hectic time

June 22, 2008 § 8 Comments

“pindahan lagi?, elo seneng banget sih pindah. hobi baru ya?”, kurang lebih itulah inti dari jawaban yg teman2 dan keluarga saya lontarkan ketika mereka mengetahui bahwa kami bakalan pindah lagi.
“eeh..abis gimana donk, mudah2an ini yg terakhir, paling enggak bisa bertahan 5 tahun lah. sampai punya duit untuk beli rumah yg lebih gede…..”.
*maklum rumah yg mau ditempatin juli ini kecil, 3 kamar tidur plus basement yg belum diapa2in – yah sesuai budget lah!*.

nyesek juga denger komentar2 mereka. maunya sih nggak pindah, tapi keadaan membuat kami harus melakukan itu. pindahan itu bukan pekerjaan yang gampang. apalagi bagi kami2 yang tinggal disini, dimana ongkos labour sangat mencekik leher. belum lagi banyak hidden cost nya, nggak mungkin donk mereka (moving company) itu nggak memanfaatkan kesempatan emas, dimana mereka adalah sosok yg menjadi dewa penolong dalam situasi genting ini. sudah seribu moving company saya pelajari, beberapa gelintir saya telepon langsung. gilak deh, masak cuma pindahan 1 kota ongkosnya 700 dollar. amit2.
dulu jaman di amerika, kami punya teman banyak yang bodinya subur2 *aka gede*. mereka semua juga saling tolong menolong kala teman2 perlu bantuan. kalaupun nyewa movers, ongkos nya nggak semahal di canada, disana banyak amigo2 (orang2 mexico) yang cabutan, bisa di hire kapan saja dan mereka itu pekerja keras yg bisa kerja cepat dan nggak sengaja mengulur2 waktu. lain dengan disini, yang masing2nya sibuk wasaibuk plus rumahnya pun jauh2. nggak etis juga kalau mau minta tolong, walaupun pindahannya pasti di hari weekend. kalaupun menyewa movers, menurut kabar burung dari tetangga2 mereka sengaja mengulur2 waktu. yang bisa dikerjakan hanya 2 jam, diulur sampai 5 jam. yaitu….mungkin karena bukan pekerja keras macam orang2 mexico…..

orang2 menyarankan agar kita mendingan moving sendiri, cari teman buat bantu2. hiks. gile…belum kepikiran sampai sekarang, gimana caranya kita pindahan. tapi babe bilang sih, gampang. ntar juga nemu jalan keluar. gampang2 gundulmu! yg dirumah ini stress liat boks2 yang udah numpuk diseluruh rumah. stress juga melihat furniture2 yang dulu sudah terlanjur dibeli karena keburu napsu kemakan iklan diskon. tau kita mau langsung beli rumah kan, mendingan nunggu aja kalau udah pindah……..
rasanya pengen jual semua barang2, trus beli lagi yg baru. tapi itu namanya besar pasak daripada tiang. amat sangat tidak bijaksana. wong pindahannya juga masih disini2 juga. kecuali kalau ‘tidak ada jalan menuju roma’…….baru deh.

sekarang, kami sibuk nukang. segala pekerjaan tukang kami kerjakan sendiri. dari ngacat, masang list, pernis ulang lantai kayu, ganti semua pintu dan kuncinya, beberapa lantai yang retak2 didandani, memotong rumput 2x seminggu, macul tanah dan diberi soil buat menanam bunga nantinya, semua deh. tapi seneng, rasa puas pasti ada lah….karena kok bakat terpendam selama ini membuahkan hasil yang ciamik……klop dah, suaminya bakat nukang, istrinya bakat ngobras. hahaha.

registrasi sekolah anak2 alhamdulillah sudah beres. sekolah barunya lebih kecil, satu angkatan hanya 2 kelas. guru2 dan pekerja2 sekolah di sekolah baru juga ramah2 dan baik *tipikal kota kecil*, tidak seperti sekolah yg sekarang yg pekerja administrasinya jutek2 – sampe2 saya pun males kalau harus berhadapan dengan mereka. rating sekolah juga lumayan bagus, sayangnya tidak ada french immersion program, dimana anak2 memakai bahasa perancis sebagai bahasa utama di sekolah. bahasa inggris bisa didapat dari lingkungan rumah. bahasa indonesia didapat dari keluarga. asik kan kalo bisa fasih semua? kalau mau ke french immersion, harus naik school bus karena agak jauh dari rumah. duh….refot ah…..kalau ada apa2 saya harus siap siaga artinya, nggak bisa mengandalkan sepeda.

mulai tanggal 1 juli, internet dirumah lama sudah diputus, dipindah ke rumah baru. sementara kami rencana pindah setelah tanggal 5. ribet kan? sedih juga seminggu nggak bisa nginternet. hiks.

mohon do’a ya teman2……
kami mau “nguli” dulu nih……foto2 nukangnya menyusul ya.

§ 8 Responses to hectic time

  • mom4kids says:

    Wah selamat ya Sil ..

    Moga2 rumah barunya penuh berkah dr yg di Atas , biar penghuninya krasan , di paringi seger waras dan happy selalu ..

    si santi umur 7 tahun jenk , lebih tuaan setahun dr si si adel ya …

  • deph says:

    selamat ya mbak Sil.. mudah2an betah di rumah yang baru.. trus juga rumah baru ini mendatangkan banyak berkah.. amiinn..

    selamat bersibuk2 ria.. klo deket siy, tak bantuin deh.. hihihi

  • sherly says:

    pindahan memang nyebelinnnnn!! Makanya aku kekeh deh minta perpanjang waktu di rumah yg ini hihihi… males aja mesti pack up and unpack afterwards.
    kita yg cewek ini selalu kebagian capeknya, ya ga? si bojo paling abis pindah2, udah deh capek tidur, kita yg bagian rapi2😦
    well… all the best yah sil!

  • Yanti Wyant says:

    Good Luck Sil….selalu deh kalau mo pindah kita bilang “semoga ini pindahan yg terakhir” :)….but we never know
    btw, kita jg rencana pindah lagi ke Florida…here we go again heeheee🙂

  • si.se.su says:

    makasih atas support nya ya…..
    teh yanti…ya ampun..kalah expert lah ya kita. top banged….anak2 gimana tuh? apa nanti bakal balik ke CT lagi? kalo iya, mending stay aja deh…hehehe.

  • ...ina... says:

    wah…. pindhan ke rumah baru…. asikkk…

    AKu seneng lo sil.. pindahan.. hihihi… habis sekalian beresin barang2 yg gak kepake… jadi barang minimize terus…😛

    emang mover company mah.. dimana-mana gitu… Dulu aku sewa cuman buat pindahin furniture… pindahin box-nya aku sendiri..nyicil dikit2…

  • caroline says:

    ya ampun… kirain cuma orang indo yang beremental ngulur2 kerjaan ternyata di sana juga ad yang model begituan yak? Tapi selamat pindahan yah… biar capek ngerjain sendiri tapi kepuasannya tiada tara kan, sil? gw bantuin dengan doa dan ngeden dari sini deh. hehehe. gutlak!

  • Vina Revi says:

    3 kamar tidur plus basement dibilang kecil, Sil? Keterlaluan! *dengan gaya ala ibu tiri*

    psst, mo tau apato yang aku tempati sekarang? Model studio (baca: gak ada kamar!). Jadi bisa kebayang gimana gegap gempitanya suasana rumah kami saat ini, kan? hiks! hiks! udah gak sabar untuk pindah ke tempat tinggal yang lebih gede -minimal ada bedroomnya- akhir Agustus ini. *sambil meres lap*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading hectic time at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: