harubiru

May 25, 2007 § 6 Comments

judulnya aja udah sedih. minggu ini adalah minggu mellow bagi aiz dan saya. lagi2 aiz….

hari ini hari terakhir sekolah, dari pagi saya sudah sibuk. spesial menemani anak2 makan siang disekolah, sambil ber-sayonara dengan guru2. tidak terasa 4 tahun sudah kami menjadi keluarga anne frank school. otomatis dari guru, tata usaha sampai pegawai cafetaria atau yg suka bersih2 sekolah kenal semua. walau sama2 ngga tau nama, tapi paling enggak kenal muka.

jam 10.30 saya ikut adel ke cafetaria. ngerusuhin nyomot2 sisa makanan adel. biasanya dia nggak pernah menghabiskan makanannya, karena waktunya selalu mepet. sementara anak2 preschool tau sendiri, mana bisa duduk diam konsentrasi makan. banyakkan aneh2nya. yang kalau saya dateng, langsung pada nyerbu….”hi, adel’s mom…”. makanya saya suka malas datang, khusus hari ini karena hari terakhir, saya khususkan datang makan siang disana.
jam 11 saya datang ke kelas adel, say goodbye ke guru2nya. mereka sedih ngga bakal ketemu adel lagi tahun ajaran baru nanti. ms. kontos ngasih adel hadiah buku buat belajar membaca. waaah…lumayan buat panduan mominya ngajarin baca.

jam 3 kurang saya sengaja jemput aiz jalan kaki. biar bisa ketemu sama guru2 dan para orang tua yg saya kenal. kalau naik mobil, susah parkir. terharu sekali ketika guru2 aiz dengan berat hati dan mata yg basah memeluk anakku. si momi juga ikutan mewek. apalagi ketika mrs Yudenfreund, guru TAG (kelas khusus talented & gifted) yang selama 4 tahun terakhir usaha banget untuk cari2 beasiswa untuk aiz. segala peluang yang ada, selalu diluangkan waktu untuk aiz. tidak bosan beliau mengingatkan saya akan dateline, momen apa saja. beliau guru yang sangat perhatian, walaupun sudah berumur 60an, tapi masih segar bugar (cuma rada pelupa).
dia memeluk aiz bertubi2. mencium kepalanya segala, seperti layaknya ibu sendiri. saya yang melihat tentu saja terharu. harus memisahkan anak saya dengan guru tersayang. ah……*sedih bho*.
aiz & mrs yudenfreund

tanggal 11 juni, aiz ikut theatre summer camp di watertower theatre. selesai tanggal 22 juni dibarengi dengan pentas nya. disini, anak2 belajar beracting seperti broadway, macam musical theatre. dari mulai belajar membaca script, menari, menyanyi, berdialog, berekspresi dan berkreasi. gitu deh kalau yg saya dengar ketika briefing orang tua kemarin malam.
ngga sabar kepingin nonton hasil akhirnya. surprised juga punya anak yg bisa beracting di panggung….padahal dulu saya pernah diajak casting sama temen, gagal total. suruh marah2 malah cekikikan, gak punya bahan yg diomongin. ah…susahlah kalo ngga bakat. belum sampai habis waktu si yg ngetes udah nyuruh keluar. malunya bhow…..

summer ini, kegiatan saya mungkin banyak dirumah. beres2 barang lagi. kebetulan ada tamu dari wichita, kansas yang bakalan dateng nanti tengah malam. temen lama dulu jaman babe masih kuliah disana. spesial datang untuk ketemu yg terakhir kali sebelum kami bertolak ke canada. lagi2 bikin saya terharu.

yah…mellow sih mellow. tapi mellow yang bikin hati bahagia. bersyukur punya teman dan orang2 yang menyayangi kami…….

foto diambil dengan menggunakan Nikon SLR D100

§ 6 Responses to harubiru

  • shendy says:

    selamet beres-beres ya, di rumah virtual maupun yang real🙂 perpisahan emang gag enak ya, tapi kalu ada suasana baru, pasti lebih challenging gitu lhoo..

  • Mama Rayga says:

    Ikut ngerasain gimana terharu & sedihnya yah mbak.Wong ini sih bener2 pindah negara bukan cuma pindah sekolah.Aiz hebat banget yah berarti bener2 talented&pinter di skul sampe guru2 pada nangis sgala.BTW mbak sili diidolain yah ama temen2 nya adel kok mreka pada excited banget kalo dikau dateng ke skul nya..maklum lah selebritis gitu looh..xixi..
    Mbak, boleh usul gak?gimana kalo commentnya pake pop up window aja jadi original post tetep kebuka&kebaca postingannya supaya kalo mau comment cerita yang lain gak usah di back lagi. Sorry lho cuman usul dari penggemar gitu looh..xixi..

  • inot says:

    pisahan emang berat yah. tp inshaa allah kan ketemu lagi di tempat baru. bilang aja sampe ketemu lagi yah. gitu. optimis. hehehe.

    canada asyik loh. pengen kesana jg. katanya sklahnya mutunya bagus2. dan banyak pendatang pula.

    kapan pindahannya si ?

  • Dhona says:

    Kebayang deh gimana sedihnya pisah ama teman dan guru-guru. Mbak Aiz hebat ya pinter..

    Selamat pindahan ya Mbak. Aku nggak bisa bantu beres-beres nih. Jauh soalnya. Kalo dekat mah pasti aku bantuin. Bantuin doa aja ya semoga pindahannya lancar dan tempat barunya menyenangkan.

  • sisesu says:

    terima kasih atas support nya dari teman2……senengnya punya teman walaupun cuma sebatas di blog. mudah2an jauh dimata dekat dihati…hikhik.
    pindahan insya allah 1 juli berangkat. sengaja mau santai sambil roadtrip…mungkin dijalan mau 3-4 hari. santeeee……alon2 asal kelakon.

  • debbie says:

    ah…baca ini jadi ikutan mellow😦
    semoga di canada semua lebih baek, 3 kurcaci itu gak kesulitan adaptasi di sekolaj, bisa ngedapetin temen2 yang sama baeknya seperti sekarang
    gile…terbangnya makin jauh aja, alamat mudik ke indo makin lama aja nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading harubiru at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: