my dream

June 5, 2007 § 11 Comments

seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya, belakangan saya mendadak merangkap menjadi pedagang kakilima. sudah hampir 4 minggu ini saya sibuk dengan tamu2 yang setiap weekend datang untuk bertemu kami sebelum kami berangkat (to my dearly friends…thanks for your support), jadi saya benar2 tidak ada kesempatan untuk menjual barang2. jualan barang kedengarannya simpel ya, tapi kalau dijalani ribet juga lho. urusan ketemu pembeli aja sudah repot. kalau saya bisa, mereka yang rata2 ibu2 kantoran gak bisa. kalau mereka pas bisa, saya yang gak ada kendaraan (kadang2 mrk kasih konfirmasi dadakan banget, mobil keburu dibawa kabur suami-maklum cuma atu harus sharing).

ceritanya, 4 hari yang lalu tiba2 ada sebuah email masuk ke mailbox saya. seorang perempuan bernama GINGER menanyakan apakah saya masih punya toddler car seat yang iklannya sempat di list 2 minggu yang lalu. saya langsung reply dengan jawaban “masih ada”. karena memang belum laku-laku.
dia email balik lagi, bilang mau pick up besok. saya email balik sambil nanya, apakah dia perlu barang2 lain jadi bisa sekalian saya bawa besok. just in case. siapa tahu dia memang niat mau borong barang2 keperluan baby.

singkat cerita, sabtu kemarin saya arrange kopdar dengan si ginger. sebelum janjian ketemu, sempat juga saya temukan footer kecil disudut kiri bawah emailnya, ADA LINK KE BLOG BELIAU!. iseng ah…itung2 blogwalk…..

dari blog beliau yang saya baca, dia adalah seorang ibu dari 7 anak adopsi. beliau bercerita bagaimana setiap anak itu adalah miracle dari Tuhan…yang membuat dia dan suaminya menjadi manusia yang mensyukuri arti hidup ini. bagaimana bangganya dia punya anak2 yang manis, penurut dan pintar2. saya lihat foto2 mereka….ah…mata saya jadi basah. betapa saya ini tidak ada apa2nya dibanding dia. kenapa saya kok suka mengeluh capek, lelah, stress padahal saya hanya mengurusi 3 anak saja. anak kandung sendiri pula!
bagaimana rasanya jadi seorang ginger, yang harus menyayangi dan mengasihi serta mendidik 7 anak yang bukan dari rahimnya sendiri. betapa saya langsung terharu melihat cahaya mata anak2 beliau yang terlihat bahagia.

saya bercerita kepada suami, dan apa kata si mas? “aku terus terang dari dulu kepingin punya anak 6. kalau nanti anak2 sudah mandiri, aku mau adopsi anak. mudah2an ada rejeki dan umur panjang…”.
dalam hati saya berkata….“hiks….saya juga mau”. *walau belum terbayang bakal seperti apa nantinya, tapi niat di lubuk hati sudah bulat…mudah2an kesampaian*

di hari yang kami tentukan, kami bertemu di sebuah taman kota richardson, “cottonwood park”. kami berkenalan dan saya sempat say HI dengan anak2nya. untung mata saya tidak basah ditempat. mereka anak2nya sangat ramah. saya berikan car seat kepadanya. “this is my gift for the baby”. awalnya dia ngga ngeh. dia berikan uang $10 sesuai dg yang saya pasang di iklan. tapi saya bilang ; tidak usah. ini kado dari kami. harga kadonya ngga seberapa sih, tapi mudah2an bisa bermanfaat buat yang memakai. saya sudah baca blog kamu! & saya benar2 salut sama kamu!
“thank you….God bless you!”. hanya kata itu yg keluar dari mulut mbak ginger. dia juga speechless kayaknya. kita berdua kok jadi sama2 mellow disana.

semoga mereka sekeluarga selalu dalam lindunganNya.

§ 11 Responses to my dream

  • shendy says:

    selamet ya buat bisnis barunya.. btw, adopsi anak saat ini mungkin blom kepikiran ya, tp mungkin kalo anak2 dah pada gede, n tiba2 kita kangen gendong bayi lagi ya why not..bosku ada tuch, adopsi anak lagi padahal mereka udah hampir kepala 5, jadinya romantis banget ngurus anak bedua..

    oya, thanks udah ngingetin rata2 link di blog gw udah expire juga musti gw update, keliatannya agak terlantar ya🙂

  • rini says:

    hikkksss…meweq.com bacanya mbak..pengn bgt punya hati semulia mbak ginger tp kok aku gak punya keberanian yg cukup yahh..sedih dechh..

  • ira says:

    hebat ya si Ginger….. salut deh

  • Sherlie says:

    Aduhh..mbak Ginger baik banget ya.. Aku jadi terharu..

  • susie says:

    Terharu bacanya Sil , sebuah impian yang mulia , semoga tercapai impianmu ..amien

  • Since says:

    Aku cuman bisa ngaminin saja ya keinginanmu itu.
    Berbahagialah semua orang yang bisa menolong dan membahagiakan orang lain yang juga membutuhkannya.
    Dan berbahagialah orang-orang yang menerima kebagagiaan uluran tangan itu.

  • Amiiinnn…jadi terharu bacanya.

  • Indahjuli says:

    Sili…apa kabar ? Whua lama banget ngak kesini😦
    Met ultah buat Aiz yah.
    Btw, blogku lagi dibenarin…he..he..ikutan kamu pindah domain🙂

  • sili says:

    pantes ndah…aku coba masuk bbrp kali gagal melulu…kapan jadinya?

  • mutia says:

    loh kok malah gw yang ikutan mellow…iya kita emang kadang sering ngeluh kekurangan lah capek lah, bagus juga kalo kita sekali2 ngeliat orang lain yang “lebih” kayak gitu jadi bisa lebih bersyukur atas apa yang kita punya. Aku ngurus anak 1 aja kadang suka marah karena capek pulang kerja and suami yang gak kooperatif ama urusan domestik, anak yang minta perhatian, gak kebayang kayak mbak sili yang 3, gak ada pembantu, lebih gak kebayang lagi ama si Ginger. Aku doain mudah2an niat adopsi anaknya kesampean mbak. sorry emang kenapa kalo mbak nambah anak lagi (adiknya aidan), masih bisa kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading my dream at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: