Tentang Film Cinta

April 22, 2008 § 2 Comments

seiring dengan keadaan rumah yang bentar lagi bakalan burantakan karena pindahan (lagi), saya yang beberapa hari terakhir sering nggak bisa tidur, jadi kerjaannya mantengin ipod touch tiap malam untuk nonton filem indonesia di youtube. kemarin malam, akhirnya saya berhasil menuntaskan film “ayat-ayat cinta”, setelah sekian minggu niat kepingin browsing tapi gak jadi-jadi.

sejak sebulan yang lalu, setiap ngobrol dengan orang jakarta, kok hampir semua orang menjanjikan ngirim dvd film “ayat-ayat cinta” yang katanya sukses menghibur masyarakat indonesia bahkan merambah ke luar negri. bapak saya, yang tadinya jarang (nggak pernah lagi malah) pergi ke bioskop, demi film ini beliau bela-belain pergi sendirian. penasaran juga, akhirnya sempet2in lah nonton. ternyata lumayan.

ayat-ayat cinta yang teknik pembuatan filmnya cukup sederhana kalau menurut saya, tapi didukung oleh pemain2 yang pas dan banyak memakai teknik sign language (ketimbang ngomong bertele2 layaknya film2 percintaan indonesia), sehingga lebih enak ditonton. mengupas tentang perkawinan poligami, tapi bukan karena penghianatan semata, tapi karena faktor kemanusiaan – demi cinta yg tulus sesama mahluk Allah.
dalam hal ini si tokoh utamanya seorang laki2 yang dicintai oleh 4 perempuan. ribet memang sih. menurut saya sih ceritanya agak2 bombastis, dimana si laki2 ini benar2 seorang yang sempurna luar dalam sehingga ditaksir 4 wanita sekaligus, dalam waktu dan tempat yang bersamaan. naksirnya juga nggak tanggung2, sampai berani bertaruh nyawa. yah, namanya juga filem. tapi kali ini mampu menyentuh hati saya dan yg paling heboh : membuat saya sesenggukan!
biasanya saya nggak pernah sampai terharu begitu kalau nonton film percintaan, apalagi film cengeng yg sepanjang filmnya cuma tangisan doang. males banget.

bagi yang belum nonton, nonton deh. terutama buat teman2 yang di luar negri, coba aja search di youtube. pelajaran yang bagus buat kita, bukan hanya dari segi agama islam, tapi juga belajar ttg akhlak dan pengorbanan terhadap sesama makhluk Allah, tanpa mengenal perbedaan agama & bangsa. ah…pokoknya, nonton aja sendiri lah!

Tagged:

§ 2 Responses to Tentang Film Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tentang Film Cinta at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: