tooth fairy tale

June 16, 2008 § 2 Comments

sudah hampir 10 tahun umur aiz, akhirnya dia mengetahui juga kalau tooth fairy itu cuma rekayasa para orang tua supaya anaknya nggak takut menghadapi masa2 gigi tanggal. dengan cara menaruh gigi dibawah bantal selagi mau tidur malam, berharap besok paginya menerima hadiah dari tooth fairy yg datang di mimpi malam itu. sebenarnya itu bukan budaya kita orang indonesia, tapi saya ambil hikmahnya saja lah, supaya anak2 tidak terlalu takut sama gigi copot.

sekarang giliran adel yang bakal mengalami fase gigi copot. berlainan dengan aiz yg umur 5 tahun lebih sudah copot gigi pertama, adel sampai usia ke 6 masih belum ada tanda2. sampai suatu hari aidan nggak sengaja menyentakkan kepalanya tepat ke gigi adel, sampai gigi susu bawahnya goyang. awalnya dia menangis, karena adel memang paling histeris kalau melihat darah (walopun nggak ada rasa sakit). tapi pelan2 saya hibur, bahwa setiap anak seumur dia sudah harus ganti gigi baru ; grown-up teeth. artinya sudah besar, sudah tidak disebut anak balita. dan pasti tooth fairy akan memberikan hadiah kalau giginya ditaruh dibawah bantal. minta apapun, asal being a good girl, pasti kesampaian.

*alhasil, sejak peristiwa tsb, dia tiap saat berusaha menarik2 gigi ogleg nya…..supaya cepat copot!*
weleh. kita yg melihat cukup ngilu dibuatnya.

tidak sampai seminggu dari peristiwa diatas, tau2 pagi2 tanggal 16 juni giginya copot! berkat bantuan dadi juga sih, karena giginya sudah tidak menempel ke gusi, nggantung2 gitu. kasihan kan kalau makan tersiksa karena tidak bisa menggiggit pakai gigi depan. cuma menggunakan handuk kecil basah, ditarik sedikit langsung copot!
yay!!!

yang namanya adel kegirangan setengah mati. jingkrak2 diatas kasur. histeris. proud. happy banget lah. seharian, dia pamer ke semua orang yang dia temui, kalau giginya copot. saya ikut seneng juga lah, satu sisi dia tidak takut lagi menghadapi gigi tanggal, tapi dilain sisi, harus memutar otak bagaimana caranya bisa beli hadiah “si tooth fairy” nanti malam. waktu yang sangat mepet ini benar2 susah di-jeda. menyebalkan memang TK disini masuknya setengah hari, jadi bagi saya sangat tidak efisien.
mudah2an nanti malam sepulang si dadi, saya sempat ke toko beli “tooth fairy lists” yg sudah di list adel dari sekian hari yang lalu. kalau kepepet, kasih duit aja kali yeeeeeeee…….

Advertisements

Tagged:

§ 2 Responses to tooth fairy tale

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading tooth fairy tale at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: