tragedi botol kosong

January 14, 2008 § 4 Comments

aneh, tapi nyata. jijik tapi dijalani juga. habis gimana, kalau tidak, lebih berbahaya lagi….

di mobil kami, selalu tersedia 1 pak air mineral yang kemasan 24 botol atau minimal 12 botol. kami memang peminum air putih sejati. bukan sok sehat, tapi memang tidak menyandu minuman lain selain air putih. setiap kami menghabiskan satu botol, saya selalu menyimpan botol kosongnya ditempat khusus. bukannya mau sok bule, kalau orang bule sih, memang demikian kebiasaannya, mereka benar2 sadar akan pentingnya sistim daur ulang demi kesejahteraan lingkungan hidup. bukan juga buat diisi ulang seperti kebiasaan mama dan nenek saya (supaya ngirit, red). tapi saya punya tujuan lain yang lebih bermanfaat lagi………….

kalau lagi di perjalanan, kadang kala kami benar2 tidak punya pilihan lain kalau AIDAN si jagoan kecil saya kebelet mau pipis, selain dari menampung air pipisnya kedalam botol bekas. awalnya, dia nangis meronta-ronta. merasa diperlakukan tidak senonoh. sementara dia merasa gengsi untuk memakai diaper, kayak bebi katanya. duh..sok berlagu amat si boncel…..memang dia bukan bebi apa? wong masih nempel2 ketek mami gitu kok? kadang suka nyerempet-nyerempet kayak kangen mau mimik lagi. kayak gitu kok gengsi dibilang bebi….
lama kelamaan, dia mau juga. malahan hal ini menjadi kebiasaan. dia merasa lebih nyaman kalau selagi di mobil tiba2 kebelet mau berhajat. parahnya, kadang2 di restoran pun dia maksa-maksa saya untuk membiarkan dia pipis di botol! waks. ini mah sama aja seperti membiarkan maminya seperti ditinju orang banyak……….emangnya…muka mamimu mirip jamban apa?

tapi sekarang dia mulai mengerti, bahwa pipis di botol itu adalah cuma bersifat darurat. bukan karena solusi dari kemalasan.
sekarang mbak AIZ juga sudah terlatih untuk membantu saya. kalau saya sedang dibalik kemudi, dia yg mengambil alih tugas ‘mulia’ ini. tentu saja sekarang di mobil sudah seperti WC berjalan, ada botol kosong, tempat sampah, tisu basah, lotion anti bakteri, body lotion dan tisu WC.

lama-lama bisa buka bisnis WC keliling dah kalo nggak ada kerjaan!!! bah!


hayo..siapa yg suka japanese green tea???

§ 4 Responses to tragedi botol kosong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading tragedi botol kosong at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: