superstitious

April 4, 2009 § 8 Comments

percaya nggak sih sama beginian? mo dibilang percaya, nanti disangka musrik. mau nggak percaya, bisa kejadian aka ketulah.

banyak sih hal2 yg sebenernya nggak perlu disambung2in amat sama kejadian yg dialami, tapi kalo dipikir2 secara kusyuk, kok nyambung. tapi cerita2 inilah yg menjadikan pelajaran bagi saya untuk lebih berhati2 dalam bertindak dan bertuturkata.

misal :

dari dulu nyokap selalu anti punya mantu org minang (maap ya..bukan menjelek2an, tapi maklum org jawa kolot maunya dapet mantu jawa juga…biar nyambung kali yah?). tapi entah ini karena termakan omongan sendiri atau enggak, saya nggak pernah dapet pacar orang jawa. sekalinya dapet suami jawa, cuma seperempat sajah. seperempat lagi sunda. yg setengahnya minang. masih menjunjung adat matriakat pulak, yg percaya bahwa ibu adalah dominan. dan ayahnya yg berdarah jawa-sunda, lama tinggal di padang (kakek nenek dan kel besarnya di padang). jadi dirumah bahasanya juga minang.
sempet juga tuh, ada pro dan kontra di saat2 pacaran selama 6 thn. apalagi pas nikah, sempat ada sedikit konflik krn perbedaan suku. wah…tapi si nyokap jadi mawas diri, jangan ANTI sama sesuatu sampai berlebihan dan dijadikan alasan subyektif. ironisnya, adik saya pun juga dapet istri sumatera. boro2 ada jawanya…..😀

ada seorang teman (sahabat) yg sangat perfeksionis terutama dalam urusan perjodohan. setiap cowok yg jadi pacarnya, selalu manyun terus karena bagi ceweknya dirinya nggak pernah perfect (well, nobody’s perfect evenmore!). karena cantik dan pintar, banyak cowok2 pada ngantri untuk jadi pacarnya. cowok2 tsb selalu saja punya aib dan nggak masuk persyaratan. cowok idaman tak kunjung datang…umur 20 lewat….umur 30….lewat juga. cowok idaman hati makin langka dari pasaran. diakhir kepala 3 nya ini, masih belum juga menemukan sosok pria idaman hati. sementara, mantan2 nya sudah pada beranak pinak……
sampai curhat segala, kalau saat ini kriteria tsb sudah dicoret dari kepala, status pun nggak jadi masalah, tapi masih juga menjomblo. sempat juga mengalami krisis pede, kalau kumpul2 sama teman lama, keluarga dan saudara. tapi saya wanti2, bahwa dia harus kuat. nasib orang kan beda2. dia sendiri punya kelebihan2 yg bikin org lain jeles juga. yah tapi dilema juga bagi dia.
apa ini yg namanya ketulah? aduh…mudah2an bukan ya. jodoh, umur ditangan Tuhan. mungkin belum saatnya bagi dia untuk berjodoh.
saya mendapat pelajaran berharga darinya. untuk selalu rendah hati, walaupun kita tau punya kelebihan, tapi bukan berarti orang lain harus kurang karena kelebihan kita.

cerita lucu.
dulu saya pernah bisulan di pantat. somehow, itu bisul tau2 keluar aja tanpa permisi. waktu itu masih kuliah, dan si yayang yg skr jadi babenya anak2 ini nggak bosen2nya nggodain. katanya, cakep2 jorog…sampe punya bisul disitu. sebel juga sih, kok jahat banget. udah bisulan sakit, malah di goda2in.
Tuhan maha mendengar…..
beberapa hari kemudian, nggak tau mulanya gimana, ketiak nya gatal2 hebat. sampai pakai2 bedak herocyn (anti gatal) segala. dan keesokkan harinya, tumbuh bisul kecil2 yg jumlahnya puluhan! bisul kecilnya lama2 membesar…dan nggak kebayang sakitnya kayak apa. tragisnya, itu terjadi di sebelah kanan dan kiri…….sampe bolos sekolah kok saking nggak bisa nahan sakit. saya antar ke dokter kulit…dan dikasih salep khusus, langsung kering sih, tapi….saya nggak berhenti ngakak lho!
kali ini, pelajaran yg bagus buat dia….dan sampai saat ini, dia alergi dengan deodorant. kalau kena cairan deodoran, langsung gatal2. untung nggak bau…kalo bau udah pisah ranjang kali…hahahaha.

banyak lagi hal2 sepele yg dampaknya jadi gede. banyak contoh2 konkrit disekitar saya yg saya sendiri nggak mau membeberkan ke sini. bukan mau nakut2in sih, tapi untuk saya sendiri, saya banyak mengambil hikmah….: kalau Tuhan itu ada didekat kita. selalu pasang mata dan telinga. jadi hati2 aja kalau mau berbicara, jangan sampai ketulah.

aaaaaah..what a superstitious. jangan dimasukkin ke hati ya????

§ 8 Responses to superstitious

  • Liza says:

    Sil, jadi inget deh.. saya anti banget dengan orang i*** soalnya suka ‘neg ngeliat kelakuan mereka yang gak tau aturan..hiiii.. jangan-jangan anak-anak dapatnya orang i*** ohhhhh tidakkkkkkk !!!!!!!

  • sherly says:

    Memang Tuhan itu selalu maha mendengar dan melihat ya, Sil.. jadi disetiap saat kita harus menjaga cara bicara dan laku kita. Tapi memang bener koq, sering kali ngetawain itu bisa ketulah🙂

  • mommy axel says:

    haiyahhh.. kalo aku nih, ASAL GA DENGER, ya GA PERCAYA. Tapi kalo denger, hiks.. kayanya ada rasa gimanaaaa gitu kalo ga nurutin. Padahal sebenarnya gua paling anti sama yang kaya gituan, contohnya adalah ramalan ramalan.

    Kualatnya!! Waktu itu masih pacaran ama si papi. Terus suatu hari, gue inget banget tgl 14 February 2006, kita ke rumahnya si Jacky (ultahnya si Jacky). Nah, kakaknya si Jacky ini adalah seorang biksu, di rumahnya lantai 2 itu kaya kuil tempat sembayangan gitu. Lha berhubung gua mah udah Kristen tok tok tok dari kecil, gue nongkrong ajah di depan teras lantai 2.

    Anak2 yang lain pada iseng dah tuh. Si ini ama Si itu nanya, pacaran sama si Ono cocok apa enggak, Shio ini ama shio itu klop apa engga. Lhah, aku ga liat tuh, Mbak. Ga tahunya si Papi juga ngejogrok di situ, nulisin tgl lahir dia ama gue, terus nanya cocok apa engga. Dijawab: Ini cocok kalo merit sebelum akhir tahun ini. Kalo engga, yang cewek (berarti gua donk??!!) baru boleh merit setelah 4 tahun yang akan datang (keburu encim encim donk??!!). Malam itu juga si Papi langsung nelpon Cicinya di Amrik, minta dikirimin duit buat merit. Huahahhaha….. Iseng sih nanyaa… coba kalo engga nanya, kan adem2 ajah yah. Kalang kabut ngutang kiri kanan jungkir balik nungging nungging ngebelain merit tahun 2006 gara2 iseng ngeramal.

  • arman says:

    haha karma itu. sama kayak gua yang sebel banget ama lagu mandarin, ternyata andrew suka lagu mandarin…😛

  • sisesu says:

    liza : nah itu…kayak mamaku deh. haha. mudah2an sih cuma pemeo yah.

    sherly : tul…si babe skr ga pernah lg ngetawain. kecuali kl lupa, tp setelah diingetin…bisa mendadak diem 1000 bahasa. inget kali sakitnya kyk apa. haha.

    mommy axel : berarti kl gak ke rmh biksu, bisa2 jodoh sama brad pitt donk….yah…sayang sekaleee!

    arman : ya gw inget cerita loe yg itu. gw jg anti bgt sm ketimun, either bau or rasanya. tau2 anak2 gw pada gila ketimun semua. toloooong!

  • inot says:

    hehehe. makanya ada kata kuwalat ya. dr sono tuh asalnya. ah sil, asal kita konsist nuruti aturan agama dan norma ya aman2 aja kayaknya. krn kita gak bakalan aneh2 ke orang lain. cuma ya itu, ada aja godaan.

    sil, dirimu cakep banged deh di poto bawah. bule2 itu lewat loh.. dirimu keliatan anggun, emang anggun c.sasmi. dia dimana si? salam ya kl ketemu, aku suka suaranya tp skrg aku jijay ama gaya panggungnya yg buka2an gitu. weh.

    mo dibawain apa si dr londo ? aku tuh pernah ngimel ke gmail tp kali gak sampe ya..

  • sikiky says:

    ketulah sendiri mungkin ngga papa mbak…anak yang jadi korban “tulahan” hiihihiihi….serem…..

  • ira says:

    hehehe iya… istilahnya kualat ya kalo orang jawa

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading superstitious at My Life Abroad.

meta

