Nasib

February 1, 2008 § 8 Comments

hari ini, pagi2 udah angin lebat plus snow. saya pribadi aja dah males mikir mau anter anak2 sekolah. bukan mereka yg males, tapi si pemalas yg satu ini. ide gila, aiz & adel saya suruh bolos. mumpung belum pernah absen dari tahun ajaran baru, jadi masih banyak cadangan. girang juga anak2 disuruh bolos tanpa sakit. artinya, bisa main sepuasnya dirumah. bukan apa-apa, kalau hanya snowing sih biasa, tapi ini keliatannya angin kencang, gundukan2 salju aja sampe muter2 terbawa angin. nggak kebayang dinginnya kayak apa.
biasalah, kami ini bukan tipe pendengar berita pagi. telpun2 ke sekolahan nggak ada yg angkat. positip bolos lah kalo gitu.

jam demi jam berlalu, kok salju makin lebat dan mengerikan. kelihatan dari jendela, orang yg jalan kaki sampe goyang2 tertiup angin. mana disini, banyak juga orang yg tidak punya kendaraan pribadi, karena angkutan umum sangat mudah dan nyaman. tapi dalam keadaan begini, berat juga kalau harus jalan ke halte bis yg pastinya sudah penuh gundukan salju didalamnya. jam 2 babe telepon, siap mau pulang. gara2 snow storm semua dipulangkan. syukurlah, biar bisa kumpul dirumah sama anak2. lagian besok dia libur jadi bisa punya waktu lebih lama buat ber-weekend ria (segitunya deh…).

jam 4 aiz dapat telepon dari sahabatnya. dia dengan takut2 ngangkat, karena takut ketahuan bolos tanpa sebab. soalnya, di canada ini, hujan saljupun sekolah tetep ada. maklum negara dingin, jadi hal tersebut dianggap biasa. tapi si teman bilang, kalau hari ini sekolah cancelled. fiuh. agak lega juga. pantes tadi pagi saya telpon sekolah nggak diangkat!
itulah sebabnya kalau buta berita. komputer dijajah sama aidan. si gebleg keasyikkan jahit.

pas barusan, saya sempatkan melihat berita. eh, ternyata serius lho. badai hari ini bukan cuma angin biasa. salju setebal hampir 30 cm bisa membuat semuanya berantakan karena disertai angin kencang. di downtown toronto, suasana lebih heboh lagi. karena disana biasanya banyak pejalan kaki. gedung2 kantoran dan apartemen yg jaraknya rapat2 ; pastilah jumlah okupansinya juga bejibun. homeless di pinggir2 jalan juga banyak. kasihan lah pokoknya.
mudah2an besok snow storm nya sudah berhenti. walaupun sampai saat ini masih saja turun saju, tapi tidak seheboh tadi siang.

disini salju, di jakarta banjir. pusying dah.

seorang homeless berusaha mencari udara hangat dari ventilasi ketika badai datang.

sumber : cnbc & mississauga

§ 8 Responses to Nasib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Nasib at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: