my flickr (new)

December 29, 2008 § 7 Comments

aduh maaf ya…..saya benar2 nggak sempat buat cerita, apalagi blogwalking. Padahal di ubun2 udah ketahan….pengen baca cerita2 temen yg walaupun baru kenal tapi udah seperti sodara……miss you guys….and happy new year 2009! moga2 di thn 2009 kita lebih semangat lagi dalam menjalin pertemanan baik di dunia maya maupun nyata. mmuaaah….

(idiiiih…kok nggak appeared sih…..kalo gitu klik manually aja disini).

Enjoy snowstorm (2)

December 22, 2008 § 9 Comments

kira2 beginilah situasi pasca snowstorm kemarin siang…..becek dan kotor….bikin mobil dekil dan karpet dalemnya? jangan tanya….kayaknya begitu snow meleleh nanti, saya harus bawa mobil ke salon mobil deh…. 😛

badai5badai6

badai3

enjoy menikmati badai salju dari jendela….

badaidadshoveling

meneruskan “perjuangan” ku….

Enjoy snowstorm

December 21, 2008 § 10 Comments

hari jumat, 19 desember kemarin, keadaan cuaca tumben2an sesuai dengan ramalannya. biasanya, suka (sering) meleset, dimana bikin kita paranoid duluan.
jumat kemarin hari terakhir anak2 sekolah, pagi itu jam 7 saya sudah menyiapkan sarapan dan ancang2 mau mbangunin anak2 dan nyuruh mandi. ramalannya sih bakal ada storm, tapi toh biasanya juga meleset. jadi saya cuek sajah. jam 7 itu juga saya harus mengantar bapake kerja, yg cuman 5 menit naik mobil. jadi saya tinggal anak2 dirumah sebentar. sepulangnya, saya mulai beranjak siap2in lunch anak2……tapi penasaran juga sih, kepingin tau ramalan kemarin benar/tidak – karena liat keluar kok masih adem ayem aja tuh…terang benderang dan nggak ada tanda2 mau storm.
saya setel TV lokal, lah kok…dibilang sekolah2 di distrik hamilton wentworth di cancel. ada beberapa sekolah yg tetap buka walaupun school bus tidak beroperasi, tapi tetap buka. sementara, di kota kami sekolah semua tutup. weleh..berarti beneran nih.
benar saja, sejam setelahnya, snow mulai turun. tak lama setelahnya, angin terdengar menderu2. ya sutralah…selanjutnya sampai 3 hari berturut2 snow nya nggak berhenti. yg dari hari pertama sudah setinggi 40 cm, makin tinggi lagi di hari ke 3. di depan carport, malah snownya menggunung karena bentuk halamannya aneh kan….jadi angin ternyata berpusat disitu…..sampai2 susah mau membuka pagar ke backyard!

hari jumat itu, saya sempet bingung bagaimana njemput bapake, karena mobilnya aja setak di garasi. saya harus menggali dulu setebal 40-50 cm sampai ke jalanan. baru menggali sekian meter, pinggang rasanya kayak habis dikeroyok massa. suakiiiit…tapi berusaha menikmati kerjaan baruku itu…..tetangga2 depan rumah juga sibuk nyangkul rumah masing2. padahal angin masih kenceng….muka kaku banget kena angin dingin. tapi sepatu boots yg katanya bisa tahan sampai -40c ini memang bisa bikin hangat kaki….nggak rugi deh beli.
yg penting, jalan sidewalk yg biasa dilewati orang jalan kaki dan anjing harus didahulukan…supaya kita nggak dilaporin ke city, dan kasihan juga lah…kalau mereka harus bersusah payah mencari jalan….yg saat itu benar2 nggak keliatan lagi (sebenernya sih ga ada org yg tega sm dirinya sendiri untuk keluyuran wayah2 begini, kecuali kebelet sesuatu atau emang kurang kerjaan).
tiba2 pas saya lagi enak2 nyangkul (nggak enak sih, cuma sok di asik2in aja biar ga mengeluh), datang sosok yg familiar menghampiri saya, sambil meringkuk dan giginya gemetaran…..ternyata….my hubby…..! (kl yg ini jelas bukan krn kurang kerjaan! :D).
dingin2 begini dia pulang jalan kaki, dengan sepatu rapi pantofel dan jaket tipis alakadarnya, topi beanie yg bukan buat winter, dan sarung tangan biasa yg harga sedollaran……..kasihannyaaaaaaaa…..padahal rencana saya mau jemput setelah urusan gali menggali selesai.

