alarm

September 20, 2007 § 8 Comments

semalam, kita semua sudah terlelap. kebetulan si babe ada gawean harus ngelembur. jam 12.30 malam tiba2 saya loncat dari tempat tidur, gara2 mendengar alarm di dalam rumah berdering. sampe mau pecah telinga karena berisik banged. aku loncat trus panik. bingung mau berbuat apa. begoknya lagi, bukannya siap2 dan ganti baju, malah ambil bangku dan berusaha mencari2 tombol di alarm tsb. mana ada tombol disitu, bongol? namanya juga emergency alarm ya ga ada tombolnya. lu kate lampu punya tombol?
segera, saya ngintip keluar pintu kearah koridor…..kosong kok. nggak ada orang2 lalu lalang seperti yg di pelem2 yang panik gara2 ada bunyi alarm. apa cuma suite kita aja yang koslet? duh…mau telepon kemana nih? ditaruh mana ya emergency contact number yang waktu itu? *panik ga bisa mikir*.

saya masih muter2 kayak orang kebakaran jenggot. jantung serasa balapan sama bunyi alarm yang bener2 berisik minta ampun. anak2 nggak ada yg terbangun satupun. bener2 turunan kebo ireng. saya intip dari jendela kamar kearah luar, ada 3 truk pemadam kebakaran. orang2 pun rame dibawah sana….*waduh*.
oke…take a deep breath….baca2 al-fatihah berkali2…..gimana caranya bangunin anak2 yang semuanya terlelap hanya menggunakan baju tidur kebanggaan keluarga (singlet + celana dalam, red).
“mbaaaak…mbaaaaak…..bangun, nak…..kita harus keluar….ayo cepetan pake celana sama jaket!”*aiz yang kebo bgt masih ah-uh-ah-uh*
“mbaaaaaaaaaaaaaak….wakey..wakey….ayo cepetan pake celana!”*aiz dah mulai sadar. matanya melotot memandang saya. kayak orang di hipnotis. tanpa makna gitu*

saya langsung lari ke kamar adel & aidan. pakein celana panjang dan jaket. bangunin adel yang rupanya daritadi dia terbangun karena maminya panik.
“ayo..adel, pake sepatunya, kita harus turun kebawah”.
*adel dengan gaya puteri solonya (lambreta bhow), pake sepatu yg sebenernya cuma pake velcro (itu lho..yg bunyi kresek-kresek)*
sementara saya menggendong aidan yang ribut minta pipis. DOH! rasanya pengen teriak sekenceng2nya…udah ribet panik gini, masih aja minta pipis.
“yaudah..nanti aja pipis diluar!”, seru saya sambil membungkus aidan dengan selimut flannel dora (asal samber).

aiz yang daritadi malah belum pake celananya, malah ikut2 pake sepatu. masak mau gaya kayak ‘tarzan’ gitu keluar gedung.
“omaigaaad..embaaaak…daritadi suruh pake celana juga!”. akhirnya saya yang pakein dia celana. masih di alam mimpi kayaknya si embak. kasihan juga. emang dari ke-3 anak2 kami dia paling kebo kalo tidur. walaupun di kepalanya sudah terprogram jam2 rutinitasnya, mis. tidur jam 9 teng dan bangun pagi jam 6. tapi kalau ditengah2 rutinitasnya terganggu, benar2 gak bisa konsen.

saya bergegas nyamber cell phone yang [ternyata] ada di meja bar dapur, penting ini buat kasih tau si mas. paling enggak kasih tau kalau nanti pulang jangan langsung parkir mobil di basement. lift nya kan mati. tangga darurat lumayan jauh dari parkiran mobil kami.
untung [dasar djawa], saya baru aja beli gantungan untuk dikalungi ke leher, tergantung disitu kunci rumah, kunci mailbox, dompet isi driver’s license dan kartu pass masuk gedung. mikirnya buat sehari2 kalau jalan kaki antar jemput anak2 kan ga perlu bawa2 tas. cukup segrendelan kalung itu aja [kalo jalan bunyinya krenceng..krenceng..berisik]. ternyata bermanfaat juga buat kalau ada emergency begini. ringkes.

kami ber-empat langsung menuju pintu “exit”, yang cuma jarak 3 meter dari pintu utama suite kami. ternyata didalam tangga darurat nggak sepanik yang saya duga. orang2 lewat sambil santai2. seolah2 hal ini sudah biasa terjadi [apa daku adalah satu2nya orang yg parno?].
pintu lantai dasar menuju keluar sudah dibuka, demi kelancaran lalu lintas mungkin. diluar, kami bergabung dengan penghuni2 lain yang tampangnya pada bete abis. saya bawa anak2 duduk di pinggir taman bunga. gak pengen cari tahu ada apa gerangan. saya cukup mati2an melawan degup jantung yang masih aja kayak org abis marathon. padahal cuma turun tangga 2 lantai…:D

disana, aidan yang tadi minta2 pipis teringat lagi akan panggilan alamnya. “yaudah..pipis aja di dalam blanket”. abis gimana…untung selimutnya tebel…:D. aidan yg duduk diatas pangkuan saya dengan santainya pipis di selimut. setelah itu dia kembali tidur! omaigad!

saya telepon si mas. ternyata dia sudah didekat rumah. 5 menit kemudian dia datang dan parkir disekitar situ. anak2 saya taruh didalam mobil supaya lebih bisa leyeh2. dan kalo ada apa2 bisa langsung kabur.
si babe masuk ke ruang sekuriti yang banyak petugas2 pemadam kebakaran, cari tau sebab musababnya. ternyata alasannya bener2 bikin saya pengen nonjok. ADA KESALAHAN TEKNIS. alarm nya koslet somewhere. nyebelin benerrrrrr. untuk mencari sumber kosletnya, harus ditelusuri satu2. walhasil, alarm berdering sampai 1 jam lebih. jam 2 baru kami bisa kembali tidur. baru ingat kalau besok harus bangun sahur, akhirnya diputuskan untuk sahur saja sebelum tidur.

buntut2nya, saya mendadak masuk angin. perut seperti ditusuk2. lemas sekali. ga inget berapa kali ke WC. sampe nggak bisa menegakkan badan. si mas langsung membuatkan teh hangat dan menggosokkan minyak kampak ke seluruh perut saya. masuk angin pasti, kalau kata mama dulu kena angin duduk. sakit minta ampun…padahal diluar nggak terlalu dingin. tapi memang bener kata orang tua, baju harus rapat kalau malam2, apalagi perut kosong. mana sempat saya mikir pakai jaket selagi panik ngurusin 3 anak2 yang masih kecil2. ternyata naluri emak2 ya…..mikirnya anak melulu [dulu suka heran sama si mamah, kalo dia terlalu parno gara2 ngurusin kita2 yang susah diatur].

tapi alhamdulillah saya masih sanggup puasa. walaupun setelah ‘tragedi kamar mandi’ tadi, saya nggak makan lagi. cuma minum saja. pagi2 sudah baikkan.
si mas barusan telepon, kalau nanti dia mau pulang jam 3 sore. supaya saya nggak perlu jemput anak2 sekolah. punya rasa kasihan juga ya kang mas ku……[walaupun alasannya dia adalah capek, bukan kasihan….]. EGP.

well.
what a night. saya mau istirohat sekarang….

§ 8 Responses to alarm

  • Ya ampun mbak..kalo aku jd mbak sili pasti ud panik banget kali ya…mana anak 3, suami lg gak dirumah….bunyi alarm pula. Untung cuma konslet aja yah..

  • titien says:

    yo ollo…. siiilll what a nightmare kalo getu. mana bapake gak ada pulak. ya sukurlah ga ada apa2. kebayang deh, ngurusin 3 anak lg panik gitu… mungkin gw dah pipis pipis kayak idan. hahaha

  • susie says:

    wah untungnya cuman alarm yg konslet ya Sil , tapi kasihan juga kalian ampe panik begitu ..

    Duh si aidam ampe pipis di selimut

  • Um Ibrahim says:

    Salaam kenal,

    Heboh juga gara2 alarm korlset, kacian anak2 yang kepaksa bangu:)

  • sili says:

    luky, titien, susie : iya nih..kalo punya anak banyak emang bawaannya jadi panikkan. tapi masih kalah sama susie…yg buntutnya ada 4. masih sempet masak masakan yg enak2 lagi…bravo susie..!

    ibrahim : salam kenal balik. aku ga bs buka link nya sih? (malu ya mas?) hehe.

  • silvi says:

    ya ampuun mbak sil….aku dah deg-deg plas ajah bacanya….ternyata….hi…hi….tapi jadi ketauan deh kalo mba sili tuh superwomen…coba kalo aku yg ngalamin…pasti dah panik berattt…

  • mutia says:

    alhamdulillah taunya gak ada apa2..tapi malah bikin BT yah dah kayak dikejar juring taunya malah konslet.Tuw aidan hebat bener abis pipis di slimut tidur lagi. Terus mbak aiz dah setengah teler gitu, mbak adele juga..xixi.swear aku ngakak bacanya.apalagi pas baca bagian *turunan kebo ireng* dah senyum2 ndiri didepan kompi deh.

  • Since says:

    Seru, walopun ujung2nya nyebelin juga, ada kesalahan teknis.
    However, kalian jadi ada pengalaman dong.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading alarm at My Life Abroad.

meta

