu pake plang resmi segala, ribet ngurus2 tax nya. tapi bikin sanggar rumahan aja, dengan pinjem tempat sana sini. setahun 2x kita beranikan diri mengadakan recital/pagelaran dengan pakaian tari design dan buatan sendiri (wong penjahit kok hehe), dan modal you tube as a “guru” tariannya. toh saya juga udah ada basic nari dari kecil, jadi bisa lah………banyak juga sih, tari2an indonesia yg sudah tidak pure lagi, sudah dimasukkan ke kategori kreasi baru. kalo pelopor jaman 80an sih GSP. nggak tau deh sekarang….

aduuuuuh….
lagi2 ide gila ah.
abis kl jadi ‘jongos’ bule terus nggak bisa kaya…..hahahaha…….dasar manusia!!!!
cuma saya kok nggak berani2 untuk tegas mengambil keputusan supaya babe quit gawean dan sepenuhnya fokus ke bisnis????? perlu kekuatan apa ya, selain modal kenceng…(yg ini nih yg susyah…) dan do’a???
kalo kata babe sih, kita ini kurang punya jiwa bisnis. takut salah langkah. takut mengecewakan orang lain. takut nggak berhasil. jiwa indonesianya yg ‘nggak enakkan’ sama org tuh kentel banget! kalo urusan ini, saya nyesel di brainwash di indonesia….terutama di keluarga yg nggak punya jiwa bisnis sama sekali.

don’t wish me luck. and making my crazy idea gets worst.

btw, I am throwing free (of course it’s free!) images of goodies of my “selametan anak2” yesterday. made out of eco-friendly materials and filled with toys only (no sweets this time!).

rrrrruuuun…tolong aku doooooonk…….cariin lagu2 nari.

§ 6 Responses to ide gila. kesampeyan ga ya?

  • arman says:

    sil.. gua doain dah biar beneran buka les nari bali nya. huahahahah!!!

    sama lah ama kita, gak ada bakat bisnis. jadi ya gitu takut2an mulu… kalo dapet orderan pun gak enakan mulu… huahahahaha…

  • sherly says:

    Ide gila itu bukan arti ga bener kan? So, I’m gonna cheer u up to do it!!!:) All the best yahhh!!!!
    Btw, the goodie bag is cute๐Ÿ™‚

  • sisesu says:

    thanks guys……..udah dibilangin jangan cheering me up. nanti otak makin butek. hahahah.
    thanks anyway. semoga eike mendapat wangsit entah dr mana dan modal bercucuran entah dari mana….hahaha…maunyaaaaa.

    arman : eh iya ya. salut gw sama org2 yg berani terjun mengerahkan tenaga dan modal…

    sherly : thanks. goody bags nya cute tergantung yg bikin cute/enggak…..hm…..hahahaha. narsis.

  • SIL , gue merinding baca cerita lo. Walopun gue ini type orang rada2 sinis , tapi tetep NASIONALIS. HAYOOOO diwujudkan dongggg sanggar tari bali nyaaaa !

  • Liza says:

    Ikutan ngasih semangat.. Hayoo kamu bisa !!

  • ira says:

    Jalanin sil….๐Ÿ˜‰
    asal niat kuat, banyak doa pasti bisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ide gila. kesampeyan ga ya? at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: