masuk sekolah [lagi]

August 31, 2007 § 7 Comments

tidak terasa euy, ternyata 3 bulan lebih anak2 vakum sekolah. di amerika memang tidak pernah serempak kalau urusan libur sekolah. boro2 beda wilayah waktu, satu kota besar aja kadang2 dibagi2 giliran. konon sih, supaya kalau libur tempat2 wisata umum tidak sekonyong2 membludak pengunjungnya, melainkan bisa digilir lah, biar karyawan2nya juga nggak ngos2an melayani tamu.
kalau menurut saya sih, pembagian tersebut berdasarkan musim. dallas, texas dimana saya tinggal sebelumnya, termasuk negara bagian yang jarang kena salju. selama setahun, summernya lebih panjang ketimbang winternya. beda dengan daerah2 timur dan utara, dimana justru winternya lebih lama. sehingga biasanya anak2 yang bersekolah di texas mendapat giliran libur lebih dulu (tentunya masuk sekolah juga lebih dulu). kalau wilayah timur sana, summernya baru mulai bulan juni dan masuk kembali bulan september, sementara di texas dan negara2 bagian midwest, bulan mei anak2 sudah libur dan masuk kembali bulan agustus.

apa yang terjadi pada 2 anak gadis saya?

mereka berdua sudah mulai libur summer bulan mei. tapi berhubung pindah ke canada sini, baru dihitung fall bulan september. jadi, overall libur lebih panjang ketimbang anak2 lain (hampir 4 bulan). menurut orang2 asik. tapi kenyataannya anak2 sudah kejenuhan. sementara di rumah baru belum kenal tetangga. dan ortunya belum 100% beradaptasi sama lingkungan kota dan negara baru. kemana2 masih ‘nyontek’ buku peta (belum sanggup beli GPS euy-aka pelit!). untungnya, sebelum berangkat pindahan bulan july kemarin, aiz sempat masuk ke summer camp selama 2 minggu (teater). kemarin baru nemu dimana YMCA, lumayan nanti mereka biar ada kegiatan ekskul. kebetulan gak deket2 amat, jadi bener2 harus diniatin dan dipelajari minat anak2 sesuai dengan yang ada disitu nggak. adel kepingin singing class dan ballet, aiz kepingin teater. aidan mau tak masukkin gymnastic dan peewee t-ball atau soccer. pinginnya sih bela diri dan ice hockey, tapi ternyata masih kekecilan.

hari senin yang lalu, sekolah2 mulai membuka penerimaan murid baru. kebetulan sekolah yang sesuai rayon anak2 adalah french immersion, dimana selain memakai bahasa inggris juga separuh mata pelajaran memakai pengantar bhs perancis. saya agak ngeri juga sih, karena aiz kan tidak bisa perancis sama sekali, lagian dia masuk langsung kelas 4, takutnya banyak tulalitnya. tapi kata gurunya gapapa. anak2 cepat beradaptasi. lagian kan bahasa utama dia kan inggris, jadi lebih mudah. mudah2an sih begitu. melihat aiz yang sante2 aja saya juga ikut lega nggak terlalu waswas.
jadilah si emak hunting internet, melihat2 dimana ada kursus bahasa perancis dekat rumah.
hari selasa tanggal 4 september mereka baru masuk. lokasi sekolah tidak begitu jauh, within walking distance tapi pake pegel linu. soalnya nggak sedekat sekolah waktu di dallas dulu, yang cuma tinggal nyebrang jalan aja. kalau ini kira2 setengah kilo lah. mayan gemphor….

yah begitulah. mereka semua excited minggu depan masuk sekolah lagi. beberapa minggu terakhir sudah heboh minta2 tas baru dan embel2nya. kemarin baru hunting cari keperluan sekolah yang ditoko2 sudah pada berhamburan semua (biasa…last minute orang2 baru hebwoh). untung disekolah sini tidak diharuskan memakai seragam spt di dallas dulu. lumayan nggak beli2 baju seragam…….

tinggalah mami dan aidan kembali ke hari2 sepi berdua2an seperti dulu…..hikhik….

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket

last trip to port credit before school starts

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

§ 7 Responses to masuk sekolah [lagi]

  • Vina Revi says:

    Ayooooooo sekolaaaaaaaaah ….!!!

  • Yanti Wyant says:

    weh asyik euy 4 bulan libur🙂 dulu anak2 pas pindah kesini malah sekolahnya jadi panjang, soalnya masuk di TX duluan(mei) keluar di CT akhir (sept)🙂, disini dah masuk dari tgl 30 agust. Hayoooo mulai ke rutinitas lagi. Go the bed early🙂
    Sili jalan setengah kilo ntar dimusim winter serasa 5 kilo heheheeh🙂.

    btw: dah kirim email tuh….nyampe ngak yah??
    (203) 386 1636 ..kring..kring..:)

  • sili says:

    weks…iya teh. kalo winter pastinya naik angkot lah…(hehe mobilku van tuwak putih2 gt kayak angkot). kalo jalan bisa jadi snowwoman nanti…udah kayak buntelan makin dibuntel2 pake jaket bantal2…hihihi. ga kebayang ach…mikir suhu mulai2 sejuk sekarang aja udah senewen…takut menghadapi kenyataan kata org2 disini kl januari bisa sampe minus 30 C. weleh.

  • Ninink says:

    Salam kenal
    baca cerita2nya jadi kangen Canada eui.. kecuali snow storm and windchill nya no way
    sehat selalu ya mbak

  • momykeiza says:

    time to school….time to school…momy time to school.

  • surti says:

    Wah, dah lama gak main kesini taunya dah pindah ke canada😦..btw, kok archive yg dari Jan-April 2007 gak kebawa kesite yg baru ini?

  • Since says:

    Lama bener liburannya.
    Winter, pake sepeda aja:D Hehehe… emangnya Belanda, ‘gak zomer, ‘gak winter, ‘gak panas, ‘ga hujan, ‘gak salju (ini sih benda langkah di sini) sepeda jalan teruuus….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading masuk sekolah [lagi] at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: