Weekend

September 16, 2007 § 7 Comments

Sudah beberapa hari terakhir, suhu disini mulai turun. Saya yang selalu antar jemput anak2 sekolah dengan berjalan kaki, selalu merasakan (beda dengan si babe yg gak pernah keluar dari gedung kerjanya). angin kencang juga nggak jarang terjadi, malah hampir setiap sore ketika menjemput anak2 angin berhembus kencang sampai2 mata bengkak kelilipan pasir. suatu hari pernah lagi jalan, tiba2 angin berhembus disiang bolong. kalau di kansas dulu angin spt ini menandakan akan ada tornado. tapi ini beda, matahari terik dan tidak hujan. tapi angin mutar2 sampai pohon2 menari2 dasyat. ngeri juga sih, takut kalau ada pohon yg ngga kuat dan jatuh menimpa kami. akhirnya, saya selalu tidak lupa memakai sunglasses, juga anak2. paling enggak mata nggak kelilipan. tapi…mukaku jadi kusam. gara2 pasir dari jalanan nempel ke muka. suatu hari habis kejadian itu saya lupa membersihkan muka. begitu malamnya hendak tidur saya lihat cermin, kaget minta ampun. seluruh wajah saya seperti rash. ngeri ngeliatnya. beruntusan nggak keruan. duh…pusing deh. saya cari artikel di internet. ternyata hindari make up sementara. jadi beberapa hari saya hanya cuci muka pakai air. rasanya nggak enak banged karena muka jadi kering dan ketarik2. berasa jadi nenek2 deh saat itu. tapi saya sabar2in diri, mungkin hanya reaksi biasa. ke dokter pasti mahal. akhirnya 3 hari kemudian alhamdulillah muka kembali mulus. walaupun agak kering karena kulit arinya ikut mengelupas. sekarang, saya sudah cuek pakai pelembab. paling tidak biar wajah nggak kering. huh…sebel juga nih kl begini terus

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
weekend ini, kami jalan2 ke downtown toronto (lagi). karena kota toronto besar, dan keterbatasan waktu dan keadaan (ga bisa nitipin anak), kami harus berkali2 kesana. tidak bisa fleksibel seperti orang2. niat saya dan hubby, kalau mertua datang akhir oktober nanti, kami mau puas2in jalan ke downtown tanpa ‘rombongan’ (karena anak2 biasanya nggak having fun kalau ketempat2 spt ini). kami berencana naik kereta dari rumah sampai union station dan melanjutkan dengan jalan kaki. biasa…apalagi kalau bukan foto2.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
ceritanya, dari tgl 6-15 september di Toronto ada Toronto Film Festival. rugi donk kalau kesempatan ini terlewatkan. walaupun kami ‘sibuk’ dan ngga mengikuti perkembangan berita (boro2 jadwal acara mereka), kami cuek saja…toh niat kami memang jalan2 ke downtown. sukur2 ketemu pacar lama saya jude law.😀
camera sudah siap. bawa tripod segala (maksudnya bawa buat foto sekeluarga, kenyataannya gak pernah disentuh…cuma berat2in stroller aja). baju juga sudah rapijali, namanya mau foto kan musti kinclong donk. hehe.
begitu sampai downtown, kok agak2 dingin. plus angin makin kencang. untungnya kami selalu sedia jaket anak2 dimobil, walaupun bukan yg tebal. cukuplah untuk anget2. tapi saya nggak punya jaket panjang, cuma rompi aja. akhirnya pinjem jaket babeh, toh beliau pakai sweater. kegedean. dan nggak mecing sama warna baju yg nuansa coklat. “pilih ga cocok apa pilih sakit kedinginan…”, kata babeh. *hehe..iya sih…*

di downtown, keliling2 dulu sebelum parkir. kita ke mall yg ada di bay street dan bloor street. banyak toko2 yang mentereng disitu. ya…kalo emang niat ketemu seleb ya harus ketempat yg seperti ini. kata babeh, mereka pasti diikutin sama paparazzi, kalau sepi2 aja berarti nggak ada. heheh..bener juga. so far, nggak ada keramaian. liat toko2 kanan kiri yg bermerk, ga ada rame2. kami jalan terus…menyusuri mall2. masuk subway di bay, cari kehangatan sebentar. dibawah sana, banyak toko2. kebetulan lihat topi…lucu2 dan murah. beli lah buat anak2, lumayan buat nutup kepala dihawa seperti ini.😉
tak lama kami keluar lagi…kali ini anak2 lebih comfort karena kuping dan kepala ketutup. anak2 dah mulai lapar….untung saya sedia sandwich buat mereka. puasa2 gini, males juga kalau ke resto cuma melototin anak2 makan. yg penting, mereka tidak kelaparan dan kehausan. kita2 yg tuak2 sih ga masalah. karena dingin jadi tidak terlalu haus.

kita menyusuri sebuah street mall. persis sama suasana mall di lucerne, switz. romantis sekali. kanan-kiri butik2 ngetop dan resto2 italia. baunya menggoda iman. tapi asik juga jalan2 spt ini. tidak pernah saya temui selama saya di USA. canada memang lebih european. segala2nya. orang2nya. budayanya. barang2nya.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

tiba2 kami gak sengaja melewati hotel FOUR POINT SHERATON. mewah. saya tengok ke garasi, mobilnya keren2. lamborgini. porche. limo2 bertebaran dimana2. weleh…org2 ini gajinya berapa ya? mereka2 yg makan di resto hotel cuma dibatasi kaca lebar ke jalan. kami menyaksikan mereka dari luar. ada yg tersenyum. ada yg cuek. tapi mereka semua berdandan rapi dan jetset. aih….masih inget nggak ya ketika mereka susah dulu? hehe.. biasanya kalo hotel mewah begini, banyak selebritis. *harap2 cemas*. nda taunya dibelakang hotel memang salah satu lokasi film festival. entah acara yg mananya😦.

di ujung jalan, ketika babeh lagi asik foto-in saya dan anak2, tiba2 dia bengong. trus nggak lama dia bilang, “mami…kamu inget nggak sama yg pake jas hitam itu? inget nggaaaaa???”.
“enggak, siapa?”
“aduh…aku lupa….itu suka main film2 action…angkatannya robert de niro”.
“nggak inget”.
“masa sih lupa? ayo donk….duh…siapa sih namanya….bukan nama amerika pokoknya…”.
“yaudah..cepetan…foto gih”.
“duh……kok bisa lupa ya, padahal aku suka bgt filmnya dan biasanya aku ingetan”.

*mr. armand assante keburu kabur dari pojok jalan*.=))

yah…..
beginilah kalo belum pengalaman. nyali juga sekedarnya. plus bawa anak2 yang harus dipantau karena kalau lengah, mereka mungkin aja ngeloyor ke jalanan. ndorong stroller pula, yg kalau berhenti mendadak, harus di rem krn takut nggelinding kejalan.

sepanjang jalan pulang, si babeh adanya cuma penyesalan. kenapa kok dia gak inget nama. gak sopan juga sih kalau minta berfoto tapi tanpa menyebut namanya. tapi kenapa baru di mobil dia ingat. ternyata, kalo panik, semua jadi hilang dari kepala. hehehe…makanya…kursus john robert power…biar lebih PD!

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
perpaduan yg aneh. bangunan tua vs bangunan modern. sayang kami nggak sempat masuk kedalamnya, anak2 dah keburu capek.

foto2 NARSIS bisa dilihat dimari….

§ 7 Responses to Weekend

  • silvi says:

    mbak…emang dah pernah ngrasain jadi nenek-nenek yaa,ko tau rasanya…hi..hi..

    btw…fotona keren-keren….

  • Wah sama kayak aku mbak Sil..suka banget lupa pada saat yang tepat…he.he..he… Sering banget lupa dengan nama temen yang jarang ketemu.

    Seru juga ya acara foto-fotonya

  • momykeiza says:

    seru..seru..seru!…mau..mau…mau…! aku mau dong jalan2 ke Downtown Toronto….biar bisa liat artis hehehe…..adel lucunya….

  • Dhona says:

    Bagus banget Mbak, baru liat fotonya aja aku udah ngiler pengen ke sana. Cuma ya itu tadi, kapan ya?

  • Since says:

    Doh, sampe segitu parah angin ama pasirnya.
    Kurang banyak foto2nya Sil, belom puas nih😦
    Ah.. coba kalo punya pintu ke mana saja si Doraemon😀

  • sisesu says:

    ayo donk..makanya kesini.

    makasih lho atas komentar fotonya, foto2 bagus krn cuaca lagi cerah diluar. langit biru. agak windy tapi masih bisa jalan kaki.

    aku jg selalu kepingin punya pintu doraemon. enak bisa ke disneyland kapan aja. mungkin since bisa diving tanpa harus ke laut. bisa dirumah…hehehe…

  • […] Posted on September 24, 2007 by sisesu seperti yang pernah saya posting sebelumnya disini, toronto itu nggak akan habis kalau hanya punya waktu sehari-dua hari. karena kami tinggal cuma di […]

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Weekend at My Life Abroad.

meta

