bobumba

December 19, 2007 § 2 Comments

pernah nonton operet bobumba? bagi yg di indo apalagi yg punya anak kecil pasti tau donk bobumba…
ceritanya, grandma nya anak2 dateng dari jakarta membawakan oleh2 vcd film indonesia buanyaaaaaaak….banget. tapi saking banyaknya, sampe2 nggak ketonton. cuma beberapa aja yg kira2 menarik baru sempat ditonton. banyak film2 anak2 yg boro2 ditonton, disenggol aja enggak karena gambar covernya nggak menarik sama sekali. banyak sekali grandma bawa vcd dongeng indonesia, yg lagi2 covernya kurang berkenan dihati. model lukisan2 di truk luar kota kalo kami berdua nyebutnya. mungkin karena ada beberapa yg bajakan. tau lah kualitas bajakan spt apa. diantara dongeng2 tsb, yg paling “mendingan” dari segi kualitas kemasannya adalah bobumba. keliatan lebih bermodal dikit lah….tapi tetep, saya menganut “love at first sight” for everything….kalo cari film atau apa, pasti diliat pemainnya siapa…pasangan serasi apa enggak, gambarnya kacangan/enggak, sama pake insting…ni film oke apa enggak {banyakkan salah tebak sih..hehe}.

suatu siang, anak2 bener2 kehabisan tontonan. bosen sama acara tv. iseng2 pasang dvd bobumba….
nggak disangka2 ternyata lumayan. pake ada subtitle bahasa inggrisnya segala. ceritanya juga lumayan bagus. plus digarap dengan musik2 yg bisa dicerna anak2. kostumnya keren2..keliatan dibuat dengan biaya nggak tanggung2. saya kurang tau pemain cilik utama nya itu namanya siapa, tapi kami dibuat terkagum2 olehnya. masih kecil, paling2 6 tahun-an umurnya. tapi suaranya bagus dan pintar berakting. nggak kebayang bangganya orang tuanya kalau menonton anaknya berakting bagus begitu…apalagi dipuji orang segala!.

anak2 semua suka. apalagi aiz yg dengan enaknya baca subtitle tanpa harus nanya2. kalau adel banyak tanya2…kenapa begini kenapa begitu….tapi dasar anak kecil, mau disodori 100 macem bahasa juga nyambung2 aja sih. emangnya kita2 yg udah tuwir2….bolod…hehe.

mulai saat itu, saya pesan sama mertua, kalau ada operet2 semacam ini lagi, tolong dikirim kesini…ternyata anak2 interested banget sama yg namanya operet, teater, drama musikal…stuff like that.

hayo ibu2…beli CD nya…ajak anak2nya nonton dongeng indonesia…..


bobumba

PS : thanks to tabloid nova for the picture

Advertisements

§ 2 Responses to bobumba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading bobumba at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: