back to my desk

August 30, 2006 § Leave a comment

alhamdulillah meja saya yang selama beberapa hari ini kosong mlompong ga ada tuannya mulai hari ini dihuni kembali. kangen rupanya si kursi sama bau pantat yang punya….

ceritanya kemarin itu benar2 gara2 petir sehingga 4 hari internet mati. urat leher mau copot waktu saya coba telepon cable company nya, minta perbaikkan. mereka gak mau kirim teknisi kerumah langsung, kecuali saya mau bayar $50 fee dan gak jamin bisa bener/enggak. mereka harus tau dulu, apa yang rusak, kalau ada hubungannya dengan network connection baru mau bertanggungjawab. jadilah saya dipandu oleh teknisi comcast di pusat via telepon mencari tau apa sebabnya. wadoh…gaptek begini disuruh bongkar2 kabel. saya harus shut off the power of cable modem, router & telepon (telepon saya dirumah pake high speed internet..jadi bayangkan saja 4 hari sepi gak ada dering telepon, untung cellphone saya pake plan yang lumayan banyak menitnya jadi ngga takut bayar ekstra menit). trus, disuruh ke start, run, etc etc…egepe lah. masih ga ada connection juga. weleh, kenapa juga mereka gak langsung ngirim seseorang kesini, kan beres. akhirnya saya pusying sendiri. setelah 15 menit kita on the phone, saya bilang, “mas, gimana kalo nanti saya telepon lagi kalo suami saya udah balik dari luar kota, soalnya bener2 gaptek nih!”. doh..malunya. kasihan si mas mas nya diseberang sana yang udah spent time and energy just to explain this kinda stuff to a dummy. maap ya mas. kalo ngobrolin gossip selebritis sih oke2 aja, kalo ngobrolin urusan beginian, sori stroberi nih.

kemarin itu saya kerumah teman, karena inget hasil dagangan harus dikirim ke alamat si pembeli. tapi kan harus liat di account paypal kalo mau tau alamatnya, soalnya dia udah bayar dari hari minggu. wah…ga enak banged. kan jadi utang sama orang gak kenal. gak sempet juga mau browsing2, karena si teman itu bangunnya aja udah tengah hari bolong, blm lama buka internet tau2 udah harus jemput si aiz. tadi pagi buru2 ke post office dan lunas sudah utang saya. pulang jemput adel, iseng2 modemnya saya nyalakan, eeeeeh…..tokcer booowwwww….saya sudah bisa mengunjungi rumahku tercinta ini lagi….tanpa harus berbegok2 ria ngikutin perintah si teknisi.

sudah dari hari selasa subuh my hubby pergi dinas, dari saat itu juga saya kewalahan membujuk2 aiz supaya ngga nangis. bener2 mengharukan, padahal kalau sehari2 dia keliatan ngga peduli sama bapaknya, pokoknya asal si babe pulang kerja, cium tangan dan hug, abis itu ngloyor sama aktivitasnya lagi. tapi sepeninggal babe, dia keliatan banget sangat menderita. sampe baju2 si babe yang bekas dipake hari senin dicium2 dan dikeloni waktu tidur. kalau saya cerita tentang si dadi, dia marah2…“please mom, don’t remind me of him…”, sambil berurai air mata.
ga nyangka si aiz yang tegar dan cuek gitu ternyata mellow sekali. si babe juga gak bisa terus menerus telepon rumah, karena jadwal dia penuh dari jam 7 pagi sampai 9 malam. paling2 kalau break bisa nyuri2 waktu.
malam2 aiz makin mellow, soalnya sadar bapaknya yang biasanya suka becanda dan kelonan sama anak2nya ngga ada. setiap hari menghitung hari dan jam. ga sabar pengen cepet jumat.

btw, jumat nanti, saya disuruh jadi seksi repot di penikahan teman yang dulunya lumayan deket (skr jauh gara2 pindah). akad nikahnya sederhana, di sebuah mesjid di irving. resepsi juga dibarengi sama pengajian hari minggu sore. saya kebagian suruh manggang daging ribs dirumah. jatah kerjaannya gak tanggung-tanggung, manggang 20 pound daging! musti mulai manggang dari kapan yak? *(sok) mikir*. seperti biasa, fengky my hanibani bakal repot ngurusin dokumentasi. mudah2an minggu nanti cuaca bagus dan ngga panas, jadi si penganten juga ngga mandi keringat biar bagus difotonya. yang bikin bingung lagi, anak2 saya yg cewek2 dapet undangan ultah anaknya temen lain. nun jauh disana. waduh, gak dateng ya ngga enak soale mereka selalu dateng kalo kita punya hajatan. mungkin saya mau ngedrop mereka ke tempat pesta (di semacam playground buat anak2) dan langsung ditinggal ke kawinan. malamnya dilanjutkan makan2 dirumah si yg ulang tahun. jadi habis kawinan, saya harus jemput si dua gadis dirumahnya sana. hari minggu ini udah pasti kami bakalan heboh, sibuk bin riweuh. menyiapkan anak2 pesta dan manggang 20 pound daging. kota ini areanya gedhe pisan, yang satu hajatan di west dan yang satunya ultah di far-north. jaraknya bisa jakarta-bogor. musti bulak balik pula antar jemput…..tapi, demi menyenangkan yang ngundang, harus ikhlas….tul ga?

speaking of kawinan, biasanya kalau waktu muda dulu, kalo diminta bantuannya buat urusan kawinan, maunya jadi pager ayu ajah. terserah mau dipakein baju adat mana, yang penting saya cukup enjoy buat menghadiri kawinan dan lumayan buat cuci mata…heuheuheu. inget banget dulu tuh saking seringnya jadi pagar ayu, sampe kalo ada sodara2nya temen atau siapa kawin, udah di tek duluan dari jauh2 hari. kadang2 kalo anak pembesar, suka ngasih uang capek juga (dulu jarang yang ngasih upah gini), yang tentunya mata ane jadi ijo. sewaktu kuliah, bener2 pagar ayu jadi side job saya lho. selain itu juga sering diajak magang jadi SPG di JHCC. awal2nya cuma iseng lama2 ketagihan mata jadi ijo ngeliat duitnya. namanya juga anak kuliahan dikasih jajan ortu cuma bisa buat beli bensin doang, mana kuliah jauh dari rumah tapi sama si mamah ngga boleh kost. begitu mau lulus, si mamah mendadak jadi galak (sebenernya emang dari sononya udah galak siii..tapi ini lebih garang lagi). harus membatasi urusan hura2. harus lulus 5 tahun (dulu masih 160 sks). kalo lebih bayar sendiri. gak lucu banged. saya ngga nyangka juga begitu lulus langsung dilamar. goodbye masa lajang deh. untung juga saya dulu banyak kegiatan, jadi pas kawin ngga nyesel krn dah puas menikmati masa ABG. tau2 suami saya punya hobi sama, doyan hangout sama temen2 dan travelling. jadi klop.

so prends, mulai hari ini (mudah2an) saya bisa “open house” lagi kayak sebelum2nya. semoga kesembuhan sang internet ngga cuma basa basi sekedar menyenangkan hati tuannya, tapi karena rindu dan cinta sehidup semati sama tuannya yang super keceh dan bawel ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading back to my desk at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: