rambut baru

October 6, 2007 § 11 Comments

entah kenapa, belakangan rambut sering rontok. sampe2 kalau mau keramas, takut duluan…padahal udah lama saya mendambakan rambut panjang, biar bisa seperti orang2 yang dikriwil2 ujung2nya. kayaknya berasa jadi cinderella.
tapi setiap rambut melebihi ketek, selalu rontok. mungkin karena rambut saya tebal dan gimbal. jadi akar2 rambut nggak kuat untuk menyangga. mana kehidupan disini tidak bisa senikmat di indonesia, mana bisa memanjakan rambut dengan rutin datang ke salon buat creambath. bisa bolong kantongku nanti. wenaknya dulu, kalau pusing2 dikit, langsung jalan kaki ke salon di belakang kompleks. murah. cuman 10rebu udah cespleng [eh..itu jaman 10 thn yl].

semenjak masih 20s saya memang sudah beruban. kasihan yah. makanya sudah bersahabat dengan obat pewarna rambut dari jaman baheula. itu juga kali yang menyebabkan rambut jadi tidak semangat mau bertahan lama. kalau nyalon, saya suka curhat sama stylist, kenapa kok rambut rontok melulu. buntutnya, selalu diakhiri dengan membeli produk yang harganya selangit. tapi teteup aja masih rontok. malah kantong rontok juga!
“asal nggak melebihi 100 helai rambut seharinya, itu masih normal kok”, katanya. yea rite, seandainya saya bisa menghitung rambut….alangkah enaknya tak perlu resah.

dulu waktu habis melahirkan, selalu begini. tapi lebih parah lagi, karena jaman hamil rambut nggak pernah panjang. tetep aja rontok. walaupun akhirnya bisa diobati dengan memakai bando….:D

kemarin, selagi saya mengantar aidan cukur rambut, jadi tergiur untuk mangkas juga. kebetulan melihat mbak stylist nya yang menurut saya ‘lumayan’ mahir dan sabar. minta saja sekalian dipendekkin.
“are you sure…mam?”
“yeah, go ahead!”

15 menit kemudian…….

walhasil nggak rontok lagi. goodbye rambut panjangkuuuu….

§ 11 Responses to rambut baru

  • Hany says:

    Ah, masalahnya sama persis sama gue. Rontoks.

    Btw, gue bisa gimana dong, biar sate kulitnya bisa diicipin di sana. 😀

  • qizinklaziva says:

    Kenapa nggak sekalian dibotakin…. hehehe.
    Pasti nggak bakal ada lagi kerontokan…

    *** Ngabur ah… takut disambit***

  • runi says:

    mbaaaak. punya facebook ngga???

  • roro says:

    Sama. Sejak jaman dahulu kala, aku rontok mulu. Terus ada orang spanis di sini menyarankan pake garnier yang 2 in 1, yang buat volumized, alhamdulillah cocok, jauh mendingan. Pernah coba? siapa tau cocok.

    Ga tau sil, kenapa ya SB di tempatku kadang ga bisa diisi, gi eror aja kali. Di sini ga ada sb lagi?
    Lebaran nanti, aku ga open house, malah cari rumah orang yang deket masjid yang pintunya buka, mo mampir ikutan makan :))
    Di sini halal bihalalnya hari minggu, yuk datang sini. Rame lah.

  • momykeiza says:

    sayang sekali dipotong rambutnya…aku juga sekarang lagi mengalami problem yang sama..rontok…kesel deh, apalagi rambutku tuh panjang.

  • sili says:

    ternyata obatnya memang dipangkas….alhamdulillah sudah nggak rontok lagi tuh…

  • kiky says:

    mane foto rambut pendeknya?

  • titien says:

    tuh kannnnn jadi ikutan potong rambut. hahahaha.. coba dong diposting wajah baru sili dengan rambut pendek….

  • Anna Madden says:

    eh kok sama dgn misua, rambut udah ubanan dari dulu. nggak papa sili, pembelaan suamiku: mending punya rambut ubanan ketimbang nggak punya rambut. suamiku nggak pernah dicat rambutnya 😉

    aku juga rontok rambutku, tapi aku pikir pasti karena punya anak. kalau udah kepanjangan tambah rontoknya hiks …

  • mamah ani says:

    nggak nemu SB, disini aja ya…sama sama selamat idul fitri 1428 H, maaf lahir batin
    eh…sama dengan teteh acied..6 tahun baru punya adik

  • si momi says:

    halo mamah..weleh..ngumped disini. sampe baru ngeh bbrp hari kemudian…nuhun udah bela2in bertandang.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading rambut baru at My Life Abroad.

meta

