sebuah rahasia…

September 1, 2006 § Leave a comment

saya cukup tercengang ketika mengunjungi rumah cyber seorang teman pada hari rabu sore, mata langsung tertuju pada tulisannya yang berjudul “ibu peri datang”. langsung pikiran melayang ke imajinasi konyol yang ketika itu hanya berani saya pendam dihati. tapi ketika saya baca isinya, oooh..ternyata maksudnya ibu peri itu si nenek yang baik hati yang sosoknya keibuan. tapi tetep saya merasa hal ini sangat membuat bulukuduk merinding, kenapa sich judulnya kok begitu? walaupun ternyata isi ceritanya tidak mengarah ke cerita2 gaib (lagi2 yang ketika itu mendadak menjadi imajinasi gila saya).

setelah selesai membaca artikel beliau, seperti biasa saya kemudian menjelajahi shoutbox, kemudian comments, hanya sekedar kepingin tau reaksi pengunjung yang datang seperti apa. terkejut juga ternyata yang punya rumah ini dikabarkan sedang tergolek tak sadarkan diri di ruang ICU, dengan keadaan kritis. langsung pikiran gila tadi melayang-layang dibenak saya lagi, apalagi ketika iseng2 membaca puisi beliau yang terakhir. tapi masih saja mulut dan jari ini bungkam. tidak kuasa untuk berteriak. masih menganggap diri ini gila. dalam hati ini terhenyak. menangis. apa iya….ini artinya pertanda? “ah..kamu sil, buang segera pikiran gilamu itu! jangan terlalu banyak nonton film makanya..”, si hati nurani berbisik di telinga.

tapi sebentar kemudian saya sadar, saya hanya seorang manusia kecil. mana bisa saya mengetahui sesuatu yang belum terjadi. maha besar yang diatas sanalah yang tahu segalanya. dan kita yang kecil2 ini hanya bisa memohon dan berdoa, bahwa apapun yang terjadi itu pasti ada hikmahnya. Allah selalu sayang sama umatNya. segala keputusanNya punya alasan. hanya keikhlasan, ketegaran dan kebesaran iman yang bisa menjawabnya. insha allah kehidupan terasa damai dan tenteram lahir bathin.

saya bungkam lagi. berita simpang siur berkumandang dimana-mana. berjuta-juta sahabat maya menyampaikan simpatinya. entah yang pernah kenal ataupun belum. seseorang ini ternyata mempunyai hati seluas samudera, tegar, penuh humor dan sangat membuat orang lain mengagumi dirinya dan karya2 dunia mayanya. saya tetap bungkam. menunggu. menunggu. menunggu. “ya Allah……sembuhkan teman saya ini. kasihanilah anak2nya yang masih kecil-kecil dan lucu2. jangan kau biarkan anak2 itu kehilangan bundanya tercinta”. langsung saya menangis, membayangkan kalau kejadian tersebut ada pada diri saya. lemas. dada terasa sesak. tapi saya selalu percaya Allah punya rahasia. rahasia dimana manusia tidak tahu apa jawaban dibalik semuanya. dimana manusia tidak menyadari bahwa sesungguhnya semua kejadian itu karena Beliau mencintai dan menyayangi umatNya…..

semalam, saya kembali mengudara. berharap-harap cemas mukjijat yang saya mohon selama ini terjadi. berharap mendapatkan berita bahwa sang sahabat mulai sadar dan segar kembali. berharap bahwa rumah beliau tadi malam terisi lagi dengan cerita baru, berharap beliau “nimpuk” kepala saya lagi dengan segudang PR (walaupun waktu itu timpukannya ngga sakit tapi kali ini saya rela kalau ternyata timpukan beliau berikutnya jitu mengenai kepala saya dan bikin kepala benjut sekalipun, asal bisa melihat sang sahabat tersenyum dan berceloteh lagi)……tapi rupanya saya salah duga. rupanya sahabatku sudah berpulang……sahabatku sudah tersenyum di surga……tempat dimana ngga mungkin lagi bisa nimpuk kepala ini sampai benjut……rupanya si bunda tidak mau membiarkan orang-orang tercintanya bergelut dalam kesedihan terlalu lama. beliau takut merepotkan orang-orang yang dicintainya kalau terlalu lama terbaring di ICU. karena si bunda terlalu sayang pada mereka….

selamat jalan sahabatku…..semoga engkau tenang dan damai berada diatas sana. suatu hari kita pasti bertemu ya, nong……entah kapan. tapi paling enggak, janji aku buat kopdaran bakal kesampaian kan????????? tidur yang tenang ya, walaupun rumah kamu sekarang sepi tak berpenghuni, tapi karya2 mu akan selalu bersemayam dihati kami. terima kasih ya nong. aku dari dulu kepingin mencoba resep masakanmu satu-satu, tapi belum kesampaian. suatu hari pasti akan aku coba deh………janji.

zidan & syifa…tabahkan hatimu ya nak…bunda selalu ada dihati kalian…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading sebuah rahasia… at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: