nyesel

July 4, 2008 § 7 Comments

suatu hari pernah aidan seharian nggak mau makan. asli. bener2 maunya cuma susu. padahal aktivitas bermain tetap giras seperti biasanya. tadinya saya pikir krn nggak enak badan, tapi kalau dilihat dari semangat 45 ketika kakak2nya ngajak bermain, nggak mencerminkan sosok anak sakit.
daripada berantem karena memaksakan anak makan, saya akhirnya bertanya sama dia, “mas…mau makan apa sih?”.
“no. Im not hungwy”.
“tapi mas harus makan donk….mau dibikinin apa sm momi”.
“no. I said, Im not hungwy, momi”.

*mikir*

“mau dimasakin noodle ya? mac n cheese? spaghetti?”.
“no”.
“mmmm….how about dry noodle. belum pernah nyoba kan????”
“whasdat?”
“dry noodle, momi dulu suka juga gadoin noodle” – (inget kan? jaman heboh2 nya cemilan “mami” dulu? hehe).
“momi…what noodle makes you?”. selalu nanya yg ini kalau ada makanan baru yg dia makan. sok bgt ya?
“full. mau ya?”. *udah desperate lah, drpd nggak ada makanan masuk. mendingan mi instan kering kketimbang ngasih coklat/sweet snack*.
“ok momi”. diambilnya sepotong kecil mi instant pemberian saya, dan dia coba. aidan anak yg agak susah mencoba makanan baru. dan juga nggak punya appetite bagus seperti 2 kakaknya. makanannya hanya yg itu2 aja…nggak neko2. sama suka banget yg manis2. jadi kl lagi mogok makan, boro2 mau coba variasi makanan, makanan yg dia suka aja nggak dimakan. beruntung dia suka buah2an. jadi saya masih bisa mengandalkan vitamin dari buah. pusying lah tapinya….nggak bisa fleksibel kalau berpergian.

mukanya mikir sambil ngunyah “dry noodle”. selalu begitu. seperti detektif yg sedang serius mendeteksi sesuatu. kalo nggak dilepeh, berarti dia bisa terima rasanya. hore. akhirnya dia makan!. malah minta sepotong lagi pas makanan dimulutnya habis. wah. dengan senang hati. walaupun nggak sampai 1 bungkus habis, tapi lumayan lah ada karbohidrat masuk sebagai tenaga. alhamdulillah besoknya dia sudah balik lagi, mau makan dan minum jus buah juga. “dry noodle” sudah tinggal kenangan rupanya. dia nggak minta2 lagi tuh.

ternyata salah! beberapa hari kemudian, dia kembali menanyakan “dry noodle” tea. pas saya bilang habis, dia malah ngambeg. saya paling jarang makan mi instant. kayaknya ini makanan terakhir yg saya makan, kalau kepepet aja. tapi biasanya selalu sedia dirumah. nggak tau kenapa, kali ini benar2 kelupaan di setok.
dia hanya nangis sesaat, sesaat berikutnya, dia asyik main lagi sama kakak2nya.
sampai suatu hari, saya lagi asyik nonton drama seri, terbuai sampe lupa anak. ketika menyadari, anak yg kelihatan dikamar saya tinggal 2. saya tanya ais, kemana aidan. dia nggak tau. saya panggil2 namanya, ngga nyahut. cari di seluruh rumah, sampai ke gudang dan kolong kasur segala, nggak nemu. jantung rasanya mau copot. takut dia sok berani keluar sendiri (suite kami dekat dengan tangga exit darurat yg langsung ke parkiran mobil). walaupun dia pintar untuk anak seumurnya dan tau jalan sekitar sini, masak sih dia nekad mau jalan sendiri?
sampai hampir putus asa saya cari lagi, panggil2, tau2 denger bunyi kresek-kresek. saya langsung mematung, cari tau darimana asal suaranya. ternyata dari bawah meja yg di ruang makan! meja itu biasa saya pakai buat menaruh rice cooker. ukurannya kecil dan bolongannya juga sempit. nggak pernah menyangka bisa dimuati oleh manusia, walaupun berukuran mini sekalipun. tau2 begitu saya intip, DIA SEDANG ASIK MENYANTAP “DRY NOODLE” alias MI INSTAN KERING! kali ini bukannya sepotong, tapi sebungkus! ya ampuuuun……..bukannya marah, saya malah guling2 ketawa sampai nangis! anak2 berdatangan dari kamar karena mereka pikir saya beneran nangis!
dengan wajah yang merasa bersalah, dia menyodorkan “santapan” nya kepada saya yg masih ‘menangis’. “omaigad, mas…..kalau mau noodle bilang donk sama momi. ngambil sendiri nanti jatuh gimana?…and stealing is not nice. so BAAAAAAAD! kalau mau apa2, bilang momi ya? *noodle selalu saya taruh di lemari bagian atas dapur*. dengan gigihnya dia ternyata manjat ke meja counter dengan menggunakan kursi. untungnya dia tidak terpeleset atau jatuh. doh!

nyesel juga saya pernah memperkenalkan “dry noodle” kepadanya. sekarang, itu menjadi salah satu favorite snack nya.
ya ampun….

§ 7 Responses to nyesel

  • caroline says:

    hallahhh, si mas bikin momi deg2an. klo mo dry noodle di sini juga ada banyak macem, ada yang rasa keju, rasa ayam… tante juga doyan sampe suka berebut sama anak2 tante… hihihi…

  • ...ina... says:

    wkwkwkwkkwkwkw….. *ikut guling2*…..

    kenapa ya dimana-mana anak suka ama yg namanya mie instant??? Kez kalo udah ngeliat bungkus indomie langsung teriak…’mau… mau… mamam..mie..’

  • mom4kids says:

    si Aidan sifatnya sama ama si Sant deh Sil , susah makan , dan gak suka nyoba makanan baru , yg di sukai ya itu2 aja ..

    duh emang putus asa ya jd ortu kalau anak susah makan .

  • ira says:

    hihihi Aidan kembali ke asal ya… yang namanya anak indo susah kalo nggak ketemu mie

  • Vina Revi says:

    Mie kering Mami? wakakak, iya aku inget banget! Sampe sekarang juga masih kebayang rasa gurihnya, loooh …

  • debbie says:

    hihihi…..inget mie kering ini mereknya apa ya jaman dulu…mimi or something gitu….Hehehehe…kriuk2 renyah dgn sedikit gurih 😀

  • Yanti Wyant says:

    mie kering emang enak kok….anak2 disin jg suka tuh ngemil mie mentah hehehheehhe 🙂

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading nyesel at My Life Abroad.

meta

