Go border (1)

July 29, 2008 § 6 Comments

semenjak pindahan, sudah lama saya kepingin jalan2 sekitar niagara (lagi), dimana yang selama ini lumayan jauh dari tempat tinggal kami yg dulu, sekarang cuma 30 menit dari rumah. 30 menit lewat highway apalagi sambil menikmati pemandangan yang lumayan bagus kanan kiri sekalipun tanpa rencana juga hayuk aja. sabtu pagi kami benar2 nggak punya planning. cuaca lumayan bagus, tidak terlalu panas tapi matahari bersinar terang. biasanya, kalau nggak ada planning pergi buntut2nya kita jalan ke mall atau cuma sekedar cari restoran buat lunch. tapi dari dulu saya kepingin banget ke sebuah kota kecil di salah satu bagian dari distrik niagara, yg biar kecil tapi selalu dipuji2 orang akan kecantikannya dan kerap didatangi turis2 dari mancanegara. namanya niagara-on-the-lake, penduduknya cuma sekian belas ribu orang tapi termasuk penghasil anggur nomor 1 di dunia. ice wine yg paling enak katanya berasal dari daerah ini. nggak terbayang oleh saya, dulu yg namanya melihat pohon anggur aja nggak pernah. apalagi masuk2 kebunnya segala. selain anggur, disana juga penghasil cherry, strawberry dan peach. sekarang, giliran cherry yang lagi musim. buahnya pun manis2 dan warnanya benar2 menggiurkan. beberapa petani membiarkan pembelinya masuk ke kebun cherry nya dan bebas memetik sendiri. entah gimana cara mereka ngasih harga. tapi sesuatu yang baru bagi kami. sayangnya, kami yang nggak pernah planning kesana malah nggak sempat kesana kemarin. karena mikirnya “entar-entar”, masih banyak yg mau dikunjungi, termasuk janji sama anak2 mau ke butterfly conservatory, masih di bagian dari niagara park juga.

hanya 30 menit kami sampai di niagara-on-the-lake. masuk ke kota melalui ratusan vineyard di kanan kiri. belum masuk ke kotanya, berbagai kendaraan dengan kode berbagai state dari amerika seliweran. bahkan ada juga yg dari mexico. bayangkan, berapa jam mereka harus berjuang didalam mobil cuma mau liat niagara. kalau bukan berjiwa petualang atau lagi ngebet sama cewek/cowok canada pasti mending naik pesawat aja.
masuk ke jalan utama menuju historical district di kota tsb, sudah mulai terlihat rumah2 yang kami berdua sebut2 dengan “dream house”. banyak yg menyerupai mansion seperti rumah2 selebritis di hollywood. mungkin mereka2 itu tuan tanah yang punya kebun anggur atau bahkan punya winery. walaupun jalanan kecil hanya 2 jalur mobil, tapi pemandangan sangat tidak membosankan. apalagi kotanya sangat diperhatikan kehijauannya dan bunga2 warna warni yang segar dan gemuk2 tampak terawat rapi. maklum kota turis, harga tanah dan rumah disini juga sangat tinggi. mungkin kalau bukan petani anggur, mereka2 yang berduit yang memang kepingin menikmati masa2 pensiun dengan tenang yg berani tinggal di sini.

cuma 3 km dari kebun anggur terakhir sampai ke historical district, dimana toko2, restoran dan hotel2 yang cantik2 berdempet2 dan sangat tertata rapi dengan model2 bangunan yang antik. saya langsung teringat ketika pergi ke downtown santa barbara di california, atau ke french quarter nya new orleans. 2 kota yang selama ini sangat berkesan di memori otak saya. inilah kota ke 3 di north america yg membuat saya terkagum2 karena penataan kotanya yg unik dan berkarakter. cuma 30 menit dari rumah!!!!!


mimpi mau menata pohon pangkas spt ini dirumah


toko2 branded disepanjang historical district. keren bo.


naik andong $40/15 menit. kalau di indonesia bisa sampe muntah2 dari pagi sampe malam. bahkan dikasih nyetir andong sendiri sm pak kusirnya.


maap org kismin sampe celana bolong gak mampu beli….hehe. maksudnya mau nunjukkin suasana belakangnya lho

setelah puas jalan kaki disepanjang historical district (dimana lalu lintas manusia mirip pasar malam, dan jarang sekali saya dengar org2 tsb ber-aksen canadian. kalau nggak aksen america, ya bahasa planet yg entah dari mana), kami bertolak ke arah niagara falls dengan menyusuri jalan kampung. lucunya, tiba2 kami mendapat sms dari provider hp, “welcome to USA”, saking kita sudah berada sangat dekat dengan daratan new york. lain kali mau minta visa deh, biar bisa “nyeberang” buat shopping2. selain harga barang, tax di USA masih murah dibanding Canada.

queenston bridge ; facing their birthland

maaf lagi ada gangguan internet, cerita selanjutnya besok ya : butterfly conservatory, the falls.

Tagged: , , , ,

§ 6 Responses to Go border (1)

  • caroline says:

    keren banget yah pemandangannya dan cuma 30 menit dari rumah lo? bahagianyaa…
    fotonya keren2 dan kompak jadi bikin gw tambah nge fans sama keluarga lo!
    ditunggu lanjutan ceritanyaa…

  • inot says:

    cakep ya kotanya.. kayak gaya ingris2 gitu yah.. yg kayak gini pernah liat di luar kota sydney. apa namanya yah, buagus2 rumahnya, tanemannya, dll. jd kota turis deh. kl di europe banyakan bangunan tua hihihi.. dan jalannya dari batu2 yg disusun dr abad pertengahan. eh, baju atasanmu keren bianget.

  • si momi says:

    tul..cantik banget lah. kalau ada yg mampir ke ontario, wajib hukumnya mampir kesini. denger2 quebec city di quebec itu lebih cantik, mirip kota2 kecil di perancis sana. tapi kita belum sempat kesana, rencana sebelum summer habis, kalau dapet hotel dg harga reasonable. summer gini semua penuh dan mahal…
    bajunya murah meriah not….hasil obralan.

  • mia says:

    btw, makasih uda mampir dan kasih link buat pembekalan hariku…aku sering loh blog walkin ditempatmu mbak,..keluarga bahagia deh mba, jadi pengen. salam buat anak2mu yang manis2. luph

  • Mutia says:

    Ya Alloh mba,bagus2 bener.kapan ya bs ksana?btw tuw clana sobek masih musim yak:-P ckckck momi,anak 3 tp badan srasa branak baru 1.iri sumpah

  • Indahjuli says:

    Sili, gw seneng banget sama setiap tulisanmu tentang jalan2 yg detail, gw jadi bisa bayanginnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Go border (1) at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: