ini baru spring…

April 23, 2008 § 6 Comments

walaupun cuaca sudah mulai enak, tapi belum ada bunga-bunga seperti layaknya musim semi yang pernah saya alami sebelum2nya. tapi lumayanlah…bisa ngajak anak-anak bersepedah ke taman, main ke playground, jalan-jalan sore, atau berenang di club apartemen.

ada cerita nih. seumur hidup belum pernah saya berjodoh dengan tanaman, setiap beli bunga atau hijau2an, umurnya pasti nggak lewat dari seminggu….tapi kali ini sejak sering antar jemput adel bareng dengan ibu asal jamaica (neneknya teman sekelas adel) yang sukanya ‘ngembat’ tanaman rambat dekat sekolah, saya tertarik juga kepingin ‘berguru’. beberapa hari belakangan, saya ‘ngopi’ kebiasaan si ibu, sok-sok nyabutin tanaman rambat kalau lagi jalan pulang dari antar adel. katanya cuma ditaruh di container kecil yg berisikan air, dia sudah bisa hidup, tanpa harus diberi tanah dan pupuk. rupanya, sejak sebelum winter tahun lalu, si ibu memperhatikan tanaman rambat tsb masih saja hijau dan survived (walau nggak seger). berarti tidak terlalu bergantung kepada air dan tanah. malah sebagian akar rambatnya menjalar ke batu2an yg digunakan sebagai tanggul disitu. make sense.

Photobucketbenar saja, baru sehari saya bawa tanaman rambat tsb pulang dan ditaruh didalam container air, kelihatan daun2nya lebih hijau dan kuncupnya makin mekar. seger banget. hepi deh rasanya punya tanaman yang kali ini gratisan, tapi hidup. ini hari ke 3, ‘peliharaan’ saya masih hidup dan tambah seger. boleh juga sebelum pindahan ke rumah nanti, saya perbanyak dulu koleksi tanaman yang‘boleh nilep dari jalanan’, untuk kemudian ditanam di halaman belakang rumah. siapa tau malah nggak usah mengeluarkan dana sama sekali buat ngisi kebun (pelit amat yak). disini, tanaman lebih mahal dari jajan di fastfood. apalagi tumbuhan langka dan bukan berasal dari negara ini. satu pot jenis palem2an bisa $50. belum lagi kan nggak mungkin beli cuma satu. kalau mertua ada disini sih, dia bakalan ijo matanya ngeliat halaman belakang rumah yg masih kosong melompong. dia hobi banget berkebun, bahkan jago menyemai2 tanaman sampai beranak pinak jadi asri. sayang beliau sudah habis jatah kesini, saat ini sedang umrah ketanah suci. nggak mungkin tahun ini datang lagi. mudah2an kami bisa berkesempatan pulang ke jakarta….ketemu keluarga yg sudah bertahun2 nggak ketemu. kok jadi curhat ya?

btw, foto2 baru diambil minggu lalu, saat kami pergi ke tepi danau ontario di port credit – 10 menit dari rumah.

Photobucket

Photobucketsi mas

Photobucket
everybody…..say cheeeeeeeeeeeeeeese……

Photobucketwalaupun pohon2 masih botak, tapi udara sejuk dan cerah. hari gini, bunga-bunga belum juga keluar.

hari ini, ada pest control dari apartemen. katanya untuk memberantas semut pharaoh. baru denger ada jenis semut pharaoh. semut disini, kecil-kecil mana halus hampir nggak kelihatan. tapi nggak tau kenapa saya malah bengkak2 kalau kena semut disini. kalau di indo, kena semut paling2 bentol dikasih minyak tawon juga beres. kalo disini benar2 nggak tahan. pernah sampai mulut bengkak gara2 minum dari gelas yang sudah saya minum bbrp jam sebelumnya, tapi di bibir gelas ternyata ada semutnya, saking kecilnya sampai nggak kelihatan dengan mata. tau2 congor tiba2 panas. rasanya kayak kena entupan tawon. langsung deh….mendadak jadi mirip tukul arwana……

pest control dijadwalkan jam 9 pagi, tapi sampe jam 12 siang gini, kok belum nongol juga orangnya? capek deh. semua lemari dapur dan kamar mandi sudah dikosongkan, isinya bikin penuh ruang makan. bete abis. awas aja kalo nggak jadi hari ini…..keburu gw kena gigitan lagi dan monyong kayak waktu itu…..

anter adel dulu ach…

Advertisements

Tagged: ,

§ 6 Responses to ini baru spring…

  • Indahjuli says:

    eits, jangan salah say, semut di indo sekarang galak2.
    Kemarin gara-gara digigit semut, kaki kayla bengkak dan sampai dibawa ke dokter 😦

  • bingkie says:

    emang si momi masih inget penampakan tukul arwana? 🙂
    thanks udah mampir ya…

  • Yanti Wyant says:

    Happy Spring :)….akhirnya bisa buka jendela nih 🙂
    sama Sil..aku juga ngak greentumb, untungnya sipeter suka tuh namen…jadi sekarang dia yg rajin :), malah waktu ke homedepot dia yg pilh seed buat ditaman 🙂

  • sisusie says:

    duh si mommie gayanya bo !!! 😀 😀 ..

  • anneke says:

    Hallo Sil,

    Blog ku terbengkalai sejak october 2007. Aku mau ninggalin reply aja bingung caranya…he..he…

    Lho, kamu kok di Canada? Aku lagi sibuk ngepak – ngepak…relokasi dari Manchester NH (Tetangganya Anna Madden) ke Houston, Texas. Kamu dulu di Houston/Dallas?

    Email aku ya….

  • si momi says:

    injul : galakkan nyamuk indo kali…disini nyamuk sangar2 tapi bego2. di indo, biar kata pake kelambu, tetep aja bisa nyusup2 dan udah di tepok2 tetep aja lincah…

    bingkie : kan tukul merambah ke 300 trilyun negara katanya…..canada masuk ke negara yg ke 198 trilyun…xixi.

    yanti wyant : peter…si ganteng itu jago nanem? wow..biasanya cowok yg suka berkebun romantis……KATANYAAAAA.

    susi : kemana aja sih bu? blog nya masih di portal kok. aku ga bs masuk. hiks.

    anneke : busyet…apa masih bisa log in tuh??? aku emang di canada. dah dari juli 2007 lagi…dulu aku di dallas. houston-dallas cuman 3-4 jam. banyak warga indonesia disana. ada KJRI jadi meriah kl ada acara. tapi summer2 kalo kesana……….alamat garing……..gak kuat mau jalan2. puanaaaaaaaaaas…!
    met ngepak2 lah. update lagi donk.
    btw, emang emailnya apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ini baru spring… at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: