kepedesan & baby suri

September 6, 2006 § Leave a comment

Anak momi yang satu ini emang doyanannya makanan yg pedes2, mungkin waktu mengkonsumsi asi, emaknya ga tau diri, hajar aja sama yg pedes2. wong ngidamnya aja sama makanan2 super pedes. kalau kakak2nya yg cewek sama sekali ngga doyan pedes. ada rasa merica pun udah heboh buru2 cari minum.

kalo makan pedes, kulit si gondrong bisa sampe merah2 kayak biduran. gara-gara kemarin makan cheetos yang rasa “flammin’ hot”, mukanya biduran lagi (ini rasa bener2 pedes, saya aja sampe megap2 makannya). tapi kali ini saya tenang, udah tahu penyebabnya karena makan pedes. waktu pertama kali dulu, saya panik sampe mau telepon 911, kirain keracunan makanan.
dia makannya sambil megap2 sih, tapi minta terus sampe habis sekantong….nah, kayak ginilah jadinya……

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting


Hey..hey…guess what, tom & katie finally showed their baby to public! baby suri is so glorious and adorable one. the vanity fair (oct edition) magazine will be issued nationally by september 12. ga sabar pingin beli….
mirip siapa hayo?? kayak dua2nya ya? saya liat muka tom & katie diwajah si baby. lucuuu…..kayak anak eskimo. mengingatkan akan film kartun ICE AGE. hihihi…

Photobucket - Video and Image Hosting

crocodile dundee

September 6, 2006 § Leave a comment

Photobucket - Video and Image Hosting
steve irwin

belum habis masa berduka saya kehilangan seorang teman, tiba2 dikagetkan lagi dengan berita yg tak kalah bikin jantung ser2an ketika mendengarnya kemarin pagi. steve irwin, tokoh idola kami sekeluarga dikabarkan meninggal dengan sangat mengenaskan ; jantungnya ketancep ekor stingray! waktu itu bliau lagi snorkeling dlm rangka shooting sebuah film di salah satu pantai aussie. membayangkan aja udah merinding. ngga nyangka kalau stingray itu ternyata bisa marah juga. jadi ingat kalau ke seaworld di ancol dulu saya suka pegang2 mahluk ini, hiii…untung waktu doyan nyelem dulu ngga pernah ketemu, seringnya malah liat ikan hiu sama nemo dkk.

saat ini, seluruh dunia berkabung. nggak ada lagi tontonan weekend yg seru di animal planet channel (mungkin yang lama bakal diulang2 *boooo!*). biasanya, kita kalau lagi kumpul nontonnya channel ini atau food TV, karena biar adil, semua suka. suka acaranya, binatangnya, nyali gilanya, juga aksen aussie nya yg heboh kadang2 menurut saya suka malah sengaja dimedog2in.
si jack “the crikey” ini kelahiran aussie, baru berumur 44, punya 2 anak yg masih kecil2 (hiks). dia ini terkenal sebagai penakluk segala jenis buaya (kecuali buaya darat), juga binatang2 buas lain. heran juga, kok ternyata meninggalnya cuma krn stingray yg tadinya saya pikir binatang jinak (salah bhow).

rest in peace, steve…!

sumber : usa news

cara mudah pertolongan pertama pada stroke

September 4, 2006 § Leave a comment

Semalam, dapet email dari teman di milis alumni SMA saya. pesan si pengirim email, alangkah baiknya jika artikel ini dapat disebar-luaskan agar siapa saja yang memerlukan senantiasa bisa mendapatkan pertolongan darurat …

Pertolongan Pertama Pada Stroke (Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga). Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE. Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun. Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.
Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambatsedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.

Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang. Sipenderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh (mis: dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak.

Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan. Yang terbaik ialah menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api. Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN. Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan 1 tetes darah. Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampai berwarna kemerah-merahan. Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut sipenderita akan kembali normal.

Setelah keadaan sipenderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka bawalah sipenderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini disebarluaskan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi dan masyarakat luas, sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja.

(kiriman katrin lewat email ; sumber diambil dari rumah seorang dokter disini)

sebuah rahasia…

September 1, 2006 § Leave a comment

saya cukup tercengang ketika mengunjungi rumah cyber seorang teman pada hari rabu sore, mata langsung tertuju pada tulisannya yang berjudul “ibu peri datang”. langsung pikiran melayang ke imajinasi konyol yang ketika itu hanya berani saya pendam dihati. tapi ketika saya baca isinya, oooh..ternyata maksudnya ibu peri itu si nenek yang baik hati yang sosoknya keibuan. tapi tetep saya merasa hal ini sangat membuat bulukuduk merinding, kenapa sich judulnya kok begitu? walaupun ternyata isi ceritanya tidak mengarah ke cerita2 gaib (lagi2 yang ketika itu mendadak menjadi imajinasi gila saya).

setelah selesai membaca artikel beliau, seperti biasa saya kemudian menjelajahi shoutbox, kemudian comments, hanya sekedar kepingin tau reaksi pengunjung yang datang seperti apa. terkejut juga ternyata yang punya rumah ini dikabarkan sedang tergolek tak sadarkan diri di ruang ICU, dengan keadaan kritis. langsung pikiran gila tadi melayang-layang dibenak saya lagi, apalagi ketika iseng2 membaca puisi beliau yang terakhir. tapi masih saja mulut dan jari ini bungkam. tidak kuasa untuk berteriak. masih menganggap diri ini gila. dalam hati ini terhenyak. menangis. apa iya….ini artinya pertanda? “ah..kamu sil, buang segera pikiran gilamu itu! jangan terlalu banyak nonton film makanya..”, si hati nurani berbisik di telinga.

tapi sebentar kemudian saya sadar, saya hanya seorang manusia kecil. mana bisa saya mengetahui sesuatu yang belum terjadi. maha besar yang diatas sanalah yang tahu segalanya. dan kita yang kecil2 ini hanya bisa memohon dan berdoa, bahwa apapun yang terjadi itu pasti ada hikmahnya. Allah selalu sayang sama umatNya. segala keputusanNya punya alasan. hanya keikhlasan, ketegaran dan kebesaran iman yang bisa menjawabnya. insha allah kehidupan terasa damai dan tenteram lahir bathin.

saya bungkam lagi. berita simpang siur berkumandang dimana-mana. berjuta-juta sahabat maya menyampaikan simpatinya. entah yang pernah kenal ataupun belum. seseorang ini ternyata mempunyai hati seluas samudera, tegar, penuh humor dan sangat membuat orang lain mengagumi dirinya dan karya2 dunia mayanya. saya tetap bungkam. menunggu. menunggu. menunggu. “ya Allah……sembuhkan teman saya ini. kasihanilah anak2nya yang masih kecil-kecil dan lucu2. jangan kau biarkan anak2 itu kehilangan bundanya tercinta”. langsung saya menangis, membayangkan kalau kejadian tersebut ada pada diri saya. lemas. dada terasa sesak. tapi saya selalu percaya Allah punya rahasia. rahasia dimana manusia tidak tahu apa jawaban dibalik semuanya. dimana manusia tidak menyadari bahwa sesungguhnya semua kejadian itu karena Beliau mencintai dan menyayangi umatNya…..

semalam, saya kembali mengudara. berharap-harap cemas mukjijat yang saya mohon selama ini terjadi. berharap mendapatkan berita bahwa sang sahabat mulai sadar dan segar kembali. berharap bahwa rumah beliau tadi malam terisi lagi dengan cerita baru, berharap beliau “nimpuk” kepala saya lagi dengan segudang PR (walaupun waktu itu timpukannya ngga sakit tapi kali ini saya rela kalau ternyata timpukan beliau berikutnya jitu mengenai kepala saya dan bikin kepala benjut sekalipun, asal bisa melihat sang sahabat tersenyum dan berceloteh lagi)……tapi rupanya saya salah duga. rupanya sahabatku sudah berpulang……sahabatku sudah tersenyum di surga……tempat dimana ngga mungkin lagi bisa nimpuk kepala ini sampai benjut……rupanya si bunda tidak mau membiarkan orang-orang tercintanya bergelut dalam kesedihan terlalu lama. beliau takut merepotkan orang-orang yang dicintainya kalau terlalu lama terbaring di ICU. karena si bunda terlalu sayang pada mereka….

selamat jalan sahabatku…..semoga engkau tenang dan damai berada diatas sana. suatu hari kita pasti bertemu ya, nong……entah kapan. tapi paling enggak, janji aku buat kopdaran bakal kesampaian kan????????? tidur yang tenang ya, walaupun rumah kamu sekarang sepi tak berpenghuni, tapi karya2 mu akan selalu bersemayam dihati kami. terima kasih ya nong. aku dari dulu kepingin mencoba resep masakanmu satu-satu, tapi belum kesampaian. suatu hari pasti akan aku coba deh………janji.

zidan & syifa…tabahkan hatimu ya nak…bunda selalu ada dihati kalian…

Where Am I?

You are currently viewing the archives for September, 2006 at My Life Abroad.