Cegah Kanker Yuuuk!

November 7, 2007 § 8 Comments

kemarin saya mendapat kiriman email dari seorang teman. setelah membaca dengan seksama dan (dalam tempo yg sesingkat2nya..:D), kayaknya perlu juga saya berbagi informasi ini ke semua orang, sesuai dengan anjuran si pengirim dan si pembuat artikel. mudah2an berguna bagi pembaca. tentang kebenaran dan khasiatnya, mohon maaf saya kurang tau masalah ini. tapi boleh kita coba sama2….

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

PENYAKIT CANCER, UPDATE DARI RUMAH SAKIT JOHNS HOPKINS

SETELAH BERTAHUN2 MENGATAKAN PADA KHALAYAK BAHWA KEMOTERAPI ADALAH CARA SATU2NYA UNTUK MENCOBA (KATA KUNCI:MENCOBA) DAN MENGHILANGKAN PENYAKIT CANCER, JOHN HOPKINS AKHIRNNYA MULAI MENGATAKAN: “ADA CARA ALTERNATIF”.

Update dari John Hopkins:

1. Tiap orang mempunyai sel kanker. Sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar sampai sel2 ini berkembang biak hingga berjuta jumlah nya. Pada saat dokter memberitahu pasien bahwa “tidak ada sel kanker lagi” setelah menjalani pengobatan, itu artinya pemeriksaan yang dilakukan sudah tidak dapat mendeteksi sel2 cancer karena sel2 tersebut sudah berada di bawah ukuran/jumlah yang dapat terdeteksi

2. Sel cancer tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.

3. Pada saat kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel2 cancer akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah banyak dan membentuk tumor.

4. Pada saat seseorang menderita cancer ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara hidup.

5. Untuk menanggulangi kekurangan nutrisi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dapat ditempuh dengan merubah diet (cara makan) dan menambahkan asupan suplemen.

6. Kemoterapi, meracuni sel cancer yang bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel sehat dalam tulang sumsum,gastro-intestinal tracts (saluran pencernaan) dll, dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ2 lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru2 dll.

7. Sedangkan radiasi, bersamaan dengan fungsinya yang menghancurkan sel cancer, juga menyebabkan luka bakar,
meninggalkan bekas luka, dan merusak sel, tissues, dan organ yang sehat.

8. Perawatan dini dengan kemoterapi dan radiasi dapat mengurangi ukuran tumor. Namun penerapan kemoterapi dan radiasi
yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor lebih lanjut.

9. Pada saat tubuh menanggung beban racun yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan
terancam atau hancur, karena itulah seseorang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi.

10. Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan. Operasi
juga dapat menyebabkan sel cancer menyebar ke tempat2 lainnya.

11. Cara efektif untuk melawan cancer adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberikan makanan
yg dibutuhkan dalam sel untuk dapat berkembang biak

SEL CANCER MEMAKAN:

1. Gula. Dengan meniadakan gula dalam asupan makanan itu berarti menghilangkan makanan utama sel cancer. Pengganti gula seperti NutraSweet, Equal, Spoonful, dll dibuat dari Aspartame, dan ini berbahaya. Pengganti yang lebih natural yaitu madu Manuka atau molasses, tapi dalam jumlah yang sedikit. Garam meja mengandung bahan kimia tambahan untuk menjadikannya putih. Alternatif yang lebih baik yaitu Bragg’s aminos atau garam laut.

2. Susu menyebabkan tubuh menghasilkan mucus, terutama di dalam gastro-intestinal tract (saluran pencernaan). Mucus juga makanan sel kanker. Dengan meniadakan susu dan menggantikannya dengan susu kedelai (tanpa gula) sel-sel cancer akan kelaparan.

3· Sel2 cancer berkembang dengan baik di lingkungan yang tinggi asam. Dietari yang berbasis daging sangat tinggi kadar asamnya. Oleh karena itu lebih baik mengkonsumsi ikan, sedikit ayam daripada sapi atau babi. Daging juga mengandung antibiotic, hormon tambahan dan parasit2 untuk peternakan. Kesemuanya ini sangat berbahaya, terutama untuk penderita cancer.

4. Dietari yang 80% berbasis sayuran segar dan sarinya (jus), whole grain , kacang2an dan sedikit buah akan membantu menjadikan tubuh dalam situasi alkaline. 20% dari persentasi tadi dapat diambil dari makanan yang dimasak termasuk kecambah. Sari sayuran segar mengandung enzim2 aktif/hidup yang dapat diserap dengan mudah dan dapat mencapai titik selular dalam waktu 15 menit untuk memberi makan dan mempercepat pertumbuhan sel2 sehat. Guna memperoleh enzim2 aktif untuk membangun sel sehat, minumlah sari sayuran segar (hampir semua jenis sayuran, termasuk kecambah) dan makanlah sejumlah sayuran mentah 2-3 kali sehari. Enzim2 ini hancur pada temperature 40 derajat Celcius.

5. Hindari kopi, teh dan coklat, karena mengandung kafein yang tinggi. The hijau lebih baik sebagai alternatifnya, dan
mempunyai unsur2 yang memerangi cancer. Air, yang paling baik yaitu air yang sudah di saring (filtered) guna menhindari racun2 dan kandungan2 logam dalam air keran. Hindari air yang sudah melewati proses distilasi karena mengandung asam.

6. Protein dari daging sulit untuk di cerna dan membutuhkan enzim pencerna yang cukup banyak. Kandungan daging yang tidak tercerna dan tertinggal di saluran pencernaan akhirnya akan membusuk dan menambah timbunan racun.

7. Dinding sel2 kanker mempunyai selaput protein yang kuat. Dengan menghindari makanan mengandung daging, tubuh
membutuhkan jauh lebih sedikit enzim untuk mencerna makanan, sehingga sebagian besar enzim dapat menyerang dinding protein pada sel2 cancer dan selanjutnya memungkinkan bagi sel2 tubuh untuk menghancurkan sel2 cancer.

8. Beberapa suplemen menaikan system kekebalan tubuh (IP6, Floressence, Essiac, anti-oxidants, vitamins, mineral, EFAs dll) sehingga memungkinkan sel2 tubuh sehat untuk menghancurkan sel2 cancer. Suplemen lain seperti Vitamin E diketahui menyebabkan apoptosis, atau sel mati terprogram, yaitu metode natural dari tubuh untuk membuang sel2 yang rusak, yang tidak dikehendaki, atau tidak dibutuhkan.

9. Cancer adalah penyakit yang melibatkan pikiran, tubuh dan jiwa. Jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita cancer untuk sembuh. Kemarahan, tidak dapat memaafkan, dan kegetiran menjadikan tubuh dalam situasi yang tegang dan berkadar asam tinggi. Belajar untuk berjiwa lembut dan pemaaf. Belajar untuk bersantai dan menikmati hidup.

10. Sel cancer tidak dapat berkembang dalam lingkungan yang tinggi oksigen. Berolahraga setiap hari dan menghirup nafas dalam2 dapat membantu asupan oksigen dalam tahap selular. Terapi oksigen juga salah satu cara yang digunakan untuk menghancurkan sel2 cancer.

1.Jangan memasukan botol air ke freezer
2.Jangan menggunakan ‘plastic wrap’ di microwave
3. Jangan menggunakan tempat plastic di microwave

Rumah Sakit John Hopkins baru-baru ini memasukkan berita ini di newsletters -nya. Informasi ini juga diedarkan di Walter Reed Army Medical Center

Dioxin adalah jenis bahan kimia yang menyebabkan cancer, terutama cancer payudara. Dioxin juga berkadar racun tinggi bagi sel2 di tubuh kita.

Jangan membekukan botol plastik dengan air di dalamnya karena ini melepaskan kandungan dioxin yang terdapat dalam plastik.

Baru2 ini Dr. Edward Fujimoto, Wellness Program Manager di Rumah Sakit Castle, hadir di satu program televisi untuk menjelaskan bahaya kesehatan ini. Beliau menjelaskan sebaiknya tidak memanaskan makanan di dalam microwave menggunakan tempat plastik.

Terlebih untuk makanan yang mengandung lemak. Beliau juga mengatakan bahwa kombinasi lemak, panas tinggi dan plastic melepaskan dioxin ke dalam makanan yang akhirnya akan masuk ke dalam sel2 tubuh. Beliau menghimbau untuk memanaskan makanan di microwave dengan Corning Ware, Pyrex atau keramik. Produk kertas tidak begitu jelek namun kita tidak tau apa yang ada di kertas tersebut. Lebih aman menggunakan produk2 di atas. Dia mengingatkan kita bahwa beberapa waktu lalu restoran cepat saji beralih dari produk foam ke kertas. Hal ini juga disebabkan karena masalah dioxin.

Beliau juga mengungkapkan tentang plastic wrap seperti Saran, juga berbahaya untuk digunakan menutup makanan yang akan di panaskan dalam microwave. Panas yang tinggi dapat menyebabkan zat2 beracun meleleh dan menetes ke dalam makanan. Tutuplah makanan dengan paper towel (tissue dapur)

Kirimkanlah artikel ini ke semua orang penting di dalam hidup anda.

Have a positive day!

*****

Umur dan nasib seseorang sepenuhnya hanya Tuhan yg kuasa, tapi tidak ada salahnya manusia berusaha. paling tidak berusaha untuk hidup sehat tidak sulit bukan? selain (katanya) menghindari berkembang biaknya kanker juga akal dan pikiran jadi lebih rileks, peredaran darah lancar, lemak berkurang, makan terartur….de el el.

yok…kita cegah kanker sama2 yooook!

§ 8 Responses to Cegah Kanker Yuuuk!

  • momykeiza says:

    thanks informasinya mba..bermanfaat banget. Aku suka manasin makanan pake wadah plastik..sekarang setelah baca postingan ini never ever..ever..ever lagi deh………cancer……takut:(

    Say No to Cancer:)

  • Mela says:

    Thanks ya atas infonya
    Tapi yang aku bingung itu susu, secara kami sekeluarga minum susu tiap hari.
    Susu kedelai agak susah nyarinya…apalagi yang asli😦

  • sili says:

    kita semua juga fans berat susu sapi. kedelai yg suka cuma bapake & jagoanku aja. tapi bukan berarti harus berhenti susu gara2 ini lho…karena susu banyak juga khasiatnya. org2 tua yg dekat dgn ku rata2 punya keluhan sakit tulang dan kaki, krn mrk dari muda gak rajin minum susu, malah ga doyan segala makanan yg mengandung susu. kurang asupan kalsium jadinya. kl menurutku, asal gak mengkonsumsi berlebihan sih oke2 aja. cuma memang aku & kel kecilku sudah mengurangi makan daging merah. gak juga vegetarian. tapi nggak makan daging sesering dulu lagi…paling2 kl mau ya ayam atau ikan. daging merah hanya buat hari2 ttt spt lebaran, atau kalau mau bikin spaghetti buat anak2 thok. selebihnya enggak pernah.

  • mutia says:

    thanks sharing infonya..:) oh yah mba tadi aku krm imel, terima gak?

  • Nina Hansson says:

    Sil…

    Gw udh beli bros nih, uang penjualan bros dikumpulin buat penelitian kanker. Di sana gmn? Ada gak kampanye kyk di Swedia gini?

  • sili says:

    ada lah. macem2…toko2 jg banyak yg jual merchandise serba pink (breast cancer), dari crocs (sendal karet itu tuuuuh), kaos kaki, dasi, baju, payung, sampe panci & alat2 dapur/masak juga ada, dan mereka keluaran branded semua. krn pink, malah jadi bagus dan imut lho….jadi laku keras.

    yg bros itu, ada juga.

  • Domba Garut! says:

    Bener nih! Informasi kesehatan memang harus terus-menerus digelorakan. Sepertinya pola hidup sehat termasuk itu pola makan yang sehat makin kemari makin mahal.. namun lebih mahal ya kalau kena kanker gini😀

    Seneng bisa mampir kesini, salam kangen dari afrika barat!🙂

  • ninda says:

    Thanks infonya.. berguna banget nih.
    yuuk mareee kita meulai hidup sehat, berfikir positif dan enjoy aja.
    semoga kita semua terbebas dari penyakt… Aminnn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cegah Kanker Yuuuk! at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: