manyun

April 11, 2009 § 12 Comments

libur empat hari, kita berdiam diri dirumah. masa2 prihatin…..lagi krisis ekonomi harus waspada, cut in everything. masih untung tenaga masih dibutuhkan sama company. kalo denger cerita2 teman2 yg tinggal di US, mereka sekarang lagi ketar ketir. siapa juga walaupun bukan di US, pasti ketar ketir juga lah….bayangin…..bank2 di AS banyak yg koleps. dampaknya ke dunia. negara adikuasa kalau lagi ambruk, yg pincang negara2 lain.

kemarin saya kedatangan tamu dari US – seorang teman lama di dallas dulu. dia cerita banyak ttg keadaan negara tsb yg bener2 berubah dari jaman kita pindahan dulu. banyak toko2 tutup, ironisnya, toko2 yg tutup tsb adalah langganan saya semua (hiks). trus, sekarang banyak org mengemis didepan wal-mart, dan groceries2 lain. banyak yg bunuh diri krn terlibat utang dan keadaan stock market yg ancur2an membuat mereka bankrupt. keadaan teman2 main kita dulu yg semuanya serba prihatin, ada yg dipotong salary nya krn company sudah nggak sanggup bayar. kalau kondisi mereka yg masih pakai visa kerja, bisa2 harus pulang for good segera kalau tiba2 ada pemecatan sepihak. tragis memang. ini bukan berarti di negara2 tetangga nggak terkena dampak…..sangat kena dampak, terutama dari segi pariwisata. turis2 amerika nggak seheboh dulu. obama yg menyarankan AS untuk mulai memakai produk sendiri (terutama minyak), bisa mematikan perdagangan minyak di alberta (salah satu provinsi di canada yg menghasilkan minyak terbesar). semua2 jadi runyam.

dirumah, pemakaian listrik, gas, air, bensin…..juga saya potong sana sini. kebetulan cuaca sekarang mulai menghangat (walaupun bukan berarti hangat beneran….tapi sedikit lebih manusiawi lah). pemakaian heater/pemanas ruangan bisa di kurangi. pemakaian bensin bisa dikurangi (karena babe skr bisa naik bus atau sepedah – biar kuwat dan sehat..hihihi), anak2 pun sekolah bisa jalan kaki. air walaupun nggak mungkin dikurangi pemakaiannya (iyalah masak nggak mandi…), tapi pemakaian air panas bisa berkurang. tadinya, pas winter, kalau mandi sampai ngepul2 uap panasnya, skr bisa agak dingin dikit lah.
begitu juga listrik. smart usage. kalau mau pakai mesin cuci, dishwasher dan kompor, diatas jam 10 malam. toh, saya termasuk manusia kalong, yg nggak mungkin tidur dibawah jam 12 malam. kalau cinderella ada beneran, saya sukses jadi cinderella….krn sebelum berubah jadi labu, saya masih melek. (apa coba hubungannya ya? nggak nyambung bgt).

easter holiday ini, bulet2 4 hari kami dirumah. emang jadi garing sih, tapi demi menanam pohon duit dibelakang rumah buat bekal mudik (kapan2..ga janji kapannya hehe). dadi lagi mem-brainwash aidan dengan sisa2 kemahiran softball nya (baseball kl disini). summer ini aidan bakal masuk kelas baseball khusus anak 4-5 tahun (yg disebut dg T-ball). sebelum kelas mulai akhir mei nanti, tiap ada waktu luang, dadi ngajak si ganteng momi itu mukul2 dan nangkep bola dibelakang rumah. kepala mbak aiz udah jadi korban waktu itu…untung nggak benjol krn bola untuk anak2 ringan dan empuk 😦 .

adel sibuk melukis telur2 rebus dirumah. tentunya sambil nyanyi2 dengan gaya ala senora bianca castafiore.
pagi tadi, saya meluangkan waktu sebentar untuk bikin bocah2 yg 2 kecil itu happy. saya sengaja beli telur2 plastik (untuk egg hunting) dan setiap telurnya diisi goodies. atas bantuan mbak aiz, saya berhasil menyembunyikan semuanya didalam rumah……untuk kemudian mereka cari ke-12 telur plastik tsb. sampe2 aiz bilang…“momi, have you realized that they’re gonna end up at dentist after that?”. karena semua isinya coklat dan permen.
“gapapalah mbak, just for today…”.

saya pribadi bikin kesibukkan sendiri dirumah, kejar tayang menyelesaikan tas2 dan pernak pernik yg mau disiapkan untuk craft show july nanti. diajak sama temen sesama pedagang kaki lima.. πŸ˜€ . kita bakal sharing booth juga.
setiap hari, sejak awal minggu, saya bisa produksi 2 bags. lumayan lah masih ada waktu 2 bulan buat nguras keringat. tapi sambil crafting, nggak bisa lepas juga dari facebook-an dan browsing2 yg lain. untung ada ipod jd gak perlu bawa2 laptop jebot ku tercintah ke ruangan jahit. yes, I am a multitasker….! haha.

kemarin, mbak aiz seharian ngendon di ruang komputer. klutak klutuk sama bamboo-wacom nya. tumben, biasanya kalo libur, dia selalu ‘ngamen’ dikamarnya. nyoba2 lagu baru dari youtube. sesuatu yg buat saya adalah penyegaran kalau lagi dirumah….denger dia jammin’ pake electric guitarnya.
tau2, selesai saya mati kebosanan dengan jahit menjahit, dia menunjukkan ‘hasil bersemedi’ nya dia dg ‘bamboo’. and voila!

adele-copyrighted
lukisan buat adiknya dengan nuansa watercolor (dari corel painter) yg saya pikir tadinya gambar wajahnya sendiri.

good, mbak…gambar terus….nanti bisa jadi portfolios buat kalau mau magang nanti“.

duh…
waktu cepet bener ya???
tau2 dia udah mau 11 tahun bulan depan.
udah bisa diajak tukeran baju, sepatu, sendal….
udah bisa diajak diskusi…terutama ttg film2 dan gossip seleb (hehe).
udah mulai banyak yg ngefans….
tinggal emak-babenya yg gigit jari niih. siapin kopi sama pecut…..(tau kan..buat kl dia diapelin….xixixi) πŸ˜€

*ngemeng2…sy semalam nonton film MBA (married by accident) di youtube. film indonesia, yg main ABG kyknya masih 14-15 thn-an. cakep2 dan imut2. tapi gilak ya, film2 indo skr udah sangat terbuka. sebenernya bagus buat pelajaran bagi ABG2 sih, tapi apa iya nggak berdampak seolah2 jadi menuntun mereka untuk prepare…..you know lah….pake pencegahan sblm kejadian….hiiii….serem yah?*

§ 12 Responses to manyun

  • Liza says:

    Sil, sama.. libur easter di rumah aja, tidur hehehe.. gak tau deh pas cuaca mulai hangat, saya bawaannya ngantuk mulu 😦
    Salut buat Mba Ais, nanti sy mo minta di lukis juga, mumpung belum minta fee hehehe..

  • Taufik Ismail says:

    sisesu salam kenal dari jakarta, kalo masih nyimpen, boleh minta alamat email nya Gail yg agent property itu ? Thanks.

  • sisesu says:

    Liza : sama nih. makin males ngapa2in.

    taufik : untuk keperluan apa ya? kan masih di jkt? emangnya mau beli rumah buru2?? sorry..just curious.

  • arman says:

    liburan easter? lha kita malah kagak libur. huahaha. cuma jumat kerja setengah hari, jadi acaranya ya tidur siang! mantep dah… πŸ˜€

    emang nih lagi krisis begini harus cut sana sini. kita juga sekarang udah gak pernah ke mal. gile deh dulu tiap weekend pasti harus mesti ke mal. dan mal itu bener2 membikin expense ngelonjak ya. walaupun gak berasa, beli nya cuma dikit2 jatoh2nya banyak juga kalo udah ditotal sebulan.

    yang masih susah untuk di cut adalah hobi makan di restoran. hehehehe.

    tapi dengan perlahan2 mulai padam hobi nge mal nya jadi muncul hobi baru yaitu hobi tidur! haha. yang ada sekarang jadi gampang ngantuk…. *alesan aja padahal karena penuaan kali ya… :P*

  • elsiey says:

    HAIYAAA,,,, UNTUNGNYA ANAK GUA COWOK. HUAHHAA…. TAPI KALO BIKIN HAMIL ANAK ORANG KAYA YANG ANAK UMUR 13 TAHUN JADI BAPAK ITU, REPOT JUGA YAH.

  • taufik says:

    buru2 sih gak..!, minimal ada contact person buat tanya2 sama update harga property disana,kalo incase nanti kejadian, soalnya kan gak punya sources buat dapet info. dan kalo sreg via email, bisa jadi kan kalo nantinya beneran beli ya pasti lewat dia juga !

    rencana kesitu dan beli sih pasti ada sis, cuman sebelum kesitu ya mau tanya2 dulu, gitu lho sis.

  • ira says:

    gambarnya Ais bagus banget ya….

  • si se su says:

    arman : hayo…tidur melulu, gak ngemall, tapi resto jalan terus. akhir tahun bakalan ada yg overweight dah……

    elsiey : punya anak cowok sama kuatir nya. kuatirnya dlm bentuk lain. tantangan lbh banyak jg.

    taufik : agent itu biasanya suka males kalo cuma buat ditanya doang…apalagi msh blm jelas kapan datengnya. biasanya, begitu telp, kita langsung janjian mau liat2 property dll. dan biasanya, hubungin agent kalau kita udah ada persetujuan credit dari bank, jadi ketahuan mampunya beli rumah harga berapa. soalnya justru urusan bank itu yg susah.
    kalau mau liat2 harga rumah, coba liat2 aja site ini http://ontario.propertysold.ca/
    goodluck.

    ira : thanks tante. mudah2an dia semangat terus sampe gede nanti.

  • sherly says:

    gambarnya bagus bangetttt!! Semangat terus yah Mbak πŸ™‚
    Di sini jg penghematan huhuhu

  • taufik says:

    Ohhhhh……getoooo…hehehe…baru deh terang sekarang….maksih ya sis….. bilang atuh dr pertama hehehe….haturnuhun nya neng !!!
    ok de…ntar liat dulu di link yg kamu kasih itu !

  • Esti says:

    Dampak USA ngurangi beli minyak dari Alberta nyampe ke Jakarta lho, Gaji naiknya keciiiiiiiiiilll pdhal inflasi 2008 11%.. Masih harus disyukuri karena Freeport juga ngurangi pegawai, Schlumberger juga (semua di Indonesia). Tapi mall tetteup rame Sil.

  • Irmalida says:

    hehehhe, ternyata bisa “manyun” juga lo Sil, he3x
    tp gw percaya lah, org sekreatif dirimu pastinya selalu ada
    jalan menghilangkan bosan en gak bakal mati gaya
    ahayyyy….

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading manyun at My Life Abroad.

meta