last week of school

May 23, 2007 § 3 Comments

laura-ilando-sml.jpgaiz’s last creation

anak2 yang mau berpisah dengan sahabat2nya disekolah, saya yang sedih. betapa tidak, setiap hari anak pulang sekolah kami dihujani dengan cerita2 yang lucu dan menggelikan. mereka selalu excited kalau menceritakan kejadian2 yang dialami di sekolah. si A yang begini, si B yang begitu….sehingga, walaupun saya sebagai orang tua tidak mengenal orang tua mereka, rasanya kalau ketemu seperti sudah mengenal mereka sejak lama. anak2 itu sangat polos. hal2 yang seharusnya tabu diceritakan pun dengan bangganya disebarluaskan ke teman2nya. saya pun begitu, mungkin teman2nya (bahkan orang tua mereka) sudah mengetahui jerohan keluarga kami. saya pun sejak aiz sudah mulai besar, lebih berhati2 dalam bertutur kata dan perbuatan. maklum biar bagaimana juga kami masih orang timur yang punya adat.

seringkali juga saya mendengar aiz bercerita, bahwa si A punya tabungan yang berjuta2 dollar, punya rumah 8 biji. padahal saya tahu orang tuanya siapa dan pekerjaannya apa. paling2 kalau mendengar, saya selalu bilang, “suatu hari kalau kamu punya uang segitu, hanya kamu & Tuhan yang boleh tahu…manusia ga perlu tahu”.
dia selalu mengiyakan apa yg saya bilang. mudah2an mengerti lebih dalam bukan hanya sekedar mengiyakan dimulut.

semalam, kami pergi ke toko untuk mencari cinderamata untuk guru. anak2 bukan saja naik kelas, tapi juga pindah sekolah, bahkan pindah negara. rasanya berat meninggalkan kota yang selama hampir 5 tahun kami tinggali. sekolah yang jaraknya cuma 100 meter dari rumahpun menjadi kenangan. biar bagaimana juga membuat saya jadi excercise jalan kaki sekian kali sehari untuk antar jemput. lumayan daripada nggak sama sekali.

besok, tanggal 24 mei, adalah hari terakhir sekolah. aiz sudah minta ijin saya untuk merelakan baju seragamnya untuk dicorat coret oleh teman2nya. buat kenang2an. anak2 yang naik kelas, saya yang sedih. artinya, anak2 harus kehilangan sahabat2nya yang sudah mulai akrab bulan2 terakhir.
di canada nanti, mudah2an mereka mendapat teman2 baru, yang sama baik dan asiknya. saya sebagai ibu, sangat terharu, kenapa kami orang tua harus memisahkan mereka, membawa mereka pindah jauh. jadi teringat masa2 SD, dimana teman2 sekolah banyak yg diboyong pergi orangtua yang berdinas luar kota bahkan luar negri. tiba saatnya giliran kami, sebagai orang tua yang memboyong pergi anak sendiri. hiks. maafkan kami ya nak. apa yg kami lakukan adalah untuk kebaikan kalian juga….

hari sabtu, saya perbolehkan aiz untuk mengundang sahabat2 dekatnya merayakan farewell party. sekalian deh merayakan ulang tahunnya yg sebenarnya masih pertengahan juni nanti. wallahualam, mudah2an tidak terjadi apa2. hari2 terakhir bersama teman2nya biarlah dinikmati seheboh2nya.
cerita selanjutnya nanti setelah hari sabtu….

Advertisements

§ 3 Responses to last week of school

  • Yanti Wyant says:

    Wah….sekolah udah beres disana?? cepet juga yah 🙂 disini mah baru selesai ntar June 20 😦

    Happy Summer 🙂

  • sisesu says:

    iya, tgl 24 mei udah summer holiday.
    20 juni berarti sama dengan canada ya….masuk september.
    salam buat semua teh yanti.

  • Silli,
    gue jadi terharu baca tulisan lo kali ini. Soalnya gue pernah ngalamin sendiri. Setelah bertahun2 di Plaju (dari TK sampe SMP) tiba2 gue mesti pindah ke Jakarta. Sedih banget ninggalin temen2 ….. tapi seperti biasa, setelah menemukan teman baru …. pasti sedihnya hilang. HAPPY BOYONGAN, take care

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading last week of school at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: