Adele ngeblog! [juga]

February 19, 2009 § 7 Comments

tadinya, saya nggak kepikiran untuk ini. tapi, setelah baca2 blog her lovely best friend , eh, kok lucu juga ya kalo anak kelas 1 SD bisa punya blog sendiri…: her very own blog….which she must be proud of….

dulu, tante sherly pernah buatin blog buat adele & aidan….tapi yg cerita momi. dan tau sendiri deh….buntut2nya, kok ceritanya kurang lebih sekitar hari2 mereka juga, just like sisesu blog! so…dengan berat hati di pensiunkan…[dulu]…..karena si momi kewalahan juga euy!!! maaf ya tante sherly….tapi tetap eksis kok…buat porfolio.

setelah membiarkan adele menulis journal nya sendiri beberapa hari ini, baru merasakan….bahwa dia memang perlu blog, paling tidak sarana untuk belajar menumpahkan isi hati dan pengalaman ke dalam tulisan, dan terutama belajar spelling dan grammar. selama ini, dia suka pakai diary….entah sudah berapa diary yg dipunya tapi berakhir dengan sobek sana sobek sini….dibuat kapal2an…digambar2….kalo blog kan, nggak bakal sobek, mau nggak mau harus menulis….good for her, though eh?

betapa kagetnya saya : kenyataannya adele payah dalam hal spelling!!!! di sekolah kan nggak dapet pelajaran dlm bahasa inggris, semuanya perancis. baca, tulis, math, science, art…singing…..semuanya. begonya diriku….kenapa ya selama ini hanya memfokuskan dia ke latihan baca [dirumah], nggak pernah terfikir untuk melatih menulis bhs inggris (and obviously not indonesian…:P). karena pas nulis blog ada spelling check, bolak balik dia kesel aja kok selalu ada GARIS MERAHnya….ya iyalah…wong spellingnya kacau balau gitu!!!!

thanks to Sofana karena membuka mata tante sili untuk menggugah adele supaya ngeblog sendiri.

sekarang, setiap pulang sekolah, dia selalu mohon2 untuk meluangkan waktu 1 jam didepan komputer…..update blog. ciye ile…..udah kayak emak2. dan saya bisa liat raut wajahnya yg keliatan bangga banget karena bisa punya blog sendiri .

tante2 dan om2….kasih komen ya…..di blognya adele.

Tagged: ,

§ 7 Responses to Adele ngeblog! [juga]

  • arman says:

    Oh sekolahnya pake bhs perancis? Lu bukannya di canada ya?

  • sisesu says:

    iya canada kan ada 2 official laguage…inggris & prancis. sebagian province pake bhs perancis spt quebec, new brunswick…tp kl gue (ontario), kira2 equally pake 2-2nya. depends…kl ontario yg north…banyakkan perancisnya….tp biasanya, yg bisa bilingual (ing-prc) tawaran kerjaan lbh banyak….kan ceritanya mikir masa depan…hehe….padahal…bisa aja ya dicemplungin ke perancis sono…tp ya..kl ada kenapa enggak.

  • Liza says:

    Good job ! ngurangin pemakaian kertas-kertas, jadinya go green😉 Go Adele.. go !

  • arman says:

    ooo begitu.. ic ic…
    iya lah kalo bisa bilingual ya pasti lebih baik…🙂

  • mommy axel says:

    ehemm.. ngiri mode on nih. hehe.. anaknya hebat, bisa bilingual.

  • sherly says:

    hehehe ga papa koq, sil. Dulu seneng jg bisa ngebuatin🙂
    nti kalo butuh lagi, monggo ya hehehe…

  • caroline says:

    hebatt… adele..
    ud nengok ke blog adel… lucu blognya, ceritanya simpel dan anak2 banget. jadi bisa ngliat cara pandang anak dari mata adele…
    ayo apdet blog lagi, del…
    tapi klo bahasa prancis tante nyerahh dehhh… hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Adele ngeblog! [juga] at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: