rumah asri

October 9, 2008 § 15 Comments

menilik ke blog adik kita yg satu ini, benar2 membuat saya lupa daratan. beliau membahas panjang lebar tentang rumah yg dibangun oleh orangtuanya di kaliurang, yogya. membaca ceritanya yg simpel dan menggunakan kata2 yang mudah dicerna (walau kalau menurut saya sedikit memakai istilah2 teknik arsitektur yg mungkin agak membuat orang yg awam dalam urusan ini mencari2 artinya dulu, baru kemudian…“ooooo…”)
amazingly, ceritanya bisa mengajak pembaca untuk ikut berjalan mengitari halamannya yg luas dan asri, sambil menikmati pemandangan kanan kiri, masuk ke ruang demi ruang, mengamati detail2 koleksi antik milik ortunya, sampai saat itu saya merasakan duduk2 santai di pendoponya yg dihiasi dengan pajangan2 etnik dengan meja dan kursinya yg juga antik. ada bale2nya juga……..ah sutralah. melihat semua itu, bikin saya mimpi sampe ngiler……dari jaman saya sma, saya sudah mimpi punya rumah yg luas dan berkarakter seperti itu…..yang kalau siang2 lagi iseng bisa mengalunkan gamelan di pojok pendopo atau tidur2an di bale2 sambil berhayal (baik yg enggak maupun yg enggak-enggak :D).

kapan ya?

walaupun saat ini saya tengah tergila2 sama barang antik….tapi rasanya gak mungkin bisa memiliki rumah idaman seperti itu. gimana bisa, barang antiknya aja nggak mau yg mahal…(kalo bisa gratisan – hehe)…beli pelan2….ngubek2 dari flea market, toko furniture sampe thrift shop juga saya jabanin. dirumah, saya poles dikit2, supaya mirip2 antik jepara….walaupun belum mirip2 amat, tapi cukup puaslah, sudah men-djawani ruang keluarga saya sedikit. mau liat? klik sini dan sini.

ps : ayang….ga sabar pengen nyimak tour part deux nya!!!

Tagged: , ,

§ 15 Responses to rumah asri

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading rumah asri at My Life Abroad.

meta