langsung, saya siapin hot chocolate dan baju2 hangat. untung heater dirumah mantap, bisa cepat menghangatkan tubuh. aduh….merasa bersalah banget lah…padahal mobil juga nganggur dirumah (eh tapi kalaupun dia bawa mobil, susah juga mau masuk kerumah…..karena jalan di kompleks juga belum sempat di kerok sama pekerja2 city). pokoknya, mirip dengan banjir jakarta, cuma bedanya ini snow semua….!

kalau lagi nggak angin spt kemarin sih, enak main diluar. anak2 enjoy banget tidur2an di snow bikin snow angel…..untungnya kita berlima sempat beli snow boots dan snow pants yg tahan dingin, jadi seneng2 aja mau main2 diluar (asal jgn kelamaan….berasa beku juga muka).

suka duka tinggal di negara dingin, dulu kalau mau begini, harus nyetir 8 jam ke colorado dulu…baru bisa enjoy main snow…..sekarang? cukup ke luar rumah saja…….
who wants to join us??

snowstorm
hasil camera pocket…kurang yahud sih… 

yg jalan setapak itu hasil karya otot kuli si momi yg gagah perkisi ini…(kl perkasa kesannya jantan skale).

pic of the day

December 19, 2008 § 9 Comments

ga ada yg mau dibahas….semalam kecapekan datang ke pesta christmas nya sekolah adel….pulangnya ngeluyur ke pasar beli sembako karena ramalannya hari ini bakal ada snowstorm sampai 4 hari. menurut berita TV, semua sekolah cancelled….padahal ini hari terakhir sekolah sebelum winter break. kado2 guru2 yg udah ngantri dirumah, terpaksa ditunda sampai “tahun depan” pas masuk lagi. cerita detail acara semalam, nanti nyusul postingannya…pokoknya acaranya seru bin lucu (lucu nyebelin).

just posting the newest picture of my kids. nggak percaya mereka udah gede2, yg paling ketahuan progress bertumbuhnya mbak aiz dan aidan. adele mungkin masih di umur2 yg grow spurtnya yg nggak terlalu cepat pertumbuhannya…kalau mbak aiz, udah jelas lah…udah jadi gadis dan nambah tinggi menjulang dikit lagi nyusul maknya, aidan…tambah pinter berkelit dan pinter dalam urusan baca tulis dan berhitung.
sedang mak paknya??? makin menurun daya ingatnya……

sisesu
@ Glendale High Auditorium

ouch

December 16, 2008 § 12 Comments

si daddy yg doyan banget guling2an sama jagoan kecilnya, tadi malam guling2an lagi mereka sampai nyasar ke kolong meja. mumpung masih kecil dan masih bisa diatur, kalo dah gede, mana mau digujel2 sama bapaknya? jaim lah…palagi didepan teman2nya.
setelah sadar bahwa mereka ada dikolong meja, si daddy bangun dan menggendong aidan keatas kasur dimana saya lagi rebahan sambil nonton. sampai saat tertentu dimana biasanya mereka saling melemparkan tatapan sayang….(I always love this adorable moment) dan aidan yg biasanya bilang, “I love you, daddy..”, kali ini kalimat yg terlontar dari mulutnya adalah :
“daddy…..you need to brush your teeth….you have a bad breath!”.

ouch!

dinginnya negri ini

December 16, 2008 § 11 Comments

i am alive, but only barely. sorry to disappear like that. So! Sisesu rocked as hard as ever…! *narsis gilak!*

yah…begitulah. saya menghilang sesaat dalam dinginnya winter. winter tahun ini, benar2 membuat malas mau bergerak. mungkin karena ini kali pertama tinggal di rumah. semua2 serba lebih repot dan lebih dingin! kanan kiri nggak nempel tetangga spt di apartemen.

malam itu kira2 seminggu yang lalu, suhu sempat ngedrop menjadi minus sembilanbelas celcius, plus angin kencang yang rasanya sampe ke tulang rusuk, yg mungkin dibawah minus duapuluh celcius. salju tidak sebanyak tahun lalu, tapi dingin sampai mulut susah bergerak. dulu saya suka geli kalau liat film2, dimana org2 memakai penutup kepala ala ninja…yg cuma keliatan matanya aja ; apa nggak kebauan sendiri tuh ya? ternyata, kalau sudah begini, benda itu sangat menjadi pahlawan….kalau mengantar anak2 sekolah, lumayan bisa melumaskan otot2 wajah. kalau enggak, sebentar saja otot2 mulut jadi kaku….mau ngomong susah. seperti habis dibius pas cabut gigi……numb.

Suka duka tinggal dinegara dingin, memang membuat kangen tanah air. walaupun kota kebanggaanku tukang langganan banjir, banyak copet, dan macet, tetep aja tiada duanya dibanding harus berdingin2 ria begini. bete deh. kayaknya semua aktivitas jadi terhalang. anak2 pun terpaksa postpone dulu ikutan kursus2. kalo bisa, hibernate dirumah aja seperti tupai. walaupun dirumah suhu selalu diatas 20c, tapak kaki dan tangan tetep aja dingin terus. emang suhu badan saya sedikit lebih rendah ketimbang orang2…..makanya cepat bgt kedinginan.

tapi semua kegiatan inti harus tetap berjalan. sekolah, kerja, housekeeping, belanja, bikin isi toko (walaupun dipojokkan ruangan tempat dimana saya mengerjakan semua itu nggak kebagian semburan heater karena saking jauhnya), saya tetap harus “bekerja”. termasuk kegiatan ritual ‘dibalik selimut’……dimana suasana jadi kurang gimana gitu…..karena nggak mau lepas dari selimut……dingiiiiiiiiiin…………belum lagi abis itu harus mandi….bwahahaha….kebayang kan udahannya menggigil gak keru2an? 😀
tapi as I said, tugas is tugas…harus tetap berjalan. walaupun jadi bikin rindu jakarta…….
yang paling membuat saya makin memble, kalau buka facebook yg isinya reuni melulu….dari teman2 SD, SMP, SMA, Universitas….semuanya rendez vous.

Christmas is coming. waktunya anak2 bakal menyambut long winter break, yg notabene nggak kemana2 karena bapaknya nggak ada jatah cuti panjang lagi. rencana sih, christmas day kita mau spend a night or two…di Niagara Falls. hotel lagi di search, belum dapet yg sreg. saya pikirnya xmas bakalan rame, ternyata malah sepi dan lebih murah rate nya. mungkin karena semua toko2 dan keramaian tutup, buat turis rugi. kalau buat kita sih, memang kita nyari waktu santai buat keluarga untuk bebas dari rutinitas. karena jarak Hamilton-Niagara Falls cuma 30 menit. tapi sayang kalau melewatkan lampu2 rainbow di dalam air terjun yg hanya ada disaat menjelang akhir tahun.
mudah2an ini bukan sekedar rencana…..(liz…jadi nggak kita???)

wayah2 begini, memang saatnya untuk hunting jaket winter untuk tahun depan. karena setelah xmas, ada boxing day. mana mbak aiz mau ikutan camp bulan februari nanti di wanakita yg kira2 2.5 jam dari rumah. semua peralatan ski dan skating harus dibawa sendiri. sejak bulan lalu, dia udah excited karena bakal kumpul sama temen2nya…..away from home. haha….nasib jadi ortu.

so…
saya mau balik jahit lagi ya……banyak yg harus dikerjain. ngejar xmas yg tinggal seminggu lagi. mudah2an sih, bisa sambil ngeblog dan ngrumpi.

Buru2 sih…

December 8, 2008 § 14 Comments

cuma sekelumit cerita tentang tadi pagi…

seperti biasa, kita selalu nggak pernah plan ahead. sudah niat bulat mau sholat eid yang kata teman akan diadakan di sebuah gym @recreation centre di daerah upper mountain. nggak jauh sih, cuma sekitar 15 menit dari rumah karena kompleks perumahan kami tuh pas di pinggiran ringroad nya kota hamilton.

sholatnya dimulai jam 10, anak2 sekolah jam 9 kurang. dari jam 7 udah nguprek aja di dapur, sibuk sendiri karena mbak aiz mau field trip nonton theatre (play) “beauty and the beast” di daerah Niagara Falls. was-was donk….sebagai ibu yg baik (cie..), perbekalan harus lengkap dan 4 sehat 5 sempurna. jadilah saya bikin sushi jadi2an yg isinya ayam dan telur, plus fruit salad yg dikemas didalam thermos dan 2 buah egg custard pie mini sisa hasil ‘kerajinan’ anak2 malam minggu.
tak lupa dikemas juga apple juice dan air putih…masuk semua kedalam lunch bag (yg notabene buatan momi tercintah…. 😀 )

si babe jangan ditanya….dia semalam begadang sampe jam 3 pagi..paling2 nonton football atau berita politik indonesia, jadi boro2 bisa ikutan ribet di dapur…..malah dia wanti2…”aku dibangunin ya nanti kl kamoe udah pulang dari anter anak2″…..*semprul*.

saya antar the girls ke sekolah masing2 dan sampe rumah udah jam 9an, terus mandi dan nyiap2in aidan yg baru bangun. babeh bangun2 langsung ngibrit…kayak kebakaran janggut, katanya…hayok….kita telat nanti…..! *yeee….eleng pak eleng..yg bangun siang tuh siapa*.

entah kenapa….nggak klop kalo nggak pake acara kejar2an sama waktu. tau2 kok udah jam 9.45 aja….padahal sholat jam 10! kebut kita….nunduk semua didalam mobil biar kayak sembalap….!
yg bikin lama, nyiap2in atribut dingin…mau pake jaket gak klop sama baju muslim….mau pake coat, kurang anget…..mikirnya kelamaan…padahal tetep jelek juga! akhirnya diputuskan pakai coat tapi pakai sweater juga…..jd baju muslimnya ga keliatan 😀 . *smart* *oon*.

sampe di lokasi, heran jg kok mobil2 ga banyak spt di mississauga kemarin (pas eid fitr). masuk ke area sholat pun juga masih setengah kosong…..tapi asli nggak kenal siapa2….boro2 mau ketemu org indonesia……kyk org ilang lah. babeh msh ketemu temennya yg ngasih tau kalau di lokasi ini ada sholat eid. krn lokasi ini yg paling dekat dgn rumah, dan aktivitas hari2 tetep berjalan, jadi kita mikir praktisnya aja, tanpa pikir2 faktor x.

pas banget jam 10 sholat mulai. saya sorangan waek, biasanya the girls pasti ikut…kali ini ga usah..krn udah kebanyakkan bolos 😀 . karena buru2…(lagi2 buru2 disalahin), saya langsung secepat kilat pakai mukenah dan langsung mengikuti imam. lagi sholat….. mata tertuju pada mukenah yg saya pakai……omaigad…..saya pake mukenah terbalik bhoooo……..jahitannya ngewer2. bordirannya juga kan jabrik2 gitu….aih…jadi salting. tapi saya langsung kembali khusyuk…..walaupun sempet juga lupa diri.
selepas salam, dan duduk dengerin ceramah, saya merasa kepanasan setengah mampus. ternyata (lagi)…..saya lupa buka coat. pantesan rasanya kok susah gerak…sesek…..padahal kayaknya nggak nambah BB….parahnya lagi, masih pakai sarung tangan wool yg blm sempat dicopot pas dateng dari luar!!!!!
aduh….bener2 deh nih pikun supikun.

saya duduk dengan manisnya sambil siap2 mendengarkan ceramah, yang ternyata nggak bs dimengerti oleh kemampuan bahasa otak saya. saya berusaha khusyu lagi untuk mencari2…..apakah si penceramah pakai bhs inggris yg logatnya masih medok, apa emang gw sebego itu sampe nggak ngerti yg diomongin apa?
setelah sekian lama, baru tau kl ceramahnya pakai bahasa URDU. halah…salah lagi. ya kayak org bego aja didalem…..pokoknya intinya, isinya nasihat2 yg baik lah….walaupun nggak ngerti……hehe.

pas selesai ceramah, kami ketemuan di luar gedung. si babeh baru ngomong, ternyata ini sholat jama’ah private….buat kalangan tertentu (orang2 pakistani yg punya aliran tertentu).
no wonder di dalam ruangan tadi ibu2 pada memandang seolah2 terpikat akan ‘kecantikanku’…….huahahaha…..untung nggak sampe diajak ngomong….

baru denger juga ada sholat yg cuman buat kalangan tertentu……kok gitu ya? padahal kan sama2 muslim….what the heck lah, yg penting….kita ikut jamaahnya dan tujuannya sama…..merayakan idul adha.

Eid mubarak, temans……

Where Am I?

You are currently viewing the archives for December, 2008 at My Life Abroad.