PR susyaaah..

January 16, 2008 § 5 Comments

kemarin lagi blogwalk, tiba2 baru nyadar ternyata saya dapet PR dari jeng Ina brisbane. tentang global warming. susah ya? biarpun saya tinggal bertahun2 di negara yg kesadaran akan lingkungan hidupnya tinggi, tapi masih aja susah untuk mendisiplinkan diri buat concern terhadap hal2 spt ini. sebisa mungkin diikuti lah ya, maklum kita numpang di negara orang harus mengikuti rules setempat. tapi kadang2 masih suka lengah…..misalnya :

1. walaupun setiap toko2 grocery disini selalu gembar gembor menawarkan tas belanja yg terbuat dari bahan recycle atau yg reusable, dan beberapa kali kami membeli karena ceritanya sudah sadar akan lingkungan (malah sempet juga kepikiran mau buat sendiri biar agak personalized – dikasih nama dll…so lame deh ih), tapi sering kelupaan untuk membawanya kalau mau belanja. yang ada dirumah jadi koleksi tas2 belanjaan. sementara kalau habis dari grocery tetep aja nenteng2 kantong plastik….

2. harusnya sadar juga, kalau beli mobil harus yg hybrid. walaupun di SF sudah lama digalakkan, barang siapa yg pakai mobil hybrid, bisa dpt pass parkir gratis. bahkan beberapa perusahaan besar punya program, siapa yg beli mobil hybrid bakal dapat rebate $5000. hah…mawuuu….tapi sayang kita nggak pernah tinggal di SF. dan kalau nggak ada good deal gitu, mobil hybrid mahaaaaal bhooooo…

3. masih sering kelupaan, kalau botol2 plastik dan kaleng2 soda harus dipisahkan dari sampah biasa. supaya benda2 tsb bisa di daur ulang. karena kami masih tinggal di condo berlantai tinggi, masih belum begitu digalakkan oleh building mgmt seperti orang2 yg tinggal di daerah perumahan, dimana sampah harus dipisahkan…boks yg biru buat sampah biasa, boks yg hijau buat sampah daur ulang. kalau nggak, nggak bakal diangkut oleh petugas sampahnya.

4. hemat energi, hemat biaya. terus terang philips terang terus…gitu ya kata iklan di indo dulu. tapi nggak berlaku bagi saya. masih egp urusan pengiritan. apalagi sekarang semua biaya condo sudah including semua utility. dulu kami takut kalau bayar listrik bakal tinggi, karena winter di canada pasti dinginnya nggak ketulungan. bakal banyak keluar energi buat heater. tapi kenyataannya, karena gedungnya masih bagus, sehingga sistim kedap udara dan suaranya juga masih oke, alhasil kami nggak selalu pakai heater sepanjang hari. tapi penggunaan air dirumah memang boros sekali. sehari bisa 2 kali pakai mesin cuci piring, dan sehari sekali pakai mesin cuci baju.

5. komputer dirumah selalu nyala 24 jam. makanya buat temen2 yg suka liat YM saya online melulu, bukan berarti saya nih tukang ronda yg kalo malem harus siap siaga. lebih kerenan dikit donk, satpam.

6. saya suka cuek buang batere bekas ke tong sampah….padahal disitunya bertuliskan, jangan dibuang di tempat sampah. tapi emang dasar buta huruf, mau diapain….

7. kalau pesta2 ngundang2 tamu kerumah, masih pakai piring sterofoam/paperplates. padahal tau kalau itu berbahaya. selain nggak bagus buat lingkungan, juga berbahaya kalau sampai termakan oleh anak kecil. abis gimana ya, piring dirumah cuma 6 biji. masak tamu2nya suruh makan keroyokan? atau disuruh cuci piring dulu kalau ada yg udah selesai makan? pamali banget lah ya…..

haaaaaaah….akhirnya, selesai sudah tugas sayah. bu ina, tolong ini diperiksa. moga2 semuanya bener.
dilempar ke teh Yanti, Ina Traa & Anna Madden. mudah2an mereka2 ini suka BW ke blog ini…..
kalo enggak ya mohon dimaklumi, mereka2 ini orang2 yg sibuk suribuk ngurus anak2 dan suami.

yuk ah….

Advertisements

§ 5 Responses to PR susyaaah..

  • ...ina... says:

    hura………..PR-nya dah dikerjain…..

    yg no 1…beneran sama percis ama gue…..udah beli tas reusable banyak2..tetep aja lupa bawa n end up pake kantong plastik…. 😉

    kekeke…sip2…sip2….moga2 kita jadi sama2 sadar yak…..wkwkkwkw wadoh bahasanya…….

  • Dhona says:

    Rajin juga si momi ngerjain peer. Semoga kita semua sama-sama sadar ya buat nyelamatin bumi tercinta ini.

  • Anna Madden says:

    aku bikin dulu ya daaaaa….

  • Anna Madden says:

    Laporan, PR nya udah dibikin! Tolong diperiksa buk! Matur nuwun!

  • mutia says:

    kompi nyala mulu 24 jam?hihi..klo aku mah saking listriknya lom di upgrade dayanya masih 900 watt jadi klo mau nyalain AC aja, kulkas harus dimatiin..abis gak pernah sempet pergi ke PLN..maklum kuli, harus cuti mulu baru ke pln

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading PR susyaaah.. at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: