jatuh cinta

February 6, 2008 § 9 Comments

bukan lagi puber lho, tapi bener2 jatuh cinta sama yg namanya minyak tawon. gimana enggak, dari benjol, keseleo, bisul, jerawat, digigit serangga, alergi kulit, panu, kudis, kurap (jorog euh) dibasmi sama minyak tawon. pernah waktu masih di kota kecil dulu, punya sebotol minyak tawon asli ujung pandang yg super gede botolnya, disayang-sayang banget lah. pakenya seperlunya. waktu itu ada temen yang butuh nyembuhin luka memarnya, saya percayakan dia untuk meminjamnya sampai lukanya sembuh. seminggu kemudian, saya tagih donk, benda berharga yg bagi saya nilainya sangat mahal (jauh bo). tau2 dengan santainya si teman bilang, “duh..sori ya…waktu itu gue lupa nutup….tau2 sekarang tinggal segini….”. *dezig!!!!-gaya nonjok*. nggak tau apa itu belinya jauh. trus yg lebih nyebelin, dia bilang gini, “nanti deh, gampang….gw minta nyokap beliin & dikirim kesini”. mulai dari situ saya jadi tau, ternyata dia senang mengumbar janji sorga. karena minyak tawon tak kunjung datang. seolah2 peristiwa yg sudah ya dilupakan sajah. babay.

dimulai ketika kami masih kecil, waktu itu tante (adik mama) ditugaskan lama di ujung pandang. dari situlah kami kenal minyak tawon. dan dari sejak itulah kami tak bisa kelain hati.

sekarang, dirantau begini, apalagi punya anak2 kecil yg aktif, minyak tawon harus selalu ada di kotak obat. pernah waktu itu waktu pindahan ke canada, kita nggak sadar ternyata simpanan minyak tawon hilang entah terbuang oleh kami bersama sampah2 lain atau diambil petugas sekuriti bandara. pokoknya kami berdua sama2 lupa keberadaannya. wah, yg namanya seperti kehilangan cincin kawin (pernah lho…dulu…sampe sedih bgt krn baru tahun pertama nikah, kata ortu itu pertanda buruk…hiks…alhamdulillah ketemu).
begitu mertua datang waktu itu, titipan pertama yg diminta adalah minyak tawon. walaupun agak kecewa krn dibeliin yg tutupnya merah, bukan putih (katanya sih kurang asli). tapi masih lebih mujarab daripada minyak gosok lain.

sekarang, di lemari obat ada 3 botol masih penuh. disayang2 pakainya. anak2 juga alhamdulillah sudah pada gede2, jarang sekali ada peristiwa benjol jidat atau keseleo (ih..amit2 lah).

eh..ngomong2 soal sakit, si babe lagi sakit. entah karena radang tenggorokan atau karena gusi bengkak. jadi udah lama gigi geraham bungsunya suka meradang. tapi biasanya cuma ngilu2 aja. kalau disini, kasus begitu biasanya disuruh cabut karena wisdom teeth (begitulah sebutannya disini) kurang berfungsi. tapi dasar otak bebel, disuruh ke dokter gigi gemeteran. ngebayangin yg aneh2, maklum seumur hidupnya belum pernah punya keluhan gigi. kalau sudah begini, sampai meriang2 dan nggak bisa ngunyah, baru deh mau ke dokter. tiap hari saya buat bubur. duh, paling buta deh bikin bubur. tapi ya, dikarang2 aja anggap aja buat bubur bayi. begitulah….bayi raksasaku dirumah lagi tak berdaya. besok akhirnya baru mau ke dokter. tapi ribut minta diantar, nggak mau sendiri. duuuuh…kurang lama apa jadi bayi???

§ 9 Responses to jatuh cinta

  • Dhona says:

    Minyak tawon ya? Emang banyak gunanya ya? Nggak heran banyak yang cinta.

    Semoga giginya si babe cepat sembuh ya. Nggak apa-apa ditemanin Mbak, kasian kan kalo dibiarin sakit.

  • Dian says:

    Wuah… beneran, setuju!!
    Minyak tawon sejuta manfaat banget. Kebayang dong, adilnya Tuhan.. Tawonnya boleh jadi musuh, tp minyaknya?? Hehe
    Salam kenal..

  • Anna Madden says:

    kalo aku suka banget sama minyak kayu putih. kalo pas ke indo pasti yg dibeli itu deh utk persediaan di sini. oya semoga cepet sembuh itu sakit giginya babe, amin! kan kasian yg nyuapin terus😉

  • yossy says:

    wah sili, sama tuh, aku dirumah juga pake myk tawon u/semuanya, yg masuk angin..diurut pake myk tawon…perut kembung…keseleo…benjol…klo suami malah, kalo masuk angin suka minum itu myk sedikit aja, wah…kalo yg itu suka sy bilangin itu sugesti aja…hehe

  • kiky says:

    kikikik..gue mengenal minyak tawon juga bawa dari makasaar tahun 2005, ampuh aja gethu kayaknya….

  • mutia says:

    Sama
    Banget..scara papa asli makassar keiknya dr mule brojol aku ga pake telon tp pk mnyk tawon xixixi..*hiperbol*d rumah jg andelan bgt tuw mba..skr tambah lg andelanku: obat merah china.ampuh bgt buat sgala luka berdarah.Luka bekas aq dulu tabrakan pake itu cepet bgt sembuhnya.babe cpt smbh ya..

  • Since says:

    Minyak tawon tuh ampuh buat aku, sayang lakiku ‘gak tahan baunya.

  • Ingrid says:

    Wow..Thanks ya atas opininya.
    Kebetulan Minyak Tawon adalah produk keluarga kami.
    Senang sekali mendengar minyak tawon menjadi produk andalan anda dan keluarga.

    Sungguh luar biasa mendapat feedback positif berupa opini pribadi dari customer di internet (blog). Kami jadi dapat memperhatikan kebutuhan dan opini pelanggan secara langsung.

    Kami akan selalu menjaga mutu dan kualitas produk kami agar pelanggan yang loyal seperti anda akan selalu merasa puas akan produk ini.
    Sekali lagi terima kasih !!

    Warmest regard,
    Ingird M. (from Makassar)

  • chica says:

    wahhhhh…….gw org sul-sel asli, dr kecil pake minyak tawon tyus. mau itu luka krn jatoh kek, benjol kek, bisul kek, skt perut kek (buanyak bgt kakekx) pasti gw pk mnyk tawon.
    smp dah married gw ikut suami kepekanbaru, gw bw myk tawon yg paling gede. suami ga percy khasiatx, pas suami masuk angin gw urut pake mnyk tawon.. nahhhhhhhh……..
    baru tau dia khasiatx N skr jd fans setiax bahkan lbh fanatik dr gw hihihi
    skr suami gw dmutasi kjakarta yg macet n padat, lbh sering deh capek. akhirnya minta dipijit selalu pake minyak tawon, katanya hangat

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading jatuh cinta at My Life Abroad.

meta

