Buru2 sih…

December 8, 2008 § 14 Comments

cuma sekelumit cerita tentang tadi pagi…

seperti biasa, kita selalu nggak pernah plan ahead. sudah niat bulat mau sholat eid yang kata teman akan diadakan di sebuah gym @recreation centre di daerah upper mountain. nggak jauh sih, cuma sekitar 15 menit dari rumah karena kompleks perumahan kami tuh pas di pinggiran ringroad nya kota hamilton.

sholatnya dimulai jam 10, anak2 sekolah jam 9 kurang. dari jam 7 udah nguprek aja di dapur, sibuk sendiri karena mbak aiz mau field trip nonton theatre (play) “beauty and the beast” di daerah Niagara Falls. was-was donk….sebagai ibu yg baik (cie..), perbekalan harus lengkap dan 4 sehat 5 sempurna. jadilah saya bikin sushi jadi2an yg isinya ayam dan telur, plus fruit salad yg dikemas didalam thermos dan 2 buah egg custard pie mini sisa hasil ‘kerajinan’ anak2 malam minggu.
tak lupa dikemas juga apple juice dan air putih…masuk semua kedalam lunch bag (yg notabene buatan momi tercintah…. 😀 )

si babe jangan ditanya….dia semalam begadang sampe jam 3 pagi..paling2 nonton football atau berita politik indonesia, jadi boro2 bisa ikutan ribet di dapur…..malah dia wanti2…”aku dibangunin ya nanti kl kamoe udah pulang dari anter anak2″…..*semprul*.

saya antar the girls ke sekolah masing2 dan sampe rumah udah jam 9an, terus mandi dan nyiap2in aidan yg baru bangun. babeh bangun2 langsung ngibrit…kayak kebakaran janggut, katanya…hayok….kita telat nanti…..! *yeee….eleng pak eleng..yg bangun siang tuh siapa*.

entah kenapa….nggak klop kalo nggak pake acara kejar2an sama waktu. tau2 kok udah jam 9.45 aja….padahal sholat jam 10! kebut kita….nunduk semua didalam mobil biar kayak sembalap….!
yg bikin lama, nyiap2in atribut dingin…mau pake jaket gak klop sama baju muslim….mau pake coat, kurang anget…..mikirnya kelamaan…padahal tetep jelek juga! akhirnya diputuskan pakai coat tapi pakai sweater juga…..jd baju muslimnya ga keliatan 😀 . *smart* *oon*.

sampe di lokasi, heran jg kok mobil2 ga banyak spt di mississauga kemarin (pas eid fitr). masuk ke area sholat pun juga masih setengah kosong…..tapi asli nggak kenal siapa2….boro2 mau ketemu org indonesia……kyk org ilang lah. babeh msh ketemu temennya yg ngasih tau kalau di lokasi ini ada sholat eid. krn lokasi ini yg paling dekat dgn rumah, dan aktivitas hari2 tetep berjalan, jadi kita mikir praktisnya aja, tanpa pikir2 faktor x.

pas banget jam 10 sholat mulai. saya sorangan waek, biasanya the girls pasti ikut…kali ini ga usah..krn udah kebanyakkan bolos 😀 . karena buru2…(lagi2 buru2 disalahin), saya langsung secepat kilat pakai mukenah dan langsung mengikuti imam. lagi sholat….. mata tertuju pada mukenah yg saya pakai……omaigad…..saya pake mukenah terbalik bhoooo……..jahitannya ngewer2. bordirannya juga kan jabrik2 gitu….aih…jadi salting. tapi saya langsung kembali khusyuk…..walaupun sempet juga lupa diri.
selepas salam, dan duduk dengerin ceramah, saya merasa kepanasan setengah mampus. ternyata (lagi)…..saya lupa buka coat. pantesan rasanya kok susah gerak…sesek…..padahal kayaknya nggak nambah BB….parahnya lagi, masih pakai sarung tangan wool yg blm sempat dicopot pas dateng dari luar!!!!!
aduh….bener2 deh nih pikun supikun.

saya duduk dengan manisnya sambil siap2 mendengarkan ceramah, yang ternyata nggak bs dimengerti oleh kemampuan bahasa otak saya. saya berusaha khusyu lagi untuk mencari2…..apakah si penceramah pakai bhs inggris yg logatnya masih medok, apa emang gw sebego itu sampe nggak ngerti yg diomongin apa?
setelah sekian lama, baru tau kl ceramahnya pakai bahasa URDU. halah…salah lagi. ya kayak org bego aja didalem…..pokoknya intinya, isinya nasihat2 yg baik lah….walaupun nggak ngerti……hehe.

pas selesai ceramah, kami ketemuan di luar gedung. si babeh baru ngomong, ternyata ini sholat jama’ah private….buat kalangan tertentu (orang2 pakistani yg punya aliran tertentu).
no wonder di dalam ruangan tadi ibu2 pada memandang seolah2 terpikat akan ‘kecantikanku’…….huahahaha…..untung nggak sampe diajak ngomong….

baru denger juga ada sholat yg cuman buat kalangan tertentu……kok gitu ya? padahal kan sama2 muslim….what the heck lah, yg penting….kita ikut jamaahnya dan tujuannya sama…..merayakan idul adha.

