banana

September 1, 2008 § 19 Comments

adel doyan sekali makan pisang. pokoknya, setiap saya belanja buah2an (yg notabene di canada buah2annya bagus2 dan murah), saya harus membeli pisang walaupun seringkali mendapati pisang yg masih hijau dan harus nunggu beberapa hari untuk bisa dimakan. mungkin akibat jaman masih susah di kansas dulu…jaman si babeh masih kuliah dan pengeluaran harus di hemat2, sehingga buah yang setiap hari kami makan ya cuma pisang, karena harganya paling murah. sekali2 beli anggur atau pear, tapi jarang. makanya ketika hamil adel, saya jadi pengkonsumsi pisang. karena setiap lapar disela2 makan besar, selalu disumpel pisang sebagai snack biar nggak makan yg aneh2 dan bisa bikin badan melar tanpa bisa balik.
duh…jadi terharu….nggak heran akibatnya si putriku ini jadi maniak pisang. jangan salahkan bunda mengandung, nak…tapi salahkan ayah yg blasteran lutung & gorila……hehehe…hus!

di canada ini, saya hepi banget karena buah2an bagus2 dan segar2 dan harganya juga murah. buah2an asia pun banyak di import, sampe2 buah delima, jambu klutuk, belimbing aja ada kalo mau! selain produksi dalam negrinya pun banyak. tapi walaupun kami [alhamdulillah] tiap hari sudah bisa mengkonsumsi buah2an yg bervariasi, tetep aja harus sedia pisang buat putrinda tercinta!

suatu hari kami kehabisan pisang. waktu itu entah kenapa setiap supermarket yg disekitar rumah kami sini nggak punya persediaan pisang yang bagus. semuanya udah item2 gitu….(kalau buat banana bread sih enak). mungkin salah timing, biasanya kan ada hari2 tertentu buat setok barang. mungkin hari itu pisang belum datang….dan biasanya beberapa supermarket memakai supplier sama. akhirnya, saya ganti menu buah adel hari itu dengan apel dan anggur. tapi tetep bagi dia itu belum KLOP kalau nggak makan pisang dalam sehari. untung dia nggak komplen berkepanjangan. cuma menyesal aja kenapa banana nggak bisa tumbuh di canada (biar bisa nanem di kebun belakang..). kasihan..kalau tau eyang uyutnya punya halaman belakang yg ditumbuhi pohon2 pisang yg buahnya sampe bertandan2….bisa nangis terharu dia!

inti ceritanya sebenernya bukan itu😀.

jadi semalam sehabis shalat isya berjamaah, adel kelihatan berdo’a lebih serius. dari ujung mata saya, bisa keliatan paras mukanya yang benar2 khusyuk. penasaran donk…….setelah dia selesai, saya tanya dia ;

“adel….tadi berdo’a apa sih?”

“bismillahirohmanirohim. please God. give every stores lots of bananas. so mommy can buy them for me everyday……”

*maunya sih nggak ketawa, tapi nggak bisa nahan……*

itulah anakku yg nomor 2. anak yg paling menyentuh hati diantara yg lainnya. nonton film “curious george” aja bisa berlinangan air mata.

Tagged:

§ 19 Responses to banana

  • caroline says:

    bhuahahahahhhaaa… polos banget yah! mengharukan banget permintaan si adel. besok klo ke jakarta mampir ke rumah tante yah, di kebun sebelah banyak pohon pisang kepok kalimantan tuh. enak deh, del…

    ya Tuhan, ingetin si momi supaya ga lupa beliin pisang buat Adel. amin!😛

  • mom4kids says:

    duh Adel , ketawa deh.. hush …

    Sil ini ceritanya ngiming2 nih biar semua pindah ke Canada ?? jambu klutuk , duh .. pengen bgt , aku gak pernah liat di jual di Bld … hiks

  • ...ina... says:

    wkwkkwkwkkwkwkkwkwkwk…… adel bisa berdoa lebih khusuk lagi kalo hidup disini..karena pernah kejadian pisang 1 kg harganya $ 15….😛

  • deph says:

    kekekek, hebat euy adel, doa khusu’nya hanya buat pisang ya.. pdhl yg tua2 ini doa2nya minta rejeki.. hahahaha..

    klo deket mah del, dilemparin deh pisang dr sini.. mau pisang kepok, pisang raja, pisang ambon, pisang2an yg laen, tinggal pilih..

  • inot says:

    sama ya kayak nienke, doyan pisang. disini pisangnya dr brazil, makanya gedhe2 en panjang2. pisang indo yg macem2 jd ngangenin ya.. pengen pulang nih..

    sil, hari pertama puasa ternyata aku KO. tiduuur mulu. 16 jam puasa bow.. mana masuk angin, gelegeken mulu, poseeeng seeng. marco sampe sebel liat aku yg KO gitu. katanya kl pusing, lemes ya sudah satu paket krn lapar ya gitu itu. hihi. pas buko, bukannya makan, malah mual2 terus muntah. eh, bukannya dikasihani marco, malah dimarahin, katanya aku gaya thok, kudu kuat liatin ke anak.

    jadi hari pertama, aku cuma minum teh panas. terus tidur. makan dikit, muntah. kekekek. isyanya malah sebelum sahur. tp alhamdulilaah aku dah baikan nih.

  • oci says:

    lutunaaaa…so touchy….

  • Liza says:

    Sil, kalo rajin ke China town suka ketemu pisang yang kecil-kecil (ala Indonesia) lebih enak dan harum cuman memang harganya berlipat-lipat dibandingkan pisang yang di supermarket..
    Do’a Adel lucu banget.. tapi bener sih.. kadang2 kalo telat groecery-an suka kehabisan pisang2 yang bagus hehehe

  • mutia says:

    wakakaka..adel adel..lucu banget sih kamyu nak..do’anya polos banget yak mummy..khas anak2..bagus tuw mbak anak2 pada doyan buat..rayga ampyun deh susah bener2 picky eater sukanya kue2 manis and cokelat mulu. ada ide gak sih biar anak suka smua jenis buah2an. Oya mummy, met puasa ya maaf lahir bathin:)

  • novi says:

    ihhh anakku yg pertama juga doyan banget pisang lho!!!! sampe2 aku mikir ,apa karena dulu aku demen banget sama monyet ya hahahahaha gak nyambung ya?!!!

  • sisesu says:

    @caroline
    pegang janji ya tante..bener lho..!

    @susie
    emangnya disana mahal ya? disini lumayan murah…kl dibanding di US yach (jgn indo).

    @ina
    sekilo = $15?
    disini 1 pound bisa cuma 25 cent kl lagi sale. normalnya 50 cent/pound.

    @deph
    anak kecil polos bgt ya…padahal msh suci. kl minta duit kali langsung terkabul do’anya. Tuhan msh sayang sm anak kecil yg blm berdosa. kl gitu suruh berdo’a mewakili ortunya aja apa ya?

    @inot
    pisang sini juga dari brazil kok, kadang venezuela…(or tetangganya lah)

    @oci
    tengkyuuuu tante….thanks for visiting my mommy……

    @liza
    iya liz, dulu jaman msh di mississauga sering beli yg kecil. gurih ya? sekali caplok habis. tp semenjak di hamilton ini, aku blm nyari2 asian market….

    @mutia
    rayga doyan manis…sama donk sama jagoanku yg bontot itu. tp untungnya dia doyan buah juga….semoga jadi netral.
    met puasa juga say…

    @novi
    ooo..jadi monyetnya itu skr punya pangkat? hehehe….*just kidding*

  • ...ina... says:

    waktu itu perkebunan banana-nya lagi habis kena angin ribut plus banjir… jadi langka banana. Tau sendiri Oz kadang too proud dengan produk dalam negeri…jadi gak mau ambil dari LN… jad mahal deh. Biasa sih cuman $2-an sekilo.

  • sisesu says:

    @ina
    ACI ceritanya (aku cinta istralia..hehe, maksa). segitu cintanya sama pisang sendiri, sampe tega kasih harga $15/kilo. kl semua manusia disana kayak adel, udah kaya petani2nya ya???

  • sherly says:

    aduh Adelllllllllllll!!! Doamu nakkk lucuuuu sekali hahahahaha…
    Aku malah kebalikan, ga doyan pisang krn kebanyakan disumpel pisnag waktu kecil

  • sisesu says:

    itu sih cuma superstitious aku aja lah sher. blm tentu disumpel pisang trus hrs doyan pisang…hahaha…buktinya kamu? hahaha.

  • debbie says:

    hihihi….banana freak toh ternyata
    dennis juga “monyet” sejati, tiap ngliat pisang, pasti mau walopun udah kenyang krn makan makanan yang laen
    adeknya, dika, juga sdh menunjukkan kesukaannya dengan pisang, at least dia mulai bisa ngbisin pisang barangan sebiji sendirian😀

  • Joy says:

    Maaf dong, aku mau cari temen SMP aku. Kalau nggak salah, dia juga pernah sekolah di SD di Barito, tapi nggak tahu lulus di sana apa nggak. Tapi aku tahu adiknya lulus SD Tarki tahun 1984. Namanya Kathy atau Cathy. Yang aku cari kakaknya, namanya Haruki, panggilannya Yuki (perempuan). Kalau ada yang kenal Kathy atau Yuki, tolong samapikan dong kalau aku nyari. Mereka dulu tinggal di Patal Senayan dan ada darah Jepangnya. Smoga ada yang kenal ya. Aku nyarinya sudah lama. Aku dulu temen deket Yuki di SMP Santo Yohanes. Terimakasih atas bantuannya. Joy

  • Joy says:

    Maaf dong, aku mau cari temen SMP aku. Kalau nggak salah, dia juga pernah sekolah di SD di Barito, tapi nggak tahu lulus di sana apa nggak. Tapi aku tahu adiknya lulus SD Tarki tahun 1984. Namanya Kathy atau Cathy. Yang aku cari kakaknya, namanya Haruki, panggilannya Yuki (perempuan). Kalau ada yang kenal Kathy atau Yuki, tolong samapikan dong kalau aku nyari. Mereka dulu tinggal di Patal Senayan. Smoga ada yang kenal ya. Aku nyarinya sudah lama. Aku dulu temen deket Yuki di SMP Santo Yohanes. Terimakasih atas bantuannya. Joy

  • sisesu says:

    buat Joy,

    wah, selama aku di SD Tarki nggak ada yg namanya Cathy, mungkin dibawah atau diatas aku kali ya? yang aku tau SD di jalan Barito cuma Tarki itu. disana cuma 4 kelas per angkatan dan aku banyak gaul dengan kelas lain krn ikut tim basket. tapi sorry nggak tau yg namanya Cathy.

    salam

  • Joy says:

    Thanks infonya

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading banana at My Life Abroad.

meta

