cerita halloween

November 3, 2008 § 9 Comments

Banyak diantara teman2 yg ogah merayakan halloween, bahkan ada juga satu teman yg merelakan anaknya mbolos sekolah karena disekolah ada halloween parade. Kalau saya sih, sekedar meramaikan saja lah. Menghormati tanah yg kita pijak, yang telah menghidupi saya dan keluarga selama sekian lama. Pokoknya, saya tetap percaya bahwa Tuhan itu satu dan saya tetap berusaha menjalankan kewajiban ibadah saya. titik. sisa-sisanya cuma sekedar lewat, meramaikan hari2 biar lebih bervariasi. pengalaman hidup juga kan bagian dari “album kenangan” kita nanti.
saya tetap menghormati mereka yg berbeda prinsip, toh tujuannya juga demi kebaikkan.

Supaya nggak mengeluarkan duit berlebihan, saya memang sudah niat untuk membuat sendiri kostum anak2. Walaupun ngerjainnya bener2 perlu semangat’45, tapi toh akhirnya jadi juga. menurut pengamatan saya, halloween lebih meriah disini, daripada di US. dulu di US, anak2 tidak pernah diijinkan memakai kostum kesekolah. tapi di canada, itu adalah bagian dari kegiatan sekolah. Mereka sama2 mengelilingi sekolah (parade) buat unjuk kostum dan kreatifitas masing2. malah di sekolah adel, parade nya sambil meminta sumbangan beli buku perpustakaan…..ke seluruh kompleks perumahan sekitar sekolah, walaupun buntut2nya para ortu lah yg ‘terpaksa’ nyumbang…tapi lumayan juga lho…

Saya malas anter2 anak2 trick or treating ke neighborhood, padahal cuaca lagi indah. tauk deh, lagi bad mood aja….jadi supaya tidak merugikan ke-empat belah pihak, saya bawa anak2 ke mall, biar mereka trick or treat di mall sebentar, sampai goody bag lumayan terisi permen/goodies, baru gantian emaknya shopping!😀

Jam 6 kita udah selesai, langsung pulang kepengen juga menikmati suasana halloween dirumah. 1st halloween sejak pindah dari apartemen! eee…ternyata rame lho. keliatan tuh iring2an anak2 sambil membawa lentera dan mengenakan kostum lucu2 keliling kompleks. rumah2 yg sudah siap dengan TREAT nya heboh menghias halamannya dengan lampu2 halloween dan aksesoris yg serem2 (tapi tetep aja nggak serem). saya yg sudah menyediakan TREAT dirumah, jadi minder. tapi daripada sebakul permen2 dan toys dilahap anak sendiri, mendingan cuek aja deh…..

setelah parkir, saya langsung nyalain semua lampu diluar. ambil 2 bangku kecil dan bakul TREAT nya, dan membiarkan anak2 menunggu “tamu2 kecil”nya datang. 10 menit nggak ada yg berani dateng. karena mungkin mereka ragu kali…..kok rumahnya nggak dihias. akhirnya nggak sabar saya panggil2 aja mereka, sekali datang iring2an berikutnya pada ngikut. akhirnya malah kewalahan…….sampe 1 jam kita diluar. adel yg paling semangat. yg lain udah males. saya hanya memantau saja. pertama2 ngasihnya dikit, lama2 gemes juga bakulnya nggak kosong2, saya suruh si adel ngambilnya segepok demi segepok…jangan pelit2…lama2 menggigil juga euy diluar gini.

anak2 yg lebih gede (pre-teen) udah lebih pinter (baca : greedy), bawaannya bukan sekedar tas goody lagi, tapi bawa sarung bantal emaknya yg ukuran king size! ada tuh, yg dateng kerumah sambil membawa “hasil buruan” dibelakangnya, udah mirip robin hood. kalo dipikir2, mau diapain coba permen segitu banyaknya……saya aja pusing liat “hasil buruan” anak2 dirumah yg cuma seuprit. lucunya, mereka2 yg gede2 nggak ada malu2nya minta2 treat ke adel yg notabene ukuran bodinya nggak ada separonya mereka…..hahaha….dan dengan wise nya adel nggak lupa bilang, “here’s your treat….happy halloween!”…..hahaha….sok tuak.

pokoknya, seru lah. 1st time in our lives….bagi2 treat di halloween night. 



trick or treating di teras rumah – fyi, ini baru jam 6.30 pm lho…udah gelap.


yg ini parade di gym sekolah

besoknya, kami sekeluarga berbondong2 ke rumah keluarga ini, PJ party!!! seru banget. mereka tuan dan nyonya rumah welcome sekali, nyuguhin coto makassar yg rasanya uendang buambang. sorry banget ya, kalau sampai repot gara2 kita kesana udah dalam keadaan loyo….maklum seharian riweuh sama acara2 jepun itu! tapi thanks so much….kita bener2 have fun! kapan gantian kesini?

Tagged:

§ 9 Responses to cerita halloween

  • sherly says:

    lucu2 nih kostumnya anak2🙂

  • berlygrunge says:

    Seru juga tuh !!
    klo ditanya ttg Helloween hal yg pertama kali terlintas di kepala saya adalah band metal cadas asal Jerman, haha..666x
    “I want out,…” &
    “Forever and one…”

  • Liza says:

    Perbedaan pendapat boleh aja, tapi yang sebelnya kadang-kadang yang ikutan halloween dicap jelek.. padahal niatnya cuman having fun doang😦
    Sil, nunggu long weekend dulu baru bisa kesana soalnya pak Supir kerja sampai Sabtu..kita senang banget lho kemarin, jarang2 bisa ngobrol sampai tengah malam, sarapan rame2, shopping rame2.. pokoknya berkesan banget.. hayoo lagi dong ^_^

  • mommy axel says:

    sayang ya di Indo kagak ada Halloween, adanya Hallocet (hallo macet),Hallopet (Hallo Copet), Hallojir (Hallo Banjir). Udah seminggu mulai ujan2, mulai macet, dan mulai banjir lho, Mbak.

    Semalam, perjalanan pulang kantor biasanya 1 jam jadi 3 jam. Keren kan??

  • sherly says:

    asyikkkkkk akhirnya dirimu bisa komen!! aku senang!!
    rasa ayam gorengnya enak, sil! Padahal itu cuma ayam goreng kuning biasa, tapi duh… serasa pulang ke kampung kekeke

  • caroline says:

    lucu bener yah kostum haloweennya…
    ga nyangka ada yang sampe bawa sarung bantal segala. hihihi… niat benerrr…😛

  • Mbak aku Rosa..temennya mbak Inot- belanda.

    Mbak tinggal di Toronto ya? Aku mau tanya2 info nih mbak

    add YM aku yaa…: dr_rosalina

    Mbak YMnya apa?

  • IndahJuli says:

    aih semuanya cute.
    Kalau di Indo ada, anak-anak gw pasti semangat ngikutinnya, secara 17 Agustus aja heboh😀

  • Retno Sri Utami says:

    Seru sekali.. pingin ngrasain. Mungkinkah aku sampai Toronto?? hiks.. rasanya sulit sekali.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading cerita halloween at My Life Abroad.

meta