Eid mubarak, temans……

Tagged:

§ 14 Responses to Buru2 sih…

  • caroline says:

    bwakakakakk…
    geli banget gw bacanya. kebayang lo pake mukenah dengan coat di dalem dan bordiran dan jaitan yang kiwir2. hyahahaha… untung ga ada yang kenal lo ya bookkk… hihihi…
    gw juga sering banget tuh kejar2an dengan waktu, padahal kadang persiapannya dibikin ga mepet tapi tetep aja berangkatnya mesti kebut2an. hehehe…

    Selamat Idul Adha yah, SIl!

    Thanks…
    ho oh iya benerrrr, untung ga kenal….tp gw udah kayak apaan putih sendirian…yg lain2 warnawarni kinclong semuah.

  • D-eby says:

    Selamt Idul Adha…btw itu jahitan kiwir2 mbok yah dirapiin toh jeng, sekalian didandani jadi mukenanya bisa bolak balik. Jadi kalo terjadi salah pake mukena khan gak perlu tersipu2 malu 😉

    wah…ide bagus juga jeng……*ting! – ada lightbulb popped up in my head*
    tp musti beli berapa meter bahan ya??? banyak sih disini crafter2 jual baju anak (summer) yg riversable….biar ngirit kali.

  • Liza says:

    Eid Mubarak Sil, kaya’nya kalo kita pake mukena suka diliatin gitu yaa, kadang risih juga.. serasa orang planet lain 😦
    Well, disini mesjid kecil2 sukanya pake bahasa urdu juga lho, gak kompak banget ya hehehe

    parahnya lagi, mrk itu menganut aliran islam yg dilarang sama pemerintah indonesia….hiks. berasa penghianat!

  • sherly says:

    wekekeke… geliiiiiii bacanya… koq bisa toh Sil sampe panik gitu… Hihihi… lucu gitu

    temanmu ini memang sejenis manusia panik!

  • sherly says:

    Sil, aku kirim email ke kamu… cek yah…
    Lagi sibuk tah?

    nggak sher…sibuk juga di enggak-enggak in… 🙂

  • Lily says:

    kebayang deh jadi orang asing….hehehe.
    *gapapa sil, yang penting khan niat solatnya.*

    selamat Idul Adha 1429 Hijriah..

  • Runi says:

    hahahaha. seru banget mbak kayanyaaa.
    trus orang2 indo nya pada shlat dimana ternyata??

  • sisesu says:

    Lily :
    selamat idul adha juga

    Runi :
    org indo banyakkan di Toronto nya…1 jam dr rumah…..

  • lescaboma says:

    kalo kata orang jawa, kalo pake baju kebalik artinya mau dapet rejeki… 😀

    btw, bapak2 emang rata2 gitu deh. kalo mau pergi senengannya bangun pas waktunya udah mepet. abis itu ngomel2 nyuruh orang lain buru2… 😦

  • Yanti Wyant says:

    Halo Sily…duh baru kesini lg nih, Ied mubarak gpp yah ketinggalan juga…masak kambing ngak?

    PS. sorry peernya blom dikerjain. lg sibuk euy maklum deket natal, anak2 banyak konser dan siakang keluar kota wae 😦

    Keep warm 😦

  • sisesu says:

    lescaboma : amiiiin…amiiiiin…….duh mudah2an bener 😀

    mommy petemike : santai aja…ga hrs dikerjain kok… 😀

  • novnov says:

    met idul fitri..biarpun rada telat hehe…btw pada terpikat ya sama kecantikan mbakku ini?…oooh…percaya deh percaya..emang cantik kok……hehe

  • sisesu says:

    noviiiiiii….sini deh….aku peluk2….kita memang orang2 narsis…haha.

  • hehehehehe,…. wes gpp mukenah kebalik, toh gak ada yang kenal yang penting tetep bisa ikutan sholat,..

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading Buru2 sih… at My Life Abroad.

meta