di negara baru (2)

July 15, 2007 § 11 Comments

capek juga seminggu lebih isinya cuma sibuk ngurus2 surat. sebenernya ngga harus seminggu sih, tapi karena si krucils butuh refreshing juga, walhasil kita malah seringan plesirannya. rusuh juga sih pindahan bawa krucils, harusnya si bapake yang survey duluan, tapi entah kenapa si babe tuh gak bisa pisah dari istri dan anak2 barang sehari juga. dulu pernah karena kerja, saya terpaksa mengantar tamu dan mertua ke san antonio, cuma sehari……masak tiba2 malam dia telepon mau nyusul naik greyhound (bis antar kota). gila deh…besok juga udah pulang ngapain juga pake buang2 energi tengah malem naik bis 5-6 jam, toh besok dah harus balik. gelo….segitu gak bisanya sendirian……makanya suka ngiri kalo liat temen2 bisa pulang ke indo berlama2, karena suami mereka (yg ga bisa ninggalin kantor lebih dr sebulan) hrs balik duluan kesini.
ya..jadinya beginilah…kemana2 kudu boyongan. beli groseri aja harus boyongan. kayaknya benar2 menerapkan pesan penghulu, senang susah harus diarungi bersama…ceileeee….

thank god kami berdua langsung dapat sim penuh (namanya kategori G), dimana kami bisa bebas memakai jalan. biasanya, kalau newcomer susah mau dapet sim penuh, harus menempuh G1 dulu, kemudian tes lagi untuk G2, sampai dirasa lulus kategori G baru di tes lagi. bisa bertahun2. kita tuh untungnya di dallas sudah 4 tahun pegang sim yg sama, tanpa ada record jelek. begitu di verified langsung oke. hanya di tes vision aja…….
begitu dapet sim, baru bisa beli mobil. daripada sewa berminggu2 biayanya gedhe. toh akhirnya kami disini akan tinggal lama.

baru seminggu, kami sudah sempat ketemu teman dari dallas yg lagi vacation kesini. kami sama2 tinggal di hotel yg sama. asik juga, si aiz jadi punya teman untuk berenang karena mereka punya anak umur 9 tahun juga. kami seringkali pergi bareng, tapi sayang mereka hanya bbrp hari saja disini, dan melanjutkan perjalanan ke montreal (hiks…pengen).

Kemarin, kami sempatkan pergi ke NIAGARA FALLS. akhirnya….setelah bertahun2 menunggu momen ini. kesampean juga akhirnya. jarak dari mississauga hanya sekitar 1 jam. kami baru jam 2 siang jalan, karena dari pagi berharap hujan gerimis bakal reda, ternyata enggak. what the heck, akhirnya cuek sajalah….toh hujan cuma gerimis. mudah2an kalo hujan pengunjung sepi, parkir gampang. ternyata…tidak juga! sampe sana teteup aja parkir penuh. benar2 disana kami bertemu manusia dari seluruh dunia. dan mereka rela berhujan2 demi melihat satu dari 7 keajaiban dunia!
walhasil kami ke salah satu toko suvenir untuk beli jas hujan dan topi. dapet sih, tapi gambarnya manatahan….gambar bendera canada. how patriotic…hehe….yg penting badan ngga basah, kepala ngga kena hujan dan camera nggak rusak.
disana, ada 2 sisi dimana kita bisa melihat the falls ; american side dan canadian side. sungai niagara itu pembatas antara 2 negara, dihubungkan oleh jembatan yang bernama rainbow bridge. di kedua ujungnya ada petugas custom masing2 negara (semacam pintu toll). peraturan baru sekarang orang amerika atau canada harus bawa paspor kalau mau ‘nyebrang’, padahal dulunya enggak perlu. mungkin banyak disalahgunakan. banyak juga orang2 amerika yg datang untuk berlibur. ketahuan dari plat nomor mobil2 yg parkir, ada yg dari california segala….ckckck…berapa hari mrk harus nyetir!
kalau dari sisi amerika, hanya bisa melihat american falls, kecuali kalau mau berjalan jauh ke 2 spot (yg satunya semacam pulau…entah bgmn kesananya) dimana bisa melihat horseshoe falls (bagian yg punya canada). kalau dari sisi canada, kami bisa melihat keduanya. makanya orang2 bilang, paling bagus lihat dari canada ketimbang dari amerika. di sisi canada, juga banyak terdapat tempat2 keriaan. hotel2nya juga lebih marak dan bagus2. bisa juga naik lift yg bisa melihat niagara dari puncak menara skylon. cost $11 per orang, ga mahal2 amat sih karena emang pasti bagus banget diatas sana, tapi ga tau nih…kayaknya lagi parno aja sama yg tinggi2. saya sempat juga ngintip kebawah dari pagar atas dimana kami melihat the falls, kaki rasanya kayak lepas. sekujur badan kayak kesemutan. ngeri pisan.

jadi baru itu liputan saya selama seminggu berada di negara baru. belum juga sempat memulai kehidupan baru bertetangga, karena kami masih menunggu keputusan boss nya babe minggu depan, kemungkinan ditempatkan diluar kota. jadi kami menunda cari rumah, masih berleha2 di hotel (kapan lagi bisa berlama2 di hotel..hehehe).
kami juga belum berani beli2 barang, padahal IKEA lagi big sale….hikhik….males nanti gotong2nya. sutralah……..

di toko suvenir
di depan american fall

Advertisements

§ 11 Responses to di negara baru (2)

  • Dhona says:

    Niagara falls bagus banget ya Mbak? Cuma bisa liat di tv. Masih di hotel toh? Iya sih Mbak kapan lagi bisa lama-lama nginap di hotel.

  • runiii says:

    hoaaaaah. kayaknya enak tu di niagara falls, bagus banget ya mbak?? aduuuuh, kapan ya bisa kesanaa??? hikhikhiks.

    btw, aku baru tau loh kalo tuh air terjun ada di 2 negara? emang gede banget ya mbak?

  • Esti says:

    Sil, pindah ke Toronto koq jadi tambah muda?! Mukamu itu lho, seperti mahasiswa aja he he…

  • sili says:

    duh, mbak esti..jadi GR. emang disini lebih humid sih….keringetan melulu. bagus kali buat kulit kering kayak wajahku ini…

  • shendy says:

    wah, selamat yah.. dah lama gag kesini tau2 udah di toronto aja, liat foto2nya, setuju dah ama komen yang bilang awet muda, emak nyang ini gag keliatan udah beranak pinak 🙂

  • Arenita says:

    Silli, udah lama gak keliatan di YM. Ternyata lagi menikmati masa2 tinggal di hotel toh. Kapan2 OL dong 🙂

  • titien says:

    hi sil… akhirnya mulai settle di canada. selamat menjelajahi tempat tinggal baru ya. wish u luck!

  • Yanti Wyant says:

    Taun kemaren kita ke NiagaraFalls ( canadian d-side) nginep di Hilton….kalau mo naik steamboat..kudu pagian..antriiii puanjanggg 🙂
    Enjoy tempat baru Sil…:)

  • r3 says:

    Blon pernah ke niagara falls…. hiks… Gimana kabarnya mbak???

  • Since says:

    Niagara Falls… kapan yaaa??? *ngelamun bin nerawang*

  • mutia says:

    wah..asik banget liat niagara falls..beneran yah salah satu dari 7 keajaiban dunia.kayak pelajaran IPS SD ajah..xixi..Gimana mbak sili kliatannya dah kerasan blm di canada..mudah2an betah yah…anak2 juga betah, amien.Asik niy di hotel mulu,puas pasti dwongk..salah yah buat aiz,adel,aidan.Aidan salam jg dari rayga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading di negara baru (2) at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: