baby talk

January 19, 2009 § 11 Comments

aidan yg selama ini ngomongnya masih cadel, sudah menunjukkan tanda2 kemajuan pada ucapan2nya. tadinya sama sekali nggak bisa bilang L, R, S. kalau bilang ADEL aja ADEW. atau kalau bilang AROUND jadi AWAUN, dan gaya ngomong S nya dia pakai acara gigit lidah……padahal, ngomongnya lancar dan grammarnya bagus untuk ukuran anak 4.5 tahun. pemakaian tata bahasanya juga nggak seperti anak 4 thn pada umumnya, dimana dia suka memakai bahasa2 org (lebih) gede seperti penggunaan “instead of”, “otherwise”, “my goodness”…hehe…aka karbitan.

baru tadi malam, saya dengar dia mengucap banyak kata L dan R dengan benar. setelah selama ini kita sudah bosan mengajarkan dia menggunakan ketiga huruf itu dengan semestinya. tetap saja, walaupun 1-2 kali dia bisa, yg berikutnya kembali ke “gayanya dia” lagi. nah, tadi malam, dia sudah mulai menyadari kekeliruannya dan berusaha melupakan gaya bahasanya yg (kata teman2 sekolahnya) BABY TALK. mungkin malu karena ada seorang teman ceweknya yg pernah jelas2 didepan saya bilang sama ibunya, “mami..mami…ini temanku yg aku ceritakan kemarin…yg ngomongnya mirip baby”. sampai si aidan tersipu2 dan pura2 budeg. gengsi juga kali digituin sama cewek…….
mudah2an bukan karena malu dia jadi berubah, karena memang dia sudah besar dan sudah saatnya berbicara normal seperti anak gede.

yah….nanti kalau nggak kiyut lagi gimana mas (“mas” = panggilan sayang momi dan dadi buat aidan)……soalnya selama ini justru gaya ngomongnya yg itu yg nggemesin….suka bikin kangen kalo siang2 dia lagi sekolah……:(

momiidan
momiidan2
sori, cuma ngandelin jepretan HP…jadi harap maklum kalo agak2 burek! (foto atas : dikasur, foto bawah : disekolahnya).

§ 11 Responses to baby talk

  • Liza says:

    Masa’ mau jadi baby terus sih momi, ntar gak ‘ngapel’ kesini dong๐Ÿ™‚

  • lescaboma says:

    selamaaaatttt……๐Ÿ˜€
    semoga benaia segera menyusul…๐Ÿ˜€

  • sisesu says:

    Liza : oiya yah…kapan donk giliran sofia ngapel sini?

    Lesca : pasti lah….segera…palagi punya kakak2.

  • arman says:

    wah udah besar ya…

  • wah nggak usah denger si mas ngomong dengan gaya bayi aja saya udah gemeeessss banget liat tampangnya aidan yang lutu itu…

  • mommy axel says:

    Manusia itu kagak ada yang puas ya Mbak. Yang punya baby kaya aku, pengennya anaknya cepet gede, biar bisa cepet diajak main ama jalan2. Yang udh gede kaya Mbak, pengennya anaknya ngomongnya kaya baby terus (hihi.. emang lucu dan menggemaskan sih).

    Lha aku, Mbak; masa semalam dipanggil “Bu..Bu” ama si Axel. Pusink aku. Lha wong dari kecil diajarin dibilangin Mami Mami gitu, kok pas bisa ngomong, aku dipanggil “Ibu”. hihi.. Paling gape kalo manggil susternya. Bangun tidur udh langsung lari ke bawah tangga sambil tereak2 “Mbak.. Mbak..” Huhuhu….

  • Lily says:

    mas aidan tampangnya kiyut banget…lutunye..bikin gemeeesss, pengin towel tuh pi2nya..hehe.

  • D-eby says:

    Jeng si kecil suruh latihan ngomong gini buat latihan LRS-nya ? “Ular Lari Lurus”….ulang2…mbok-nya juga ikutan yah…rame deh nanti serumah jadi cadel juga…wuahahahha…
    (wuah ini sih gak promote kemajuan..)

    in the mean time anakku..L-nya dah lumayan buat anak seumur doi, R…hm…dari jaman nabi emang susah ngucapin yang satu ini..masih suka kepeleset.

    Si Bontot ini emang cute yak…

  • Mela says:

    wah Aidan lucu banget, anakku dulu hilang cadelnya waktu TKB, latihan sepanjang jalan Jakarta – Bandung sambil bilang : ular melingkar di pager …eh balik2 udah bisa bilang R deh

  • sisesu says:

    haduh…rupanya banyak yg gemes ya? nih aku kasih pinjem deh…..asal jangan dicubitin siang malem. tapi makannya susaaaaah…banyak sih, cuma picky. masih berminat tante2???

  • ira says:

    Aidan lucu banget ya tampangnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading baby talk at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: