mau kurus?

August 12, 2007 § 10 Comments

beberapa hari ini saya terkena penyakit susah tidur. entah kenapa sehari hanya bisa tidur maksimal 5 jam saja. setiap malam paling tidak jam 2 lebih saya baru bisa ngorok, itupun sudah dibantu dengan membaca atau nonton TV sampai teler. pikiran? kayaknya sih malah sekarang pikiran saya lagi santai banget, karena alhamdulillah urusan pindahan akhirnya perlahan2 selesai dan rumah kami sudah lebih berwujud seperti rumah beneran. tapi kenapa ya, apa itu pertanda penuaan? bukannya makin tua makin gampang capek? lha ini kok malah kayak abis minum doping? padahal saya jarang ngopi. paling2 kalau lagi kepingin beli frapuccino di starbuck depan rumah. itupun jarang bisa dihitung 2 minggu sekali, karena alasan mahal & (lagi2) muanis. herannya, walaupun susah tidur gini, BB gak turun2. mungkin lemak2 sudah nggak bisa lumer lagi, lemak abadi….

karena habit keseharian saya sebulan terakhir itu sangat tak terkontrol, terutama dalam urusan makan dan berolahraga, seminggu ini saya usahakan memperhatikan asupan kalori sehari2. dari sejak mendarat dinegara ini sebulan yang lalu kami 2 minggu lebih tinggal di hotel, dimana makan minum selalu beli. namanya makanan jajan, mana bisa diandalkan kesehatannya. apalagi kita sering berpergian, apalagi kalau tidak jajan fastfood atau makanan instan. sekali dua kali sih oke2 saja, tapi kalau setiap hari selama sekian minggu itu sih keterlaluan. memelas sekali lah keadaannya……
perut saya mulai nggak kompak kalau kebanyakkan makan goreng2an. apalagi kurang buah dan sayur. beberapa kali saya constipated..itu tuh…ga bisa pe-u-pe. bener2 tersiksa. makanya sejak kami mendapat tempat tinggal, saya langsung perbaikkan gizi. walaupun panci dirumah baru 2 biji, diusahakan deh bikin menu harian yg bervariasi, padahal masak juga ga jago. tapi alhamdulillah sampai saat ini masih diberi kesehatan. paling tidak bisa usaha untuk hidup lebih teratur.
untungnya, kami tinggal dekat dengan pantai, dimana udara masih lebih bersih ketimbang ditengah metropolitan. kami sering mengajak anak2 kesana, membiarkan mereka berlari2an sekaligus olahraga fisik dan mental.

ngomong2 soal BB, saya pernah secara tidak sengaja menemukan artikel di internet, dari salah satu ahli gizi amerika, bahwa mengurangi berat badan 1 pound sehari yang mudah tapi manjur yaitu berendam di air hangat kuku selama 20-30 menit. ternyata dengan cara berendam itu bisa mengevaporasi air tubuh. katanya sih, kalau rutin dikerjakan (apalagi ditambah berolahraga dan minum air putih yg cukup), walhasil bisa mengurangi BB dengan cara instan. sesudah berendam langsung bisa turun 1 pound. apa iya? sebenarnya mungkin cara kerjanya sama dengan bersauna. tapi kalau sauna kan harus spesial jadi member di gym/sport club, kalau ini kan murah meriah bisa dikerjakan sendiri dirumah.
sampai saat ini sih saya belum mencoba, karena boro2 berendam selama 30 menit, mandi koboi aja harus tetap pasang telinga, anak lagi ngapain diluar….lagi eksperimen loncat dari sofa atau lagi berusaha ngubek2 WC…(kebiasaan aidan sampe skr, kalau emaknya lengah tau2 ditemukan lagi asyik main kapal2an di WC).

jadi, saya belum membuktikan kebenarannya. coba deh buktikan, kalau sukses, bilang2 ya….

§ 10 Responses to mau kurus?

  • r3 says:

    Semenjak kawin, berat badanku naik terus.. untungnya udah setahun ini stabil… tapi tetap aja gak bisa waktu kayak masih gadis… mungkin metabolisme aku udah ribet kali ya.. dulu mah mau makan segambreng gak pernah ngaruh…!

  • ira says:

    metabolisme kali Sil…kalo udah diatas 30 khan dah lain… lemaknya dah mengakar hehehe

  • yanti says:

    wah itu mah turunnya krn kehilangan cairan ya, bukan kehilangan lemak?

  • Dhona says:

    Pengen cobain deh. Berendam 20-30 menit pake air hangat-hangat kuku. Tapi kayaknya nggak bisa deh keburu digedor-gedor Fia di pintu kamar mandi.

  • Susan says:

    iya Sill, makin berumur, BB makin susah diturunkan:) Aidan lucu banget pake main kapal2an di WC. Aku sekarang juga sport jantung krn Bryan juga suka loncat2 di sofa sambil jatuhin badannya, emg anak cowo kebanyakan tenaga ya🙂

  • titien says:

    jadi tante sili waktu sd dah jatuh cinta??? wahhhh sama sapa tuhhhh boleh tau dong tante titien secara kita sama-sama satu sekolah hehehehe

  • setelah melahirkan susah banget nurunin BB, mpe melar begini, sementara daku dulu langsing banget cuma 42-45 doang. lagi ngimpi juga neh.. kapan bisa kurus

  • Yanti Wyant says:

    Wah Sil….tambah umur, metabolisme kita tambah turun:) jadi gampang naek itu nomor timbangan🙂.

    Wah ..mo beli bublebath ahhh..kali aja bisa turun hehehehhe…kalau Sili dah coba bilang2 yah🙂

  • sili says:

    tambah tua tp gak mau dibilang tua….hehehe….padahal dah panik pas kmr liat kulit muka dah gak kenceng lagi. dah mulai rajin pake2 night cream…eye cream….lotion…padahal tadinya mana peduli?

  • […] mau kurus? Aku kurus. tapi kok rasanya susah banget,bagaimana, Aku kurus. tapi kok rasanya susah banget,bagaimana caranya? besok tak tahu ngapain kok. fm nih kok rasanya susah banget. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading mau kurus? at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: