School’s out

June 28, 2009 § 7 Comments

teorinya, sekolah anak2 selesai saya bisa leyeh2 dan berjemur dibawah matahari sambil menikmati puanasnya summer (biar makin hitam manis), tapi kenyataannya? malah sibuk wasaibuk. saya malah susah cari waktu buat nginternet (udah jelas pemakai internet siang bertambah 3). susah cari waktu buat ke mall dan grocery shopping (kalau pergi ketempat2 beginian, paling males bawa anak. pengeluaran bisa 2-3x lipat…sumpah!). susah cari waktu buat bersih2 rumah (you know what I mean). susah cari waktu buat ketenangan (karena anak2 tetangga nggak henti2nya gantian aja dateng kerumah kami yg kecil mungil imut).
disisi lain hati senang, karena tiap saat bisa ngobrol sama anak2. tapi disisi satunya, saya kehilangan moment2 rutinitas saya yang mungkin kalo diseriusin bisa dapat wangsit (bisa duduk di atas paku kyk chris angel – hehe), krn saking tenangnya sendirian dirumah walau beberapa jam sajah….

mulai bulan juli, anak2 mulai dengan kegiatan summer nya. biasanya, saya bebaskan mereka memilih jenis kegiatan apa yg mau diambil. mbak aiz, yg girang banget karena diumur yg ke 11 ini (yg baru dilaluinya seminggu), kegiatan kursus2 lebih banyak dan menurut dia asik-asik. kemarin2 kan masih dimasukkan ke kategori ‘anak kecil’. sekarang bisa masuk ke kategori ‘youth’ ; range usia 11 tahun keatas. kelas2 macam CPR (pertolongan darurat), babysitting, cooking/baking, cartooning, knitting….mau dipilih semua. belum lagi seminggu penuh summer camp plus field tripnya di akhir minggu.

itu baru 1 anak.

yg 2 krucil2…juga nggak mau kalah.
tapi mereka masih nurut kalo emaknya yg milih kelas2nya. saya sih maunya kegiatan olahraga atau yg berhubungan dengan fisik (ketahuan deh niat jelek emaknya, biar mrk malemnya cepet pules kecapekan haha). apalagi si jagoan neon. walaupun posturnya agak2 ‘mini size’ ketimbang temen2 cowoknya, teteup deh, olahraga harus digalakkan. karena ‘mens sana in corpore sano’…..*hayah!*

apa yg terjadi selanjutnya?

GUE BAKAL MAKIN JARANG INTERNETAN!!!!!!!!! – maklum nggak langganan dataplan…msh kekeuh dengan pake cara konvensional….

aaaaah tapi bukankah surga itu dibawah telapak kaki ibu????? jadi hayo semangat, ibu. pengabdian ke anak2 adalah segalanya bukan????

HIDUP IBU !!!!!

§ 7 Responses to School’s out

  • elsiey says:

    Ooooo… Ternyata sibuk bertugas tohhh.. Aku pikir Mbak ngilang kemana. Ternyata internet-nya juga lagi dijajah toh. wakaka…

  • sherly says:

    huehuehue… Enjoy ya Sil, you’ll miss those busy moments one day when they grow up! Hehehe…

  • sisesu says:

    iya nih, tengkyu…..
    miss you all, too….sorry belum bisa menjelajah ke blog2 lain nih….

  • arman says:

    wuehehehe… jadi sibuk ya nganter sana sini ya anak2 banyak kegiatan pas summer…🙂

    kita sendiri ketinggalan daftarin andrew ke summer camp. jadi kudu nyari2 kegiatan sendiri dah.😀

  • Liza says:

    Kan bisa tukeran ma Babe, sambil nganterin anak2 inetan bisa jalan juga🙂

  • Seru ya Sil, bisa milih berbagai program yang sengaja dibuat untuk summer holiday. Gue bingung nih mengisi waktu luangnya AKE. Masak les pianonya ikutan libur … kemaren sih udah ikutan summer camp di high scope , tapi cuma seminggu … sisanya haduhhhhh main game muluuuuuuuuuuuu … cape deeee

  • d-eby says:

    ha.ha…selamat busy bee ria keknya buat emak2 mah gak ada istilah libur yee.., iya tuh sekali2 waktu wiken si babe ngurusin anak2..biar si jeng bisa “break” barang beberapa menit gitu (Syukur2 berjam2..)😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading School’s out at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: