Mr Snowman

December 5, 2007 § 7 Comments

Akhirnya…setelah berbulan2 (bahkan bertahun2) anak2 merindukan bikin snowman sendiri, kesampaian juga. Malam weekend kemarin, salju turun lumayan deras, snow storm judulnya. Kami surprised juga ketika pagi2 sekali melongok keluar jendela, saljunya lumayan tebal. Tidak seperti yang sebelumnya, kali ini saljunya puffy sekali, tidak licin. Wah, langsung kita siap2 diri, sarapan – mandi dan suit up. Heboh deh. Ngurusin 3 anak yang masing2 masih harus diatur agar badan mereka tidak kedinginan. Belum lagi urusan berantemnya dulu. Karena suhu didalam ruangan sangat comfy, begitu pakai baju astronot mereka ribut kepanasan. Yang ada, belum sempat kami keluar pintu, Aidan udah membuka sarung tangan dan topinya. First lesson, lain kali, dandanin aidan terakhir aja. Kalau kita2 yang tuwak2 sih, bisa suit up sambil jalan. Gaya koboi texas dong…percuma lama di texas dulu….:D.

Begitu kami keluar……..cihuuuuy……saljunya tinggi banget dan udara ternyata nggak begitu dingin (karena storm semalam sudah pergi). Belum sampai ke jalan raya, anak2 sudah berlari2an saling melempar salju. Kasihan grandma nggak pake sepatu boots, dia masih merasa risih berpakaian ala orang kutub. Tipikal ibu2 kartini lah, masih mengandalkan sepatu pantofel. Padahal sepatu boots tersedia banyak dirumah. Bukan masalah gaya, tapi masalah kenyamanan. Kalau pakai boots anti air/dingin, memang kaki otomatis jadi nggak basah, dan nggak kedinginan walaupun hanya pakai kaus kaki selapis.
Salju yang sudah dikeruk oleh mobil pengeruk, bisa jadi hampir setinggi betis. Tentu saja si grandma jadi kewalahan mau lewat. Mau nggak mau dia mengikuti jejak kaki2 kita deh…..biar aman. Alhasil, setelah sampai ke taman yang saljunya masih cantik, dia hanya berdiri dibawah pohon (yg saljunya nggak tebal).

Anak2 langsung berkreasi. Awalnya aidan yang berhasil membuat bola2 salju. Dari gelindingan kecil, lama2 menjadi besar sampai lebih dari besar kepalanya. Saya pun nggak kuat mau mengangkat ke lokasi pembuatan snowman. Minta bapake yg nggotong. Maklum dia bekas kuli gambir….
Nggak sampe setengah jam, Mr Snowman sudah berwujud. Kali ini Aiz agak sedikit konyol, bikin snowman bergaya elvis presley. Dengan jambul andalannya…..hehe…..

Ini baru pemanasan, karena lokasi yang tetanggaan sama kutub utara, bakalan blizzard terus sampai mau spring nanti. Ski2 resort deket2 rumah sudah pada grand opening, menawarkan harga spesial. Pengen sih, tapi yg bakal enjoy cuma saya sendiri. Yang lain nggak bisa….bahkan si bapake pernah jatuh gelundung2 di bunny slope (bukit yang cetek buat anak2 kecil latihan ski). Habis itu kapok sukapok. Pengen ngajarin Aiz, tapi masak kita kesana cuma berdua2an? Kurang seru.


buntelan jalan


bertiga sama “mr presley”


idan & grandma

Foto2 lengkapnya, bisa lihat di SINI. Sekarang, setelah sekian hari, salju2 itu berubah jadi es, karena 2 hari yang lalu hujan lebat, tapi berhubung air hujannya dingin, salju2 yg mencair beku lagi…alhasil jadi sarana ice skating (tapi gradakan) dimana2….Kalau jalan, kepeleset melulu….masak musti pake sepatu hiking….hehehe……

§ 7 Responses to Mr Snowman

  • ...ina... says:

    waaaaawwwwwwwwwwwww……seruuuuuuuuuuuuuuuuuuu….!!!!
    mauuu maen salju…….

    *hmms….minta suami transfer kerja ke canada ah….;-)….duh tapi jauh beeng ya…dari selatan ke utara…ngitarin bumi deh…*

  • Dhona says:

    Seru yang main salju. Akhirnya kesampean deh bikin Mr. Snowman..

  • titien says:

    silll, pengen banget maen salju. duhhh, si tara pasti kegirangan. jangankan main salju, main air aja nggak bisa diberentiin. pa kabar sil? perut gw dah gendut!!! dah 6 bulan, kata dokter laki dan welehhh makan gw banyak banget. ck..ck..ck… kulkas 2 pintu rasanya ukuran gw.

  • mutia says:

    waduh asik bener kebayang rayga pasti heboh gak bakal mau masuk rumah tuh klo suasana kayak gitu..*kapan yak?* wah berarti dulu mbak sili ketemu bapake digambir yah..ketauan deh..xixi..

  • si momi says:

    huahahahaha….koq tauuuu??? emang dulu ketemu di gambir pas aku lg jadi mbok jamu, dia kuli nya. hehehe….pa kabar mut? makanya nabung2 yah, liburan ke toronto, losmen dan servis gratis deh….

    ina : iya minta transfer kerja aja…enak lho disini….*dingiiiiin* brrr.

  • nila_aura says:

    Seru…seru maen salju…

  • Since says:

    Waaahhh… saljuuu…. Ikutan dong bikin bonekanya…
    di sini mah kebagian dinginnya aja… saljunya… kali dapet.. kali eng’gak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mr Snowman at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: