Ulang Tahun Aiz yg ke 9

June 1, 2007 § 11 Comments

dscn020300990082dscn02030099.jpg
sesuai janji saya ke AIZ tempo hari, bahwa khusus tahun ini saya ijinkan dia untuk merayakan ulang tahun dan farewell party nya. spesial karena tahun ini dia genap 9 tahun. sembilan!!! angka hoki saya! entah apa manfaatnya, tapi berharap kami mendapat berkah dariNya.
ulang tahun nya masih jauh, tanggal 19 juni. tapi karena tanggal 26 mei sekolah sudah rampung, maka pestanya ditentukan tanggal 28 mei, biar teman2nya belum pada ngabur liburan summer.
ah..mudah2an tidak mendahului kehendakNya. maksudnya kan juga tidak semata ulang tahun, tapi perpisahan. terharu juga saya melihat teman2nya yang bersedih saat akhir pertemuan. kami saling tukar alamat dan nomor telepon. berharap persahabatan masih berlanjut sampai nanti…..

dscn020100970080dscn02010097.jpg
sudah lama aiz kepingin main put-put (putting di mini golf). saya arrange dari 2 minggu sebelumnya. tapi ternyata apes, pas hari H nya mendung dari pagi. bakalan ada hujan dan thunderstorm. pasrah saja lah, apapun yang terjadi harus terjadi. paling2 kalau hujan deras kita bisa main yang lain seperti laser tag atau racing car.

dscn020901050088dscn02090105.jpgput2.jpgput2-2.jpg

acara pertama di ruangan yang sudah dirapikan oleh event organizer. didalam, anak2 bebas makan popcorn, pizza dan minum soda. ah ya….soda kali ini dibebaskan. betapa gembiranya anak2 saya ketika diperbolehkan minum coca cola. apalagi si jagoan….

dscn020401000083dscn02040100.jpg

setelah itu mereka bebas main game. masing2 anak diberikan sekitar 30 coins buat main. jangankan anak2, saya pun hepi kalau dapat kesempatan main. saya menang jackpot 2 kali euy….cihuy….langsung 300 ticket keluar dalam sekejap. daripada main yang lain paling2 sekali keluar cuma 4-5 tiket. tau sendiri yang namanya jackpot, kalau kena berisiknya minta ampun. pasti pada kasak kusuk juga anak2 kecil disana krn ini orang tuwir kaga ada malu2nya main jackpot anak2. hehehe….bodo ah.

setelah puas main, kami kembali ke ruangan untuk potong kue dan mencicipi kue “charlotte’s webs” nya aiz. lumayan yang tadinya laper jadi sedikit terisi. ulang tahun macem begini mana kenyang…beda dengan ulang tahun ala indonesia, yang tamunya di jejelin segala jenis makanan enak…..sampe begah!

dscn020701030086dscn02070103.jpg

alhamdulillah pas waktu yang ditentukan untuk keluar gedung (main putput), Tuhan masih mengasihani anakku. disulapnya hujan dan thunderstorm menjadi hujan rintik2. hanya kurang lebih 10 menit hujan rintik2, cuaca berubah menjadi cerah, walaupun karpet putput masih basah. bagaimanapun keadaan lapangan, anak2 tetap ceria. mereka yang penting bisa ketawa ketiwi hang out sama teman2nya. kami dapat jatah main 1 jam penuh. sampai mereka semua merasa bosan. masing2 anak mendapat tiket extra, boleh memilih antara main laser tag, main go kart atau bom bom car. semua milih naik go kart. seru juga sih. tapi saya ngga bisa ikut karena harus menjaga yang piyik2 ini main putput (putting bola aja lama minta ampun!). hari itu momi lagi muales putting bola. rasanya gempor aja nemenin anak2 kecil main dingdong.

setelah selesai, teman2 bule nya aiz pada nagih acara buka kado. weleh…pamali kalo di kita ya? tapi mereka dengan polosnya ga terima segala alasan saya untuk ga buka kado….disini tradisi soalnya. yowes…
karena ruangan sudah dirapikan untuk dipakai oleh birthday kid lain, maka acara buka kado diadakan diruang makan (restoran) nya. untung ngga rame2 amat sih, jadi cuek ajalah. setiap anak memegang kado masing2 dan spesial memberikannya kepada aiz. begitu tho caranya….ternyata buka kado itu merupakan kehormatan bagi tamu2 undangan, mereka lebih dihargai kalau hadiah pemberiannya dipakai atau dikagumi oleh yang berulang tahun ataupun tamu2 yang lain. lucu juga ya….kalo di kita sih, kalo bisa orang2 lain jangan sampe tau pemberian kita apa. rasanya ngga enak aja. ngga tau ya jaman sekarang, dulu sih begitu.

dscn022501210104dscn02250121.jpgdscn022801240107dscn02280124.jpgaiz & nereida

sutralah….namanya kita numpang tinggal di negara orang, harus juga melting pot donk ya….asal ngga keluar jalur sih oke2 aja bukan?

foto2 diambil dengan camera pocket nikon L12

§ 11 Responses to Ulang Tahun Aiz yg ke 9

  • inotpinot says:

    hai li. ais dah mau 9 tahun yah. weleh.. dah gedhe dong. pestanya boleh jg yah. kl disini palengo di mekdonal untuk anak2 kecil.kl dah gedhe gak lagi. aiz mo puber nih li…

    asyik lo pindah ke canada. temen2 suka disana. katanya orangnya sopaaaan gitu ya dan gak kunci rumah. iya apa. hihihi. kl disini wis amblas kabeh kl gak dikunci.

    aku rada hati2 kasih foto di blog. itu ada tukang ngomel, si markum ! takut ini lah itu lah. jd ya drpada drpada aku kurangi kasih foto. kl dah dipajang ya gak lama aku cabut lagi.

    besok aku ada acara di susie. makan2. ikut nyuk..

  • sisesu says:

    huwaaaa…mau donk ikut makan2. kumpul2 melulu nih wong londo….
    nanti di canada aku hrs cari perhimpunan blogger2 indonesia ah…(mending ada…wong ga pernah kedengeran gitu ya?).

    denger2 sih begitu, disana katanya orgnya sopan sopian semua. apalagi yg pinggir2 spt nova scotia, bruinswick, masih natural. kalo masalah ngga nguncen rumah sih personal kali ah, kadang kl jemput anak aku jg suka males, rebyek cari2 kuncinya soalnya, keburu anaknya keluar. hehehe….

    bilang sama markum, org2 yg berkunjung ke blogmu itu orang baik2 kok….termasuk yg ngaku2 baik ini…hehehe….yowes lah. mo lanjut blogwalk. mumpung satpam belom pulang. biarin kamar tamu kayak abis di bom. nanti kl satpam mau pulang, baru kukut2…hehehehe….bosen abisan.

  • ira says:

    heheh kaya di belanda ya…kalo terima kado kudu langsung buka…. tahun-tahun pertama aku cuek aja.. terima langsung aku taruh hihih taunya dianggap nggak sopan hehehe

  • aiz says:

    mom…thank you for such a blast party I’ve had! I love u sooo much! mmuahhh…

  • Sherlie says:

    Ngasih kado trus lsg dibuka?? Aduh, kalo kita disini mah masih malu😛..tapi ya lain padang lain belalang. Happy B’day to Aiz, mbak!!

  • Since says:

    Happy birthday, Aiz!!🙂
    Tuhan menjaga dan membimbing selalu ya.

    Mini golf… hehehe.. Sili, gw juga doyan!!😀

  • susie says:

    Sil , acaranya ultah utk Aiz , bener2 seru ya ….salut buat sang mama ..

    Sil gw suka terharu kalau menemukan comment si Aiz utk kamu , anaknya baik banget ya , cium deh buat Aiz , mwaaah …

  • Esti says:

    Pizzanya menggoda banget…kelihatan crispy gituloh. Pestanya Aiz seru ya, ada tangis-tangisan nggak?

  • yanti says:

    happy belated birthday Aiz.. wish you all the best..

  • Yanti Wyant says:

    To Aiz,
    Happy B-Day to you, Happy B-day to you, happy B-day dear Aiz , Happy B-day to you🙂
    From Michael and Peter

    Btw…aku liatin ke anak2, mereka lupa2 inget gitu🙂. pengen tuh ke CAnada lagi, tapi ngak tau yah kapan, kita juga lagi pindahan rumah nih :((, kasih kabar juga kalau Sili mo ke MA….kali bisa reuni🙂

  • mutia says:

    wah aiz pasti happy banget ultah nya diramein..walo belum pas hari ultah nya kan bisa skalian perpisahan.sedih pasti kan…kebayang kok.disono tradisinya gitu yah buka kado didepan tamunya jadi kayak liat film aja, kalo di indo skr masih kok tradisi jangan sampe orang lain tau kado kita, tapi dah gak separah dulu, skr malah kadang ada acara buka kado di ultah anak2. dooh yang menang jackpot,senengnya minta ampyun *padahal gw juga seneng kalo ticket yang kluar lumayan banyak* apa lagi ampe 300 biji, heboh pisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ulang Tahun Aiz yg ke 9 at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: