mana tahaaaan

June 13, 2008 § 11 Comments

kalo dipikir2, cerita tentang anak tuh nggak ada habisnya. tiap hari rasanya banyak cerita baru yang belum sempat diabadikan kedalam gambar atau tulisan, udah ada cerita baru berikutnya. semacam cerita bersambung yang nggak akan pernah selesai episodenya.

ini sebenernya cerita agak lama, tapi belum sempat ditumpahkan kesini.

masih ingat kan cerita aidan yang INI, dia tuh memang nggak bisa nahan yang namanya pipis. mau dikasih diaper, ya udah ketuaan. nggak dikasih diaper, kadang2 suka nggak bisa nahan pipis barang semenit juga.

setelah saya mengantar adel ke sekolah jam 1 siang, saya dan aidan ngebut deh ke halte bus, ceritanya mau ke square one shopping mall, mall yg paling dekat dan lalu lintasnya banyak dilalui bus. hari itu jatah mobil dibawa misua karena dia memang kerjanya jauh agak keluar kota. tapi perlu pergi ke mall untuk membeli sesuatu. kebetulan hari itu cuaca sangat cerah dan agak panas. sayang untuk dilewatkan barang sehari (PS : hari panas di canada itu hari2 yang emas, karena selama setahun musim panas terbilang singkat, sehingga sayang kalau dilewatkan dengan leyeh2 dirumah).

naik bus cuma 15-20 menit, karena memang jalur yg dilintasi hanya lurus saja dari depan rumah sampai mall. singkat cerita, setelah 2 jam kita mondar mandir cuci mata sambil cari2 “sesuatu” tsb, saatnya kita balik ke terminal untuk mencari bus 19A-south menuju rumah/sekolah adel & aiz. waktu tempuh yg seharusnya cuma 15-20 menit, jadi lamaaaaaaaaaaaaaaaaa kalo selama perjalanan direngek anak yg kebelet PIPIS!!! mati gue! rasanya kayak mau meledak. padahal sebelum bertolak ke terminal, saya udah membawa dia ke toilet supaya pipis. kesalahan terbesar, sepanjang jalan dari toilet ke terminal bus, dia enjoy minum gatorade (minuman pengganti cairan tubuh itu lho…), karena hari panas saya berpikir pasti bakal keringetan, supaya tidak dehidrasi ya biarin ajalah, dia minum sepuasnya. nggak taunyaaaaaaaaa…..wekwew…

didalam bus yg pas jam penuh itu, banyak orang2 pulang kantor dan anak2 kuliahan. nggak sedikit juga manula2 yang biasanya duduk di belakang sopir bus (bangku khusus manula dan disabled). aidan yg sudah “jingkrak2” didalam strollernya, bener2 nggak bisa nahan. alhasil diam2 saya sumpel daerah sekitar “burungnya” pakai t-shirt extra yang selalu saya bawa2 buat emergency. maksudnya, biarin lah jorog2an….daripada turun bus dan cari2 WC, plus harus nunggu 15 menit lagi buat bus berikutnya. keburu telat jemput anak bhow. mana saya coba sms si mbak aiz nggak ada jawaban. di telepon, ya jelas mati….wong masih dikelas. pusying.
sampai terdengar rengekan perjuangan aidan yang sudah klimaks rupanya, bukannya diam2 pipis disitu, malah teriak2, “momi…..i need to pee….”. sampai mas2 yg lagi berdiri didepan stroller aidan, kaget karena kena tendangan maut “kebelet pipis” nya. mungkin dia mengira kena ayan atau apa, kok kejang2 gitu. sambil melihat saya, berharap saya memberikan jawaban. orang2 sekitar bus apalagi yg kakek2, udah memandang bertanya2 ke saya, duh, nggak enak banget dah!

takut juga sih, kalo seandainya pipis di sumpelan kaos, tau2 entar bocor kebawah lagi sangking banjirnya. duh, udah deh. mau nggak mau, turun bus. daripada di vonis orang2 sebagai ibu yg kezam…..
pake tereak2 segala sih ni anak, jadi orang2 denger.
begitu turun, bingung. nggak ada toko tapi jam sudah menunjukkan 10 menit sebelum sekolah selesai. mati deh. mana agak jauh, masih 1 kilo lagi. “yaudah mas, kamu pipis disini aja lah. kan ada baju, pipis dibaju aja ya….”.
“hiyey?” *here maksudnya…dia kan agak2 cadel*
“yap!”
“okay!”
pipislah dia disitu.
momen berikutnya, jadilah wonder woman lari sekenceng2nya melewati 3 lampu merah, sepanjang 1 kilo lebih. begitu sampai ke sekolah, udah sepiiiiii. cari ke kantor nggak ada. tau2 ada seorang ibu dari temannya aiz yg rela menunggu mereka dibawah pohon dekat sekolah. aduh…makasih banget….nggak percuma saya suka menolong dia menjemput anaknya dari sekolah kalau dia masih dalam perjalanan pulang kerja, malah nggak jarang juga anaknya terpaksa harus menginap dirumah karena ibunya kerja malam sampai larut (dia seorang single unmarried mom, punya 1 anak seumur aiz). nggak percuma juga kita ikhlas menolong orang kalau memang kita bisa. ternyata semua ada hikmahnya.

hari itu, nafas saya serasa mau putus. lari sprint di pinggir jalan raya penuh kendaraan bermotor, mendorong stroller pula! hari yg panas yg katanya cerah jadi kayak di neraka (kayak yg pernah aja deh) karena nyeprint, plus stress takut anak2 kebingungan. malamnya, mohon2 si babe buat mijitin seluruh kaki yang melepuh, asli pegel2 kayak habis narik becak.

nggak lagi2 deh, saya mencuri kesempatan dalam kesempitan cuma buat mencari sesuatu yang tidak begitu urgent. yang ada malah gini nih, kayak tikus terperangkap.

gimana yah…anak udah 4 tahun tapi nggak bisa menahan pipis. bukan cuma siang hari, malam juga kalau lupa pipis, dan emak-babenya kebablasan tidur, pasti pagi2 sudah terlihat pulau raksasa di kasurnya. bete deh!

Advertisements

§ 11 Responses to mana tahaaaan

  • sikiky says:

    wadoh…..siap2x botol air mineral bekas terus aja mbak…:-D

  • caroline says:

    sbenernya abis lari sprint ato abis narik becak si, Sil? hahahaha…
    mungkin tips botol air mineral cukup bisa membantu secara dia cowo, kan??

  • si momi says:

    lari tapi kaki serasa abis ngebecak. hehe. malu lah ya nadahin kencing di bus? mana disini ada minuman japanese tea yg botolnya persis sama botol air mineral. warnanya juga kuning2 bening gitu sama. hahahahaaaaa….

  • debbie says:

    waks…bener2 musti siap botol kosong tuh kalo pergi2…:))
    Kalo gw beda, gw leboh gak tahan pup dari pada pee. Dennis juga gitu, dia masih bisa nahan pee, Tp kalo pup?….heeee…jangan sampe deh….:D

  • ...ina... says:

    kalo pergi pake pulls up aja sil… jadi kalopun udah kebelet bisa langsung pipis…. 😛

  • mutia says:

    hehe..sama tuw ma rayga..dah dari 1.5 th gak pake diapers cuman kadang2 suka ngompol jg.pernah jg lagi nebeng di mobil nya boss qta pulang kondangan
    dia pengen pipis walhasil minta tolong bos minggir dulu di bawah pohon buat pipis..my god..terpaksa dari pada ngompol di mobil boss..kekeke..

  • sili says:

    enak bisa dibawah pu-un. kita disini mana bisa???? bisa kena fine 500 dollar…rugi…

  • caroline says:

    gilak! 500 dollar hanya buat kencing di bawah pu un? wkwkwkwk…

  • yossy says:

    hahaha, lucu banget…. iya lah disuruh nahan pipis mana tahan tuh.. jadi sebenernya ke mall itu nyari barang g perlu apa enggak ya?

  • CIAO ITALIA! says:

    OUT NOW AT A GOOD BOOKSHOP – Gramedia etc.- NEAR YOU!!!
    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    Catatan penulis akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

  • here says:

    Have you considered adding some social bookmarking links to these blogs. At least for myspace.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading mana tahaaaan at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: