grandmatopia…

December 3, 2007 § 10 Comments

adanya grandma dirumah, bukan cuma mantunya yang girang karena enggak perlu masak lagi, tapi cucu2nya juga kegirangan setengah mati. bagi si cucu2, grandma adalah sosok keluarga yang serbabisa.

*idan sekarang paling nggak bisa lihat jeruk/apel dimeja, pasti dia ambil 3 buah, lalu ditaruh kepangkuan grandma. maksudnya…grandma disuruh juggle! (itu lho…yang suka dilakukan oleh om badut di sirkus…lempar 3-4 bola dengan 1 tangan). tentu saja karena emak-babenya benar2 tidak mahir urusan sirkus2an, tapi grandma jago! idan seneng bukan main. dia benar2 acuh2 butuh, kalau ada grandma tapi momi dirumah, boro2 mau dipeluk2. tapi, kalau mominya pergi, grandma adalah tempat “mengadu”. kalau dia tidak melihat grandma beberapa saat, langsung cari2 atau kadang nanya, “where’s my grandma?”. kata yg selalu diembel2i dengan “MY” kan berarti dia selama ini mendambakan sosok grandma yg baru sekali ini bertemu semenjak dia nongol didunia.

*adel & aiz yang lumayan fashionista dalam urusan berdandan, tau grandmanya jago menjahit (dulu tukang jahit bhow) langsung ribut minta si momi yg nggak bisa apa2 ini beli mesin jahit. sebenarnya sih malas, lantas kalau grandma pulang mesin jahitnya mau diapain? tapi melihat si grandma seringan bengong karena nggak ada kerjaan, kasihan juga. kebetulan, beberapa hari yg lalu kami baca flyer wal-mart, ada mesin jahit murmer. tapi merk nya brother, yang kata mertua saya termasuk merk bagus. murmer karena dijual dalam rangka membantu breast cancer campaign. warnanya saja pink muda. lucu banget sih. langsung donk, saya kesana untuk membelinya. ternyata designnya cantik dan feature nya lumayan oke. jadilah grandma punya kesibukkan baru.

baru hari itu beli mesin jahit dan bahan, sorenya tau2 sudah keluar kamarnya dengan membawa sepotong blazer buat mbak aiz! dan sejam kemudian menyusul blazernya adel! ckckck….kalau saya yang jahit bisa seminggu kali! itu juga blm tentu bagus. betapa senangnya cucu2 cewek. malah aiz minta dibikinin yang lainnya. sekarang, si mbak suka sekali diajak ke fabricland, toko bahan paling dekat rumah. udah bagus, banyak, murah2 pula!

wah…untuk sementara ini, mominya nggak laku deh. tugasnya cuma anter jemput sekolah dan ngelonin kalo bobok.


belum ada kancingnya, masih jarum pentulan….xixixi…

§ 10 Responses to grandmatopia…

  • ...ina... says:

    wow…keren banget motifnya…(*sambil teriak2…mau..mau..mau juga..) kekekek

    hebat deh grandma……serba bisa…multi fungsi…

    ga papa sil..itung2 istirahat…..
    btw, jangan2 ntar kalo kita udah se-grandma…jadi seba bisa juga kali ya….😛

  • kiky says:

    bisa leyeh leyeh donk si momi………..
    miss brisbane, ina ampe ngiri…*pis na*😀

  • yossy says:

    yang sabar ya mom…hiks…ntar klo grandma pulang, juga dibutuhin lagi hehehe

  • susan says:

    waaaaaa…asik tuh punya grandma serba bisa heehe…anak senang, ibu senang …
    btw masi bisa kencan berdua suami donk sili ? ;))

  • Esti says:

    Wah matanya mama Sili masih bagus ya. Masih telaten buat menjahit. Asyik deh hobby lama tersalurkan lagi disana. Siapa tau anak-anak jadi minat belajar menjahit

  • Since says:

    Sili, senenk tapi diam2 cembokur juga ‘gak?😉

  • ...ina... says:

    bener sil…kata kiky…. ngiri abis….. :))

  • sili says:

    enak sih, bisa santaiiiii…
    yg penting ga perlu dorong2 stroller si gendut buat jemput anak. palagi lagi icy dan dingin begini..tp sayang dia cuma sampe bulan depan sajah.

    cemburu? nggak sin……yg ada aku malah nawarin, kalo mau bawa mereka ke jakarta silakan…hahaha….

  • Dhona says:

    Aduh si momi jadi kurang laku ya. Nggak apa-apa, hitung-hitung istirahat. Nanti juga balik kayak semula.

  • mutia says:

    asik bener punya grandma pinter njait..rayga juga mau dwong dijaitin ama grandma aidan:)..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading grandmatopia… at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: