ke niagara falls (lagi)

October 29, 2007 § 4 Comments

jarak rumah-niagara falls yg hanya satu jam lebih dikit, membuat kami tidak berfikir panjang untuk segera kesana mengantar mertua, padahal beliau masih sedikit jetlag karena perbedaan waktu jakarta-toronto yang 11 jam. tapi kian hari kian dingin, bahkan tidak jarang ditambah hujan. sebelum cuaca bertambah buruk, kami memutuskan untuk pergi buru2. jauh2 dari jakarta, apa lagi yg diidam2kan kalau bukan melihat salah satu 7 keajaiban dunia yg cuma berjarak seratus kilo dari rumah.

sabtu kemarin, walaupun menurut ramalan cuaca akan ada hujan, kami tetap pergi juga. pagi2 jam 9 sibuk menyiapkan ransum anak2 dan atribut pelindung dari hujan seperti payung, jas hujan dan sepatu boot. jam 10 baru bisa jalan.

benar juga, baru 30 menit dijalan, hujan turun. tidak terlalu deras sih, tapi lumayan basah kalau lupa bawa payung. mana suhu lumayan adem, 14 derajat. bagi orang yang baru datang dari negara tropis, mungkin merasakan perbedaannya. mudah2an sih mama mertua fisiknya kuat, tidak cepat jatuh sakit karena perbedaan cuaca yg drastis.

jam 11 lewat kami sampai, tumben2an lalu lintas agak sepi. padahal hari sabtu. waktu kami pertama kali kesana, ramai bukan main. mungkin waktu itu masih liburan summer, banyak turis dari pernjuru dunia datang.
sebelum cari parkir, kami putar2 kota dulu. lihat hotel2 casino yang megah menjulang tinggi. melintasi “the falls” sampai ke ujung perbatasan. setelah puas, kami mulai mencari parkiran.

kami akhirnya parkir di skylon building (lagi). karena memang spot yang paling dekat dan murah ya disitu. toh kali ini niatnya mau naik ke puncak menara skylon. jadi sekalian aja lah.

kami jalan melintasi sidewalk yg ramai hotel dan restoran kanan-kiri. melihat2 daun2 yang berwarna kuning kemerahan, mertua senang minta ampun. beliau blm pernah melihat warna daun yg keemasan seperti ini. daun2 yg menguning gugur ditiup angin….seperti hujan saja…..(saya pun menikmati, sambil berkhayal…yg jatuh2 berguguran dr pohon2 tsb adalah duit $100…*ijo deh mata*).

tambah lagi takjubnya, setelah melihat air terjun dari dekat. kebetulan hujan mulai berhenti. tapi begitu mendekat ke air terjun, seperti disiram hujan, karena embun dan cipratan air terjun yg deras ditiup angin kearah kami. hari itu, tidak ada kapal yang beroperasi disungai bawah sana, mungkin karena keadaan cuaca sehingga berbahaya kalau melintasi sungai.

setelah puas berfoto dan berkeliling, kami balik lagi ke skylon buiding, dimana mobil kami parkir. babeh mengajak emaknya naik ke puncak menara. semua ikut kecuali saya dan aiz. aiz agak takut ketinggian. apalagi lift kapsul nya berada disebelah luar menara. serasa mau naik ke freefall di magic mountain. akhirnya kami berdua cuma nongkrong di starbuck minum strawberry frapuccino. kapok. beli kopi starbuck di canada mahal. mending bikin sendiri dirumah. *sigh*

tidak sampai 3 jam kami disana, setelah belanja2 beli suvenir buat oleh2, kami bertolak pulang. sebelumnya, mampir ke restoran buffet, makan siang. paling tidak, pulang tidak dengan perut kosong, bisa langsung leyeh2…

teman2…maaf ya….aku blm sempat BW lagi…..sesekali kalau pas buka internet sih disempet2in sebisanya. mosting sih diusahakan jalan terus, apalagi kalau ada foto baru. padahal dalam lubuk hati pengen bgt lho BW, ini hobi yg paling mengasyikkan…bisa kenal “tetangga dan tetangga2nya”. but life must go on. aku hrs mengurangi intensitas dunia maya yg indah ini. buat sementara aja koq!!!

Advertisements

§ 4 Responses to ke niagara falls (lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ke niagara falls (lagi) at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: