strangers in my mailbox

October 9, 2007 § 19 Comments

di yahoo, saya sudah 2x ganti email. email lama yang saya punya sejak tahun 1998 terpaksa saya tutup karena tiba2 saya nggak bisa akses. katanya salah kode. ditanya segala private question tapi ga ada yg bisa akses. untungnya, saya nggak pernah menyimpan email banyak2, apalagi hal2 yang penting seperti identitas diri dll. itulah kenapa saya susah mengakses lagi, karena personal things yang saya pakai untuk sign up mungkin bukan yang sebenarnya, dulu saya parno banget sama yang namanya menyebar2 identitas diri. bener juga…(tapi begoknya saya nggak mencatat semua ID yg dipakai di yahoo).

di account gmail saya, dimana saya jarang sekali menggunakannya kecuali untuk urusan bikin blogger account, beberapa minggu terakhir selalu dapat email aneh. dari orang aneh. isinya juga aneh. tipikalnya, kurang lebih spt ini :

Miss Becky Ginger
show details Oct 8 (21 hours ago)

Hello,

I am miss Becky Ginger, 20 years old from ivory coast. daughter of mrs Sandra Ginger the Secretary Wife and Personal Assistant to former ivory coast president. I have 8.5 million USD which was made by my mother before she died in oct 2004 which is left in a suspence account in a bank here in my country. And i have promise God to make donation of 2 million USD to orphanage, and other money will go to investment. I seek your permision to remmit this amount into your account so that i could come to your country for investment and to further my studies. I have accepted to offer you 20% of the total sum for your desire to assist me. Please, i humbly seek for your assistance.

Best Regards.
Miss Becky Ginger.

intinya, si mbak becky nih minta tolong para penerima emailnya (entah berapa ribu orang yg dia kirim) untuk bersedia sharing informasi identitas, termasuk bank account. what a super tolol extremely tolol question!
kalau memang belio punya duid sebanyak itu, ngapain minta tolong orang lain biar bisa masuk ke negara ini? dengan jaminan duid segitu mana ada negara yang menolak, apalagi dengan tujuan investasi. langsung aja datang ke kedutaan dinegaranya sana, “mister, ane kelebihan duid nih…ogah bayar pajak….tapi mau duidnya….gimana donk biar ane bisa investasi di ente punya negara….tolong donk kasih ane visa nyang bisa bikin ane tinggal sampe ane mati…”.

hari ini, datang lagi 4 surat aneh didalam mailbox gmailku yang malang……..seperti biasa, saya langsung “oper” ke report as spam….
nasiiiiib…nasib. mau lebaran bikin dosa aja nih.

§ 19 Responses to strangers in my mailbox

  • lisa says:

    dulu perasaan suka mampir ke blog kamu yang lama deh๐Ÿ™‚ udah di kanada ya ?

    btw, itu tuh, kasus begitu pernah aku denger di acara oprah. ada aja gitu yang bersedia ngasih apa yang diminta. ck ck ck… ada nenek2 accountnya ampe jebol 50 ribu USD bo ! (eh btw, kok jadi cerita ?)

  • momykeiza says:

    hati2 aja mba…jaman sekarang jaman edan, ngeri pokoknya:))

  • momykeiza says:

    hati2 aja mba…jaman sekarang jaman edan, ngeri pokoknya:))

  • sili says:

    wah, baru tau kl di oprah pernah dibahas. aku ga pernah nonton oprah sih..
    tp bener deh….masak sih sampe menyerahkan bank acc gitu? sodara bukan, temen jg bukan…org skr pinter2 lagi..bisa hek kemana aja. hiiiii..

  • Anna Madden says:

    baru tau ada penipuan dgn cara begitu. ih ngeri ya.

  • Dhona says:

    Penipuan model baru lagi nih. Nggak di sini nggak di sana penipuan berbagai model deh.

  • Susan says:

    hoalah..di indo juga dah banyak penipuan kayak gitu juga
    dan masih banyak juga yang tertipu…mungkin cuman liat iming2 duitnya ya…

  • kiky says:

    gue email ngga kenal langsung gue delete mbak…:-D

  • Herri says:

    He..he..he… Miss Becky Ginger senang, emailnya dijadikan bahan untuk ngerumpie di rumah rumpie. Selamat ngerumpie yaa….

  • sili says:

    that’s what BLOGS are for pak herri…sharing is caring isn’t it?…. so welcome to my rumah rumpie’s rumpies….

  • rajaiblis says:

    sukur … gak ngerti tuch bahasa …
    so … begitu ada email beda bahasa … langsung hapus …

    wakkakkakakaaaa …

  • lescaboma says:

    ada2 aja modus operandi ngakalin orang ya…
    di indonesia juga banyak tuh model2 pwnipuan kayak itum banyaknya lewat sms. kedoknya dapet undian inilah, itulah, buntut2nya ya kita dipalakin๐Ÿ˜ฆ

    sedihnya, tiap hari masih adaaaa aja org yang ketipu…๐Ÿ˜ฆ

    btw, mo lebaran di toronto ya jeng?
    selamat lebaran ya…
    semoga dilimpahi kebahagian, lahir dan bathin. amin…๐Ÿ™‚

  • Mela says:

    Saya hampir setiap hari dapat email persis kayak gitu.
    Kebanyakan orang afrika yang kirim email.
    Ngaku anak atau istri dari bekas presiden atau prime minister lah yang punya duit banyak tapi nggak bisa diambil karena sistem di negara mereka.
    Iseng pernah ngebales, tau dari mana alamat email ini (email kantor), eh dia bilang email tsb punya good record (padahal alamat emailnya pake sales bukan perorangan). Trus saya bilang kalau kita bukan badan yang bisa investasi, karena bukan perorangan. Eh dia maksa, begitu di kasih tau kita nggak punya uang kayaknya kesel banget dia bilang, dia nggak bisa doing business sama kita. Lha ya udah …..padahal dari awal udah dibilang ini alamat email perusahaan tapi susah banget ngertinya.
    Kapok deh nggak pernah iseng bales lagi
    Sekarang setiap terima email kayak gitu langsung delete abis dah basi banget sih…..

  • Since says:

    Sili, cuman mo ngucapin ‘met Lebaran ya.

  • sili says:

    maunya sih delete langsung, tp kadang penasaran sih…siapa tau undian beneran..xixixi. gak lah…cuma pengen tau aja kali ini aktor nya siapa, dan dari negara mana.

    makasih ucapannya sin…

  • susie says:

    Sil , hampir lebaran neh say , ngapain aja acaranya ??? ..
    Eh emailku jangan2 elo masukan spam juga๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  • hampir tiap hari aku dapet email keik begituan bisa 3-4 biji… duh mpe capek deh nge-delete-nya! hehehehe…. orang yang aneh emang mereka itu. tapi udah ada kok kasusnya di sini yang sempet kebobolan, dah gitu yg ketipu rektor pulak!! ada liputannya di gatra cuma aku lupa di edisi berapa.

    met lebaran ya… mohon maaf lahir bathin

  • yossy says:

    kalo kek gini…kejadian sm sepupuku yg ketipu…kenalan sm cowo bule…eh,udah diajak kawin…ntar mo dibeliin sagala…tp uangnya bisa masuk indo lama…jadi dia minta uang dulu u/urus pengiriman uangnya…sampe skrg tuh bule gk tau juntrungannya…n sepupu hrs mencicil hutangnya disanasini…kasian

  • si momi says:

    wah, itu sih telak bgt yos. masak sih sepupunya langsung percaya gt? kl dah menyangkut urusan duit, berarti tu org udah ga tulus, palagi bukan keluarga sendiri dan ga tau background keluarganya whatsoever. so…jaman edan gini hrs jadi org paranoid kali.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading strangers in my mailbox at My Life Abroad.

meta

