screw up

June 7, 2007 § 7 Comments

baru 3 hari yang lalu kami menyadarinya. bahwa ekspor mobil dari US ke Canada membutuhkan banyak waktu, tenaga dan finansial yang keluar. awalnya, kami merasa cukup mempelajari website ini dan kami pikir biaya dan syarat2 cukup hanya sampai disitu. ternyata tidak. banyak hidden cost yang kami tidak pernah bayangkan sebelumnya. biaya untuk inspeksi juga tidak semurah di US, dan dibagi2 dalam beberapa kategori ; masing2 tidak murah! dihitung2 plus bayar duty dan province tax bisa sampai 7000 cdn dollar tergantung harga mobil dan jenisnya. mana kata cerita orang2 yang pernah mengalaminya, kami harus kapan saja ready untuk bolak balik US-Canada kalau ada surat2 tambahan yang diperlukan. I’m dead!

*putar otak*

oke, hal yang pertama yg ada di kepala adalah jual si jago merah kami tercinta ; mobil yang kami baru beli setahun yang lalu – harus terjual dalam waktu tidak sampai sebulan. bisa kah? semoga…
hal yang kedua, saya langsung cari tiket pesawat, cari hotel dan cari sewaan mobil disana. biaya banyak sih, tapi jauh lebih sedikit dan less stress ketimbang ekspor mobil.
ketiga, kami dengan cueknya mengontak temennya temen, atau kk iparnya temen, atau salah satu ketua perhimpunan org2 indonesia di ontario…ah…modal muka tembok bhow. sejujurnya, berat hati kami mau merusuhi mereka, apalagi dalam urusan jemput menjemput! tapi, aaah…pikir2 kita toh sama2 orang indonesia, yang kenal gak kenal dianggap saudara sekampung! pokoknya, sebisa mungkin kami ngga merepotkan mereka, itu kalo kepepet aja baru minta bantuan. gimana enggak, wong bawa bagasi sampe 10 buah! masing2 penumpang dapet jatah 2 bagage, drpd di kirim pakai jasa kurir, mendingan dibawa. paling2 disana hrs sewa mobil van. selama ini, setiap saya mau merusuhi orang lain, saya selalu berbalik kepada diri sendiri….kalau saya sbg orang tsb, apakah saya rela menolong? kalau saya merasa keberatan, berarti jangan minta tolong orang lain. supaya hati lebih legowo. mudah2an orang2 tidak berpikir negatip ke kami.

rencana awal yang bakal narik trailer, tentunya sudah planning untuk bawa segudang barang. sekarang, terpaksa harus muat dalam 10 kopor! ya sudah….lagi2 banyak barang2 yang direlakan untuk ditinggal. niat mau bawa set panci2 yang baru dibeli xmas lalu, terpaksa gagal. niat mau bawa mainan yang masih bagus2, terpaksa gagal. niat mau bawa meja2 kecil yang dibeli dengan keringat darah (sok ekstrim amat sih lu?) gatot juga, segala dekorasi2 rumah koleksi kami terpaksa dihibahkan. terpaksa gagal dibawa. semua gagal…gagal…….

dari hari selasa, saya mulai ngepak kopor. terpaksa juga beli 3 kopor baru. kalau pakai trailer, kan bisa bawa kotak container plastik besar yg selama ini memang untuk menyimpan baju2 lawas. tapi kalau naik pesawat, mana bisa? arrggghhh…coba dari dulu tau kita bakal naik pesawat, saya gak bakal belanja persediaan baju anak2 tahun depan sebanyak ini. gak bakal beli2 sepatu boots anti air/snow untuk kita ber-5 yang berat sol nya naudzubillahminzalik…..gak bakal juga beli TV segede bagong karena toh harus kena biaya shipping nantinya. keberangkatan kami tanggal 5 juli besok tidak serepot sekarang. aaaaa….toloooooong!

sebagian barang ada yang di return ke tokonya, tapi tidak semua. karena banyak juga yang kemasan dan dusnya sudah dibuang.

judulnya….we’re screwed up!

tapi selepas dari rasa sesal, kami harus tetap bersyukur. kami masih dikasih kesempatan untuk bisa mengarungi hidup bersama tanpa harus berpisah walaupun sedetik. susah, senang, suka, cita, semua dinikmati bersama. bukankah itu janji kami berdua saat didepan penghulu 10 tahun yang lalu?

Advertisements

§ 7 Responses to screw up

  • susie says:

    tapi selepas dari rasa sesal, kami harus tetap bersyukur. kami masih dikasih kesempatan untuk bisa mengarungi hidup bersama tanpa harus berpisah walaupun sedetik. susah, senang, suka, cita, semua dinikmati bersama. bukankah itu janji kami berdua saat didepan penghulu 10 tahun yang lalu?
    betul sekali jenk

  • Dhona says:

    Semoga pindahannya cepat kelar ya.. Sayang aku nggak bisa bantu. Bantu doa aja ya.. Kebayang repotnya. Aku yang pindah rumah dalam kota aja repot apalagi ini pindah rumah beda negara.

  • Esti says:

    Semoga segera mendapat pembeli mobilnya, terus urusan di Ontario juga dimudahkan. Ngebayang ngepak sana-sini sendiri, belum lagi ngurusin dapur dan anak. Wadow…jempolan deh kamu Sili. Kalo capek jangan esmosian ya….

  • inot says:

    wah, crita ginger itu bagus skali ya li. aku sampe menitikkan air mata darahku. jiee.. ikut2 nih.

    li,knapa gak sewa gudang aja dulu di texas untuk taruh barang. ntar biar mas pepenk kl ada waktu nyipping ke canada. sayang drpada dibuangin. tp ribet lagi yah urusannya. hm.

    inshaa allah rezeki tambah lancar di canada. jd bisa beli panci emas li.

    mudah2an urusan lancar yah. jgn mikirn barang, yg penting2 aja. kl baju, panci, dll inshaa allah bisa beli lagi.

  • sili says:

    wahwah…panci emas? gak tak pake tu panci, simpen aja di lemari kaca…

    amin-do’a dari teman2 semua mudah2an dikabulkan…makasih ya atas supportnya.

    kalo sewa gudang trus yg ngurusin barang2 sopo?

    repot2 amat ya enggak juga sih, semua serba diurus pakai komputer spt beli tiket, rental car, hotel dll, tapi tetek bengek yg dirumah ini yg mancing emosi. skr semua piring2 dan pyrex sudah diwariskan ke yg membutuhkan. jadi kita makan dll pake piring kertas….hehe. kayak kembali ke jaman PKI ya? tapi kl gak begitu, kt nanti buru2 dan itu yg lebih capek. mending dicicil dr skr…ini aja aku udah ngepak 4 kopor & 3 boks. mayaaaaaan….

  • kiky says:

    duh…repot ya bu….itu kalimat terakhir nyindir gue ya,,,,>>> hahahhaha

  • ira says:

    waaa.. batal dong road tripnya… :((
    barang barang dikirim pake post nggak bisa ya Sil?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading screw up at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: